Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rute Jalan Menuju Pantai Clungup Malang Yang Sangat Mempesona

Tempat wisata di Malang Jawa Timur selain terkenal dengan wisata Kotanya ternyata juga memiliki tempat wisata pantai yang sangat eksotis,salah satunya adalah pesona pantai Clugup Malang Jawa Timur.

Pantai Clungup Malang merupakan salah satu pesona keindahan pantai di Jawa Timur yang wajib Sobat kunjungi.Pesona keindahan pantai Clungup Malang ini belum begitu banyak diketahui oleh para wisatawan.Namun bagi yang pernah berkunjung ke pantai Clungup ini akan kagum dengan keindahan dan kemolekan pantai,bahkan banyak yang menyebut dengan julukan Raja Ampat ala Kota Malang.

Alamat dan Lokasi Pantai Clungup Malang Jawa Timur
Pantai Clungup Malang ini beralamatkan di Sendang biru,Area Sawah,Tambakrejo,Sumberanjing,Malang Jawa Timur.

Lokasi pantai Clungup ini berada di sebuah desa yang bernama Sitiharjo,Dari Kota Malang berjarak sekitar 68 KM dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
akses jalan menuju pantai clungup malang
PantainyaJogja.com  by@lingkarMalang
Rute Menuju Pantai Clungup Malang Jawa Timur
Rute untuk menuju pantai Clungup Malang ini sebenarnya juga tidak terlalu sulit,karena bisa Sobat akses melalui beberapa jalur alternatif dan jalur besar kota Malang.

Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Clungup Malang ini lebih baik mengetahui dulu tentang jalur,Lokasi dan biaya yang dibutuhkan agar perjalanan Sobat akan lebih lancar.

Rute yang bisa Sobat tempuh dari kota Malang adalah dengan melalui jalan menuju ke arah kecamatan Bululawang dan ikuti jalur lurus hingga menemukan kecamatan Turen kemudian menuju kecamatan Sumbermanding,Dari sana Sobat ikutilah arah pantai Sendangbiru-kemudian belok ke kanan menuju  ke pantai Goa Cina.

Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan untuk menuju pantai Clungup Malang ini,namun untuk sampai lokasi pantai Sobat harus berjalan kaki terlebih dahulu dari lokasi parkir kendaraan karena hanya akses jalan setapak hingga sampai bibir pantai Clungup ini dengan jarak sekitar 1KM.
Baca juga  Lokasi keindahan pasir putih Pantai Papuma Jawa Timur

jalur menuju pantai clungup malang
PantainyaJogja.com  by@Shopee_yahh
Keindahan Pantai Clungup Malang
Berbicara tentang keindahan pantai tentunya pantai Clungup ini memiliki keistimewaan yang berbeda dari pantai pantai di Jawa Timur yang lain.

Pantai Clungup Malang ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dengan suasana pantai yang masih alami,karena pantai Clungup ini merupakan wilayah konservasi yang mengedepankan tentang pelestarian alam di Kota Malang.

Di Pantai Clungup ini Sobat bisa menikmati panorama pantai ataupun juga bisa bermain air di lokasi yang aman.Sobat juga bisa melakukan snorkling dan diving dengan menyewa perahu untuk menuju lokasi snorkling.Keindahan terumbu karang pantai Clungup ini sangat mempesona dengan berbagai jenis biota laut yang bisa Sobat temukan di dasar laut.

Bagi Sobat yang suka dengan pemandangan sunset maupun sunrise bisa menyaksikannya di seputaran pantai Clungup ini,Sobat juga bisa melakukan camping di pantai Clungup,Lokasi camping pantai Clungup sangat luas dan bersih,tak heran jika pada akhir pekan banyak pengunjung yang mendirikan tenda untuk bermalam di pantai Clungup.Biaya kebersihan untuk camping ini tidak terlalu mahal karena hanya membayar Rp 25.000 Sobat sudah bisa menggunakan lokasi camping ini.

Fasilitas Pantai Clungup Malang
Berbicara tentang fasilitas memang pantai Clungup ini tidak ada fasilitas lengkap seperti pantai pantai yang lain,karena memang pengelola pantai Clungup ini sengaja tidak membangun bangunan agar tetap terjaga kealamian pantai sebagai wilayah konservasi.

Jika Sobat mau mencari tempat menginap tidak akan menemukan di lokasi pantai,namun dapat Sobat temukan di Desa terdekat dengan lokasi pantai Clungup malang ini,itupun hanya fasilitas penginapan sederhana.
Baca juga  Keistimewaan pantai Teleng Ria Pacitan terkenal di Jawa Timur

Tips jika Mau berkunjung ke pantai Clungup Malang
Sedikit tips yang harus Sobat perhatikan jika mau berkunjung ke pantai Clungup Malang antara lain:
-Jika mau berkunjung sebaiknya Sobat harus dalam kondisi fit
-Harus membawa bekal makanan dan minuman yang cukup
-Membawa pakaian ganti jika mau bermain air
-Jika mau camping harus membawa tenda sendiri
-Jangan lupa membawa perlengkapan P3K
-Perlengkapan lain sesuai kebutuhan Sobat


harga tiket masuk pantai clungup malang
PantainyaJogja.com  by@MalangChannel
Biaya berkunjung ke pantai Clungup Malang
Naah jika Sobat mau berkunjung ke pantai Clungup ini selain memperhatikan tentang jalur dan tips tipsnya juga harus mempersiapkan anggaran yang harus di keluarkan antara lain:
-Tiket masuk pantai Clungup ini sebesar Rp 6000 perorang
-Biaya parkir sepeda motor Rp 3000  dan mobil Rp 5000
-Sewa alat snorkling Rp 20.000
-Biaya camping dengan fasilitas toilet Rp25.000
-Jika Sobat mau mengeksplore pantai Clungup ini Sobat juga bisa menyewa tour Guide dengan biaya Rp 75.000 perorang.

Naah biaya tersebut bisa dijadikan acuan jika Sobat mau berkunjung ke pantai Clungup alang Jawa Timur,tinggal Sobat mempersiapkan biaya perjalanan Sobat sesuai transportasi yang Sobat gunakan,Namun harga tersebut juga bisa berubah sesuai dengan keputusan pihak pengelola pantai Clungup Malang.

Sedikit informasi tentang jalur dan keindahan pantai Clungup ini semoga bermanfaat dan bisa di jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Rute Jalan Menuju Pantai Clungup Malang Yang Sangat Mempesona"