Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 foto terbaik dan lokasi camping di pantai Sanglen Jogjakarta yang sangat instagramable

PantainyaJogja.com kali ini akan mereview tentang pantai tersembunyi yang satu ini yaitu Pantai Sanglen Gunungkidul,Jogjakarta yang memiliki lokasi nyaman dan tenang cocok untuk camping dan ngadem.

Pantai Sanglen Jogjakarta terkenal dengan suasana pantai yang sejuk dan terasa damai dengan lokasi yang masih alami dan jarang dikunjungi, karena pantai Sanglen belum digarap oleh pemerintah setempat,hanya warga sekitar yang mengelola dan menjaga kebersihannya.

Dimanakah letak Pantai Sanglen Gunungkidul? Lokasi Pantai Sanglen terletak di daerah Kemadang, desa Kemadang kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta, pantai yang tersembunyi karena Pantai Sanglen Jogja ini berada di antara pantai Sepanjang dan Watu Kodok, dengan lokasi yang diapit oleh perbukitan besar dan tidak akan terlihat sebelum kita turun dari lereng gunung yang mengapitnya.

Oleh karena itu untuk dapat mencapai pantai Sanglen Sobat harus turun bukit dengan melewati jalan setapak yang biasa dilalui oleh warga sekitar menuju ladang dan perkebunan pisang.

Nah karena Pantai Sanglen Jogja ini masih alami banyak tempat foto yang bisa Sobat jajal, inilah 8 foto terbaik dan sangat Instagramable:

Baca juga  Pantai Sepanjang_pantai terpanjang di Gunungkidul, Jogjakarta


Foto terbaik yang pertama adalah foto dari atas bukit dengan background laut lepas,untuk bisa berfoto di sini Sobat harus mendaki gunung yang berada diujung timur Pantai Sanglen Jogja atau bisa kita tempuh dari tempat parkir di atas bukit dan berjalan melewati jalan setapak terjal menuju bukit,tenang saja sudah ada papan petunjuknya.

pantai sanglen spot foto
PantainyaJogja.com Foto dari atas bukit
Foto berikutnya juga sama yaitu dari ujung timur dengan spot foto yang berbeda, karena dibukit ujung timur Pantai Sanglen Jogja ini memiliki lokasi luas dengan rumput nan hijau dan pohon pandan berjajar diatas bukit.Sobat bisa mencoba berfoto disini.

Di lokasi spot foto ini sekarang sudah ada tangganya untuk naik dan turun sehingga bisa Sobat akses melalui bibir pantai lokasi camping.
pantai sanglen lokasi camping
PantainyaJogja.com Foto dari lereng bukit by Instagram
Setelah berfoto dari atas bukit Sobat bisa langsung turun melalui jalan setapak untuk sampai ke pantai,sebenarnya Sobat juga bisa turun naik menggunakan sepeda namun jalan cukup terjal,hanya bagi Sobat yang punya nyali saja.Inilah foto terbaik saat berkemah di bibir Pantai Sanglen Jogjakarta.

pantai sanglen
Foto di lokasi camping
Foto-foto ini berada di lokasi camping yaitu dibawah rindangnya Pohon cemara yang berjajar rapi, pohon cemara ini menjadi Ikon dan lokasi terbaik untuk berkemah dan pantai di Sanglen Gunungkidul,karena lokasi pohon cemara ini sangat bersih dan terasa adem banget dan juga sangat cocok untuk mendirikan tenda dilokasi ini, karena akan aman dari air laut yang pasang saat ombak besar.

pantai sanglen
Foto di lokasi camping bawah pohon cemara
Foto yang lain adalah tempat parkir atau pintu masuk ke arah bibir Pantai Sanglen ini, karena tempat parkir ini bisa digunakan untuk berfoto bersama dengan teman-teman dan keluarga.Lokasi ini tetap diparkiran bawah bagi yang sudah nyali untuk membawa motornya dengan jalan terjal.

Foto di tempat parkir
Spot foto yang lain yaitu dibibir Pantai Sanglen dengan pemandangan laut dan hamparan pasir putih yang masih perawan belum banyak dijamah pengunjung yang nakal mengotorinya.

Anda juga bisa mengambil foto dari bawah hingga hasil foto yang cantik dengan pemandangan langit biru nan keren di atas bukit.

Pantai Sanglen Jogja ini memang asyik bikin kita rindu pengen datang kembali jika berkunjung keGunungkidul Jogjakarta.Jika kalian semua belum pernah berkunjung ke Pantai Sanglen Jogja ini pokoknya rugi deeh.Rencanakan liburan kalian untuk berkemah disana,Lokasi pantai Sanglen Jogja ini sangat strategis bisa kita jangkau dari arah pantai yang lain karena lokasi pantai Sanglen ini berada di tengah tengah pantai yang lain.

Apakah Sobat masih ragu dengan Pantai Sanglen Jogja ini,pasti Sobat tak akan kecewa setelah datang ke sini.menurut kami Pantai Sanglen sangat recomend untuk lokasi camping dan lokasi ngadem pelepas penat dari kesibukan aktivitas di Kota.

Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Sanglen Gunungkidul dan masih bingung tentang lokasi dan mau mencari tempat sewa tenda dome untuk camping bisa hubungi kami lewat WA 085713585009 
SALAM PARIWISATA

Posting Komentar untuk "8 foto terbaik dan lokasi camping di pantai Sanglen Jogjakarta yang sangat instagramable"