Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kawah Putih Ciwidey Bandung_Informasi Alamat,Tiket Masuk Dan Fasilitas Liburan Yang Ada Di Sana.



Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah kawah yang terbentuk dari letusan gunung Patuha, Kawah putih Ciwidey berada di ketinggian 2090 MDPL di bawah puncak titik tertinggi gunung Patuha dengan warna air putih kehijauan, kadang warna air kawah putih ciwidey ini berubah sesuai dengan kadar belerang yang ada di air tersebut.

Dimanakah alamat kawah putih Ciwidey?
Alamat kawah putih Ciwidey ini berada di Jalan Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.Kawah putih Ciwidey berada di sebelah selatan Kota Bandung sekitar 50 km jarak yang harus Sobat tempuh jika dari Kota Bandung.

Lokasi Kawah Putih ini sangat mudah ditemukan dengan beberapa rute perjalanan, dan juga banyak sarana transportasi untuk menuju ke sana.
lokasi kawah putih ciwidey bandung
PantainyaJogja.com foto Ig oleh@_amr.rahmaa
Rute jalur menuju Kawah Putih Ciwidey Bandung.
Untuk menuju ke Kawah Putih Ciwidey Bandung ini ada banyak sekali rute perjalanan yang bisa Sobat lalui Sobat dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan melewati jalan tol Purbaleunyi {pintu tol kopo} selanjutnya Sobat belok ke arah kanan menuju jalan Kopo-Soreang.Kemudian dari  Soreang akan menemukan daerah Ciwidey selanjutnya perjalanan dilanjutkan hingga menemukan pintu masuk kawasan wisata Kawah Putih Bandung.

Jika Sobat berangkat dari arah Jakarta ada dua jalur alternatif yang dapat digunakan dengan menggunakan jalur Jakarta-Bandung melalui Purwakarta, Jika Sobat menggunakan jalur ini untuk menuju kawah putih ciwidey Bandung maka Sobat akan melewati beberapa kota Jakarta-Kota Bekasi-Kabupaten Bekasi-Kabupaten Karawang-Kabupaten Purwakarta-Kabupaten Bandung-Cimahi dan Kota Bandung.

Jalur yang tepat adalah melewati jalur Jonggol, untuk jalur Jonggol ini akan lebih mempersingkat perjalanan Sobat karena akan lebih dekat, yaitu melalui jalur puncak Bogor-Cianjur-Bandung Barat-Cimahi kemudian Kota Bandung.Dan kemudian Sobat dapat melalui jalur menuju Padalarang dan menuju Soreang melalui jalur Batujajar menuju arah Ciwidey, kemudian dari Ciwidey Sobat akan menemukan pintu masuk tempat wisata kawah putih Ciwidey yang Sobat tuju.

lokasi kawah putih ciwidey bandung
PanatainyaJogja.com foto Ig oleh @fannykhariska
Fasilitas apa saja yang ada di tempat wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung?
Fasilitas yang ada di tempat ini adalah tempat parkir yang sangat luas, kamar mandi / toilet, tempat ibadah, transportasi dari gerbang hingga kawah, pusat informasi dan warung dan restoran yang menyajikan masakan khas Bandung.

Selain itu,Sobat juga bisa memanfaatkan tempat foto yang sangat indah, Sobat juga bisa berfoto foto lebih dekat dengan kawah tersebut.
lokasi kawah putih ciwidey bandung
PantainyaJogja.com foto oleh @ Deedefinda
Harga tiket masuk Kawah putih Ciwidey Bandung.
Harga tiket masuk kawah putih Ciwidey ini menurut kami cukup murah kok, berikur ini adalah harga tiket masuk kawasan wisata kawah putih Ciwidey Bandung:
* Harga tiket masuk kawah putih hari biasa {weekday} Rp 20.000 per orang.
* Harga tiket masuk akhir pekan juga sama kira Rp 20.000 per orang.
* Harga tiket masuk untuk turis Asing sebesar Rp 50.000 per orang.

Harga tiket masuk di atas merupakan harga tiket yang terbaru saat ini,mungkin suatu saat juga akan berubah sesuai dengan hasil keputusan pemerintah setempat.

Baca juga Alamat Gunung Tangkuban Perahu Di Bandung Yang Mempunyai Cerita Melegenda.

Harga tarif parkir yang ada di kawah putih Ciwidey.
Perlu Sobat ketahui bahwa tempat pakir atau biaya parkir di kawasan kawah putih Ciwidey ini diberlakukan dua tarif yang berbeda yaitu parkir bawah dan parkir atas.
* Tarif parkir atas roda 4 Rp 150.000.
* Parkir bawah roda 4 Rp 6000
* Parkir bawah roda 2 Rp 5000
* Parkir bawah bus besar Rp 25.000.

Setelah Sobat membayar parkir dan biaya tiket masuk Sobat harus membayar biaya angkutan dari tempat parkir bawah sampai ke kawah Sobat harus naik  yang disebut dengan Ontang Anting.Disebut ontang anting karena kendaraan yang akan Sobat tumpangi akan bergoyang goyang karena jalurnya yang lumayan ekstrim,sehingga disebut dengan ontang anting.

Biaya transportasi menuju Kawah Putih ini cukup murah yaitu sebesar Rp 15.000 per orang namun Sobat harus menunggu penumpang yang lain hingga penuh barulah kendaraan berjalan.Untuk jam buka tempat wisata kawasan kawah putih Ciwidey Bandung ini buka pukul pukul 07.00 hingga tutup pukul 17.00.
lokasi kawah putih ciwidey bandung
PantainyaJogja.com foto oleh @ Elysapurwanti2
Tips dan perlengkapan yang harus Sobat persiapkan untuk berkunjung ke kawah putih Ciwidey Bandung.
Sebenarnaya untuk tips dan persiapan liburan ke kawah putih Sobat lebih tau tentang persiapannya karena harus sesuai dengan kebutuhan Sobat saat berkunjung ke sana,antara lain:
* Tentunya kondisi badan Sobat harus fit karena akan melakukan perjalanan naik gunung meskipun naik kendaraan tetap menguras tenaga.
* Persiapkan sepatu dan jaket agar lebih aman
* Bawalah kamera yang bagus untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal
* Penting lagi bawalah masker, karena dilkasi kawah akan ada asap belerang
* Persiapkan penghangat badan seperti minyak angin, dll
lokasi kawah putih ciwidey bandung
PantainyaJogja.com foto oleh @ Adityasuryap33
Berlibur ke tempat wisata kawah putih Ciwidey Bandung ini Sobat harus mengeluarkan biaya yang lumayan banyak karena akan banyak biaya yang harus dikeluarkan seperti yang sudah kami jelaskan, namun bagi Sobat yang hobi dengan wisata alam pasti akan terasa puas dengan pemandangan yang bagus, yang tak kan Sobat temukan di tempat lain.

Mungkin inilah sedikit informasi tentang tempat wisata kawah putih Ciwidey Bandung yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Bandung Jawa Barat. 

Posting Komentar untuk "Kawah Putih Ciwidey Bandung_Informasi Alamat,Tiket Masuk Dan Fasilitas Liburan Yang Ada Di Sana."