Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spot Foto Keren,Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pesona PUNCAK SOSOK Bawuran Bantul,Jogjakarta

Pesona puncak sosok yang ada di daerah Bantul Jogjakarta sekarang mulai dikenal oleh para pecinta alam,dan sekarang sudah menjadi tempat wisata pegunungan yang diminati oleh semua kalangan anak muda.Puncak sosok Bantul ini bisa menjadi tempat yang cocok bagi Sobat yang ingin menikmati sunset maupun sunrise dari puncak bukit yang sangat mempesona.

Dimanakah letak puncak Sosok Bantul,Jogjakarta?
Sebelum kita membahas tentang Puncak Sosok Bantul ini lebih baik tahu dulu dimana letak Puncak Sosok ini agar nanti jika Sobat kesana tak akan tersesat.
Puncak Sosok berada Daerah Jambon,Bawuran,Pleret,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Daerah Bawuran merupakan sebuah desa yang terletak di daerah perbukitan bagian timur Kecamatan Pleret yang juga berada di sebelah utara puncak Gebang berjarak sekitar 1 kilometer untuk menuju puncak sosok.menurut kami lokasi ini cukup mudah untuk ditemukan karena tak jauh dari Kota Kecamatan Pleret,Bantul,Jogjakarta.   
puncak sosok bantul
PantainyaJogja.com    foto by@instagram
Rute menuju Puncak Sosok Bawuran,Pleret,Bantul.
Bagi Sobat yag mau berkunjung ke Puncak Sosok Bawuran ini ada beberapa rute perjalanan yang bisa Sobat tempuh sesuai dari mana Sobat berangkat.

Jika Sobat dari Kota Jogjakarta Sobat bisa melewati jalan Imogiri timur-kemudian setelah perempatan Jejeran belok ke kiri atau ke timur-kemudian ikuti jalan lurus sampai mentok menemukan jalan Pleret-kemudian belok ke kanan kemudian ketemu pertigaan belok ke kiri-ikutilah jalan tersebut hingga menemukan jembatan Segoroyoso kemudian Sobat akan menemukan pertigaan ambil jalur ke kiri kemudian melewati jalan Bawuran,dari sini Sobat akan menemukan petunjuk jalan menuju puncak Sosok Bawuran.Jika sobat masih bingung lebih baik bertanya kepada warga sekitar atau manfaatkan smartphone Sobat untuk membuka google Maps.
 
puncak sosok bantul
PantainyaJogja.com   foto by@instagram
Berapa harga tiket masuk puncak sosok Bawuran Bantul?
Mungkin Sobat akan bertanya tanya tentang harga tiket masuk puncak sosok takut mahal?tenang saja Sob,menurut saya Destinasi wisata yang ada di Jogjakarta tak ada yang mahal seperti tempat tempat wisata daerah luar kota Jogjakarta.Untuk biaya masuk puncak sosok ini tidak dipungut biaya alias gratis,tetapi pengunjung diminta untuk memberikan kontribusi seikhlasnya kepada pihak pengelola,yang nantinya uang dari pengunjung secara suka rela ini akan digunakan untuk biaya kebersihan dan pengembangan pembangunan fasilitas fasilias yang ada di puncak sosok Bawuran ini.

Nah jadi Sobat tak perlu khawatir dengan dompet tipis karena Sobat bisa menikmati destinasi wisata puncak Sosok Bawuran secara gratis,Sobat hanya tinggal mempersiapkan uang saku untuk kebutuhan yang lain.
puncak sosok bantul
PantainyaJogja.com  foto by@instagram
Baca juga Informasi tentang tempat wisata Instagramable pantai pasir kadilangu                                                            Apa saja yang yang ada di puncak sosok  Bawuran Bantul ini?
Bagi Sobat yang mau berkunjung ke Puncak Sosok Bawuran Bantul sebiknya mengetahui apa yang ada disana dan kegiatan apa yang bisa kita lakukan di Puncak Sosok Bawuran Bantul,agar Sobat bisa mempersiapkan apa saja yang harus dibawa.
*Rute Downhil yang bisa memacu andrenalin.
  Bagi Sobat yang suka dengan bersepeda maupun sepeda motor secara downhil,di puncak Sosok          inilah tempat yang sangat cocok untuk mencoba andrenalin sobat dengan menuruni bukit dengan        rute yang sangat ekstreem.
*Pemandangan alam pegunungan yang sangat Indah.
  Bagi Sobat yang hanya ingin menikmati pemandangan saja di Puncak Sosok ini Sobat bisa mencari    tempat tempat dengan spot foto yang sangat keren dan instagramable.Karena di sana banyak sekali      spot foto dengan berbagai properti yang sangat unik dan bisa Sobat gunakan sebagai tempat berfoto.
puncak sosok bantul
PantainyaJogja.com   foto by@instagram
Fasilitas yang ada di puncak sosok Bawuran Pleret.
Berbicara tentang fasilitas mungkin ditempat ini belum begitu lengkap,namun untuk menunjang kebutuhan Sobat saya rasa sudah cukup,karena disana ada beberapa fasilitas yang bisa Sobat temukan seperti:
*Kamar mandi/toilet
*Mushola(tempat sholat)
*Warung warung sederhana
*Lokasi tempat camping dll.
Selain fasilitas tersebut di puncak sosok ada banyak fasilitas berupa tempat untuk nongkrong sambil ngopi bersama teman maupun pasangan Sobat sembari menikmati suasana pegunungan dan menikmati suasana malam dengan pemandangan lampu pedesaan yang sangat indah.

Di Puncak Sosok Bawuran ini Sobat juga bisa menikmati indahnya sunset maupun sunrise dari atas bukit,woow pasti akan sangat menyenangkan apalagi ditemani secangkir kopi dan makanan rigan yang disediakan disana.
puncak sosok bantul
PantainyaJogja.com  fotp by @instagram
Tunggu apalagi Sob,manfaatkan liburan kalian untuk eksplore wisata Jogjakarta terutama di puncak sosok ini,yang bisa menghilangkan penat dan membuat fikiran kita menjadi segar,apalagi bagi Sobat yang kesehariannya beraktivitas diperkotaan,disinilah tempat yang tepat untuk mencari suasana baru.
puncak sosok bantul
PantainyaJogja.com  foto by@instagram
Mungkin inilah sedikit ulasan mengenai Puncak Sosok Bawuran Bantul yang bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat yang suka dengan alam pegunungan.Jika Sobat ingin mengunjungi tempat wisata pegunungan yang lain bisa berkunjung ke Watu amben Bantul,Jogjakarta.

Baca disini lokasi watu amben bantul jogjakarta

Posting Komentar untuk "Spot Foto Keren,Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pesona PUNCAK SOSOK Bawuran Bantul,Jogjakarta"