Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Papuma:Informasi Lengkap Rute Jalur Dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata


Pantai Papuma Jawa Timur merupakan destinasi wisata pantai yang sangat diminati sebagai tempat tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata pantai Papuma ini memiliki keunikan yang berbeda dari pantai pantai lain di Jawa Timur.Pantai Papuma ini memiliki pulau karang di tengah laut yang bisa dijangkau dengan kapal kapal tradisional yang disewakan di sana.Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Papuma Jember ini harus mengetahui terlebih dahulu tentang jalur masuknya,harga tiket dan mempersiapkan barabg kebutuhan Sobat.

Berikut ini kami akan berbagi informasi tentang Pantai Papuma yang ada di Jawa Timur,Naah jika Sobat mau berencana pergi ke Pantai Papuma  mungkin informasi ini akan sangat bermanfaat.

Alamat Pantai Papuma Jawa Timur
Pantai Papuma ini beralamatkan di JL Raya Lojejer,Area kebun,Lojejer,Wuluhan,Kabupaten Jember,Jawa Timur.

Dari Kota Jember berjarak sekitar 45 KM bisa Sobat tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan karena akses jalan yang berliku liku dengan tanjakan yang mempunyai kemiringan 40 hingga  50 derajat. 
pantai tanjung papuma jember
PantainyaJogja.com   foto by@Javaxplore
Berapa harga tiket masuk pantai Papuma Jawa Timur?

Jika Sobat bertanya tanya tentang harga tiket masuk pantai Papuma,tak usah khawatir dengan harga yang mahal karena harga tiket masuknya cukup murah hanya Rp 15.000 perorang untuk hari biasa dan Rp 17.500 untuk hari minggu dan hari libur nasional.Harga masuk ini merupakan harga terbaru dan bisa berubah sesuai dengan keputusan pemerintah setempat.

Sedangkan untuk tarif parkirnya Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 6000 untuk kendaraan roda 4.Namun jika Sobat mau menggunakan jasa wahana misalnya perahu dan permainan air yang lain ada biasa tambahan diluar biasa tiket masuk tersebut.
Baca juga  keindahan pantai Soge Pacitan Jawa Timur

Rute jalur menuju lokasi pantai Papuma Jawa Timur
Jalur menuju pantai Papuma Jawa Timur sebenarnya cukup mudah bisa Sobat jangkau dari beberapa arah sesuai dengan asal Sobat,untuk jalan menuju pantai Papuma juga sudah bagus bisa dilalui dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum,namun Sobat harus tetap berhati hati karena jalannya berkelok kelok dan banyak jurang.

Jika Sobat belum mahir mengendarai kendaraan sebaiknya mencari driver yang profesional dan sudah mengetahui seluk beluk jalan menuju pantai Papuma Jember ini.

Pantai Papuma ini bisa Sobat tempuh dari stasium Jember kemudian menuju ke arah terminal Ambulu kemudian ikuti jalurnya hingga menuju arah pantai Papuma.

Pantai Papuma Jember dari Kota Surabaya bisa Sobat tempuh melalui jalur menuju arah Sidoharjo kemudian ikuti jalan menuju Kota Pasuruhan kemudian ke Kota Lumajang kemudian Kota Jember.

Kemudian dari Kota Jember ini Sobat bisa menuju arah JL Kartini,kemudian JL Gatot Subroto kemudian JL Jenderal Ahmad Yani kemudian JL Nasional 3,emudian belok ke kiri menuju JL Otto Iskandar Dinata,kemudian JL Sumeru dan dilanjutkan menuju JL Argopuro kemudian JL Kawi lanjutkan perjalanan menuju JL Jembe-Ambulu,dari sana nanti sudah ada papan petunjuk jalan menuju pantai Papuma yang Sobat tuju.
Pantai Papuma Jember
PantainyaJogja.com   foto by@muhammad_burhan02
Meskipun untuk menuju pantai Papuma ini penuh dengan perjuangan dengan jalan yang berkelok kelok dan naik turun,namun tentunya Sobat tak akan rugi dengan adanya pesona pantai Papuma ini,di sepanjang perjalanan Sobat akan terpukau dengan pemandangan alam yang sangat indah dengan rindangnya pepohonan.

Di lokasi pantai Papuma ini Sobat akan dimanjakan dengan pasir putih nan bersih dan pemandangan bebatuan karang yang sangat cantik,bahkan pulau karang yang ada di tengah laut yang merupakan sebuah keunikan dan daya tarik tersendiri saat berkunjung ke pantai Papuma Jember ini.

Suasana pantai Papuma Jember ini sangat sejuk dengan semilirnya angin pantai,bisa Sobat nikmati dibawah pohon yang rindang di sepanjang bibir pantai Papuma Jember.
Baca juga  Tempat Wisata Favorit Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur

Fasilitas Pantai Papuma Jawa Timur

Berbicara tentang fasilitas tentunya pantai Papuma Jember ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti rumah makan yang menyediakan makanan hasil laut yang masih segar,fasilitas yang lain seperti Hotel dan penginapan murah di pantai Papuma ini juga sudah banyak berdiri.

Fasilitas yang lain seperti toilet,tempat Ibadah,Gasebo juga ada di sana,jika Sobat ingin menikmati sunset maupun sunrise di pantai Papuma sangat cocok sekali,di pantai Papuma ini juga di sediakan lokasi outbound dan lokasi camping yang luas.

Naah mungkin inilah sedikit informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Pantai Papuma:Informasi Lengkap Rute Jalur Dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata"