Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjalanan Asyik dan ekstreem eksplor kawah ijen

Destinasi Wisata Kawah Ijen dengan Perjalanan Luar Biasa
Fhoto Ig oleh @wisatangalam_tour
Destinasi Wisata Kawah Ijen sangat Luar Biasa! Dataran Tinggi Ijen, yang dikenal sebagai "Kawah Ijen", adalah sebuah kompleks gunung berapi yang terletak di Jawa Timur dan dianggap sebagai salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan di Indonesia.
Destinasi Wisata Kawah Ijen  (alias gunung berapi Ijen) adalah gunung yang tenang namun aktif. Ini berada di tengah-tengah pemandangan yang menakjubkan dari kerucut gunung berapi. Danau belerang berwarna pirus yang indah di jantung gunung api Ijen adalah danau terbesar di dunia dan hasil dari kawah gunung berapi.
Letusan magma terakhir di gunung berapi Ijen selesai pada tahun 1871. Letusan itu menghempaskan danau kawahnya, yang membentuk danau meluap, dan menciptakan tanah longsor yang menghancurkan banyak desa di sekitarnya.
Dari saat itu hanya erupsi freatik atau semburan sungai yang terjadi. Meskipun pada tahun 1997, warna danau berubah sedikit dan muncul untuk waktu yang singkat, tidak ada letusan magmatik yang terjadi di Gunung Ijen. Tapi itu bukan satu-satunya daya tarik yang membuat Ijen terkenal.

Baca juga kecantikan di Pantai Soge Jawa Timur
Api Biru Ijen
Wisatawan, termasuk kami, berduyun-duyun ke Ijen untuk apa yang dikenal sebagai "Ijen Blue Fire". Api listrik yang dihasilkan dari pembakaran gas sulfur. Gas-gas muncul dari retakan di gunung berapi pada suhu dan tinggi hingga 1,112 ° F (600 ° C). Memicu kompilasi mereka bersentuhan dengan udara. Api biru Ijen bisa mencapai hingga 16 kaki (5 meter) tinggi.
GUNUNG HULU GUNUNG IJEN
Perjalanan itu sulit, tapi singkat (kami tidak butuh lebih dari 1,5 jam untuk mencapai puncak), seperti yang diharapkan. Bagian yang paling melelahkan dari pendakian dan alasan untuk rasa campur aduk kami tentang pengalaman itu adalah turunnya panjang dan kemudian naik ke dasar kawah. Yang dulunya adalah permata tersembunyi di Jawa Timur sekarang menjadi tempat turis yang sepenuhnya matang.
DESERS HARROWING KE BAGIAN BAWAH KAWAH IJEN
Kami berbagi jalan berbatu sempit yang curam sampai ke dasar Kawah Ijen dengan daftar 300 orang lain. Tidak ada waktu untuk foto, tidak ada waktu untuk gangguan. Setiap langkah dihitung dengan hati-hati untuk orang lain atau meluncur ke bawah pada batu yang lepas.
Pemandangan Apa yang di Sajikan oleh Destinasi Wisata Kawah Ijen?
Foto ig oleh @ Emelinerss
Kami harus akui, itu bukan kegiatan teraman yang pernah kami ikuti. Buang, pemandu kami dari Blue Flame Tour untuk tangan Oksana sepanjang waktu. Menuntun kita ke jalan paling aman menuju jantung gunung berapi Ijen.
Ketika kami mencapai bagian bawah, keadaan menjadi semakin buruk. Angin kuat dan awan gas sulfur kadang-kadang dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kami sangat ingin tahu masker gas berkualitas tinggi kami. Bahkan dengan masker gas, kami masih tidak nyaman. Berbatuk kompilasi lebih suka belerang merembes melalui topeng dan menyebabkan mata kita berair.
Dan api biru Ijen ... yah ... mungkin kita tidak beruntung. ... Meskipun kami berjuang untuk kamera, nyala api itu pasti ada di sana. Kadang-kadang api biru Ijen akan memuncak keluar dari awan kustomnya belerang kuning, membuat kerumunan pengamat menjadi "wow" yang tersinkronisasi ...
Apakah itu pemandangan yang luar biasa pengangguran di Destinasi Wisata Kawah Ijen ? Kami minta maaf untuk mengatakan, tetapi bagi kami, itu bukan. Tentu, itu keren. Namun, pendakian yang menakutkan dan pendakian yang melelahkan, ditambah dengan api terkena api belerang, tidak sepadan.

Wooow pengalaman yang paling menyenangkan dengan berbagai rintangan dan pengalaman yang ramah ,, perlu Sobat coba, salam wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Perjalanan Asyik dan ekstreem eksplor kawah ijen"