Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seribu Batu Songgo Langit Jogjakarta,Informasi Wisata Baru Ngehit Yang Wajib Sobat Kunjungi

Akhir akhir ini memang banyak sekali tempat wisata terbaru yang ada di Jogjakarta terutama wisata alam di daerah Bantul,Jogjakarta.Setelah hutan pinus Bantul yang lebih dahulu terkenal kini mulai muncul destinasi wisata alam yang ada di seputaran Kabupaten Bantul yaitu daerah Dlingo.

Tak heran kunjungan wisata ke daerah Bantul mulai ramai,jadi jika Sobat berkunjung ke hutan pinus mangunan atau hutan pinus asri tidak ada salahnya untuk mencoba tempat wisata terbaru dan lagi ngehits ini yaitu tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Mungkin nama tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini tidak terlalu terkenal tetapi lebih terkenal dengan sebutan rumah Hobbit,namun sebenarnya lokasinya sama karena Rumah Hobbit ini merupakan bagian dari tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini.

Rumah Hobbit ini merupakan spot foto yang paling diminati wisatawan karena tempatnya yang unik yang merupakan tiruan yang ada dalam film Hobbit atau yang ada di New Zaeland,sehingga akan lebih menarik untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.
rumah hobbit
PantainyaJogja.com
Makna dan asal usul nama Seribu Batu Songgo Langit
Nama tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini tentunya mempunyai makna dan cerita  tersendiri,Menurut warga setempat nama Seribu Batu Songgo Langit ini karena lokasi  pada awal mulanya merupakan sebuah hutan pinus yang terdapat ribuan batu alam yang ada di dalam hutan pinus ini,Songgo Langit sendiri berarti penyangga langit karena di lingkup wisata Seribu Batu Songgo Langit ini terdapat bukit yang tinggi yang seakan merupakan tiang dari langit.

Sehingga sampai sekarang tempat wisata ini di beri nama dengan Wisata Seribu Batu Songgo Langit,meskipun lebih terkenal dengan sebutan dengan Rumah Hobbit.

Berapa harga tiket masuk wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogjakarta? 
Mungkin banyak dari Sobat semua yang belum tahu dan pingin tahu tentang harga tiket masuknya,tak usah khawatir Sob karena harga tiket masuknya cukup murah kok hanya sebesar Rp 2.500 saja perorang dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp5.000 dan untuk parkir mobil  sebesar Rp 2000,sedangkan untuk biaya parkir bus besar Rp 20.000.

Untuk bisa menikmati spot spot foto yang ada di dalam wisata Seribu Batu Songgo Langit ini tidak dipungut biaya alias gratis,namun pengelola wisata ini menyediakan kotak donasi jika Sobat mau memberikan sedikit donasi untuk pengembangan tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini.

Sangat murah kan Sob,sudah bisa menkmati keindahan alam hutan pinus sambil berfoto foto di spot foto yang sangat banyak pilihannya dan sangat unik,wooow pokoknya amazing sangat recomended untuk segera Sobat kunjungi.
Baca juga Lokasi dan rute menuju tempat wisata pintu langit Bantul,Jogjakarta  
rumah hobbit
Pantainyajogja.com by@seribubatu-songgolangit
Lokasi dan jalur menuju tempat wisata seribu batu songgo langit Jogjakarta
Jika Sobat mau berkunjung ke wisata Seribu Batu Songgo Langit ini sangat mudah kok untuk kita temukan karena lokasinya  hanya berada di jalan hutan pinus Nganjir,Mangunan,Dlngo,Bantul,Jogjakarta.

Lokasi Serbu Batu Songgo Langit ini berdekatan dengan hutan pinus Mangunan dan kebun buah Mangunan  yaitu di tanjakan sebelum memasuki wilayah hutan pinus.Sehingga lokasi wisata ini sangat mudah ditemukan.

Rute menuju Seribu Batu Songgo Langi(Rumah Hobbit)
Jika Sobat masih bingung,kali ini kami akan memberikan informasi jalur yang biasa dilalui yaitu jika Sobat dari Kota Jogjakarta bisa melalui terminal Jogjakarta terlebih dahulu kemudian ke arah selatan menuju Imogiri timur terus jalan terus hingga Sobat nanti akan menemukan pasar Imogiri selanjutnya lanjutkan perjalanan Sobat mengikuti jalan belok kiri  menuju kawasan Mangunan.

Setelah nanti Sobat menemukan persimpangan kawasan wisata Mangunan dari situ Sobat  beloklah ke kiri hanya sekitar 50 meter nanti akan ada papan Seribu Batu Songgo Langit,nah sampailah Sobat di lokasi perkiran tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit yang Sobat tuju.
rumah hobbit
PantainyaJogja.com  by@seribubatu-songgolangit
Fasilitas di Tempat Wisata Seribu Batu Songgo Langit Bantul,Jogjakarta
Berbicara tentang fasilitas tentunya di tempat wisata ini sudah lumayan lengkap seperti tempat parkir yang luas,toilet,tempat ibadah,tempat informasi dan tentunya tempat istirahat dan spot foto yang sangat keren.

Tempat Wisata Seribu Batu Songgo Langit Bantul ini merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam hutan pinus denganspot foto yang sangat unik berbeda dari yang lain,Sobat akan menemukan bagian bagian dari lokasi wisata ini,dari pintu masuk Sobat akan menemukan tangga yang menurun yang terbuat dari kayu yang akan mengarahkan Sobat pada Spot foto yang pertama,

Spot yang pertama ini merupakan rumah dongeng seribu kayu,Spot foto ini berbentuk rumah rumah kecil seperti rumah kurcaci dalam sebuah dongeng.
Disana terdapat 7 buah rumah kecil dengan penataan mengerucut sehingga akan terlihat bagus saat Sobat mengambil Foto di spot ini.Sobat juga bisa bersantai di panggung yang terbuat dari kayu pohon pinus.

Setelah Sobat beristirahat bisa melanjutkan ke spot berikutnya yaitu Rumah Hobbit,Rumah Hobbit ini hanya ada satu buah saja namun memiliki bentuk yang unik dan berbeda dari yang lain sehingga sangat menarik untuk dijadikan tempat foto,bahkan Sobat akan menemukan antrian yang panjang hanya untuk berfoto di rumah Hobbit ini.

Untuk spot selanjutnya adalah spot puncak dari tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini yaitu bukit Songgo Langit yang dijadikan nama tempat wisata ini.Yang berjarak cukup jauh dari spot rumah Hobbit ini karena berjarak sekitar 800m atau hampir 1km dari rumah Hobbit ini.Sobat harus mempersiapkan air minum yang cukup karena nanti Sobat akan terasa capek dalam perjalanan menuju bukit Songgo Langit ini.

Dalam perjalanan menuju Bukit Songgo Langit ini Sobat akan disuguhkan dengan panorama alam pohon pinus,hamparan sawah yang luas dan pemukiman warga sekitar.

Setelah Sobat sampai di puncak bukit Songgo Langit ini tentunya akan puas dengan pemandangan alam yang menakjubkan seperti naik pesawat,wooow,selain pemandangan yang indah di puncak bukit Songgo Langit juga masih ada spot foto yang bisa sobat jadikan tempat selfi,untuk menikmati pemandangan dari atas bukit songgo langit ini sebaiknya pada pagi hari atau sore hari agar tidak terlalu panas dan bisa menikmati sunset maupun sunrise.
Baca juga Lokasi watu amben Dlingo Bantul yang sangat cocok untuk nongkrong di malam hari
rumah hobbit
PantainyaJogja.com bySeribubatu-songgolangit
Nah inilah sedikit informasi tentang tempat wisata keren dan ngehits di Jogjakarta yang wajib Sobat kunjungi yaitu Destinasi wisata terbaru seribu batu Songgo Langit Mangunan Jogjakarta,Semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan dan bahan referensi Sobat saat berkunjung ke Jogjakarta.

Tempat Wisata Seribu Batu Songgo Langit Mangunan ini bisa Sobat kunjungi bersama teman teman maupun pacar bagi yang masih jomblo jangan sendirian yaaa,,karena nati pasti akan menemukan pasangan yang sedang berduaan yang bisa bikit Sobat Jomblo jadi ngiriiiii,Salam Wisata Indonesia.
Baca juga Lokasi hutan pinus mangunan yang sangat sejuk dan asri

Posting Komentar untuk "Seribu Batu Songgo Langit Jogjakarta,Informasi Wisata Baru Ngehit Yang Wajib Sobat Kunjungi"