Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rute Jalur Menuju Lokasi Pantai Watu Nene Gunungkidul,Jogjakarta



Tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu tujuan favorit bagi kalangan backpacker terutama bagi Sobat yang suka dengan pesona alam yang masih sepi dan masih alami.Baru baru ini telah di buka pantai dengan keindahan dan suasana yang masih benar benar alami yaitu pantai Watu Nene Gunungkidul.

Dimanakah letak pantai Watu Nene Gunungkidul?
Pantai Watu Nene merupakan pantai terbaru yang berada di Dusun Ngasem,Desa Tepus,Kecamatan Tepus,Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.Letak pantai Watu Nene ini berada dekat dengan Pantai Poktunggal Gunungkidul tepatnya berada di antara pantai Poktunggal dan Pantai Seruni Gunungkidul  berjarak sekitar 4KM dari Desa Tepus.

Jarak dari Kota Jogjakarta pantai Watu Nene ini sekitar 75KM dengan jarak tempuh kendaraan pribadi sekitar 2,5 jam perjalanan.Jika menggunakan kendaraan umum akam semakin lama karena harus naik bus 3 kalimjadi sebaiknya jika mau ke pantai Watu Nene menggunakan kendaraan pribadi yaitu sepeda motor agar perjalanan Sobat lebih lancar.
lokasi pantai watu nene gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@ptr.dea
Rute perjalanan menuju pantai Watu Nene Gunungkidul,Jogjakarta
Juka Sobat mau pergi ke pantai Watu Nene ini rute yang harus Sobat lalui jika dati kota Jogjakarta adalah rute seperti mau berkunjung ke pantai pantai yang lain yang ada di Gunungkidul yaitu melalui jalur besar Jogja-Wonosari,Jika Sudah sampai di Kota Wonosari Gunungkidul maka ambil jalur jalan Baron menuju ke selatan nanti Sobat akan menemukan pertigaan Mulo setelah kolam renang Ratu Bilqis maka ambil jalur ke kiri menuju Desa Tepus dengan melewati hutan Rakyat sekitar Geopark Ngingrong lurus terus hingga nanti menemukan pertigaan SMA 1 Tepus,bloklah ke kiri menuju Tepus,setelah menemukan pertigaan ambil jalur ke kanan menuju pantai Poktunggal dan pantai Indrayanti,setelah menemukan pertigaan menuju pantai Poktunggal ikuti saja,nanti akan ada papan petunjuk jalan menuju pantai Seruni,nah pantai Watu Nene ini berada sebelum sampai pantai Seruni Gunungkidul.

Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Watu Nene Sobat harus melewati medan jalan bebatuan yang masih terjal,karena jalan Cor blok hanya menuju pantai Poktunggal dan pantai Seruni saja.Jadi Sobat harus berhati hati,lebih baik jangan menggunakan motor bebek yang ceper.
Baca juga  Lokasi pantai Poktunggal Gunungkidul yang sangat cantik

Berapa Harga Tiket Masuk Pantai Watu Nene Gunungkidul?
Harga tiket masuk pantai Gunungkidul rata rata sama dari mulai pantai ujung kulon hingga ujung timur,hanya saja jika hanya untuk 3 lokasi pantai biasanya biayanya hanya Rp5000 saja,Namun harga masuk menuju Pantai Watu Nene ini harus Sobat bayarkan di post retribusi Desa Tepus dengan harga 10.000 per orang sudah bisa masuk ke beberapa pantai selatan Gunungkidul.

Setelah Sobat belok ke kiri masuk jalan cor blok menuju pantai Poktunggal,Pantai Seruni dan pantai Watu Nene ini akan dikenakan dana Sukarela untuk perbaikan jalan,pokoknya berapapun Sobat ngasih yang penting ikhlas karena yang minta dana suka rela juga tidak memaksa dan ramah ramah,Sobat bisa juga sekalian tanya jika belum tau persis tentang lokasi pantai Watu Nene yang akan Sobat tuju.

Biaya yang harus dibayarkan lagi adalah biaya parkir yaitu sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor.Menurut kami harga tersebut tidak terlalu mahal,pokoknya masih standart masuk lokasi wisata daerah Jogjakarta.

Fasilitas apa saja yang ada di pantai Watu Nene Gunungkidul? 
Berbicara tentang fasilitas memang menurut kami masih kurang,tetapi Sobat dimaklumi karena pantai Watu Nene masih baru dan hanya di buka oleh warga masyarakat sekitar,bukan di buka oleh pemerintah.Namun meskipun fasilitas belum lengkap kalau hanya untuk toilet maupun warung kopi di sana sudah ada kok.

Di pantai Watu Nene Gunungkidul ini memiliki lokasi camoing yang cukup luas yaitu dibibir pantai.Sobat bisa camping di sana kapan saja selagi air laut normal.

Keindahan pantai Watu Nene ini akan terasa jika pada sore hari atau pagi hari karena udaranya sangat sejuk belum terkena terik matahari,Sobat bisa menikmati keindahan khas tebing karang yang tinggi seperti tembok besar,sambil bermain pasir pasti akan terasa lebih asyik karena pasir laut pantai Nene Gunungkidul ini sangat bersih tidak terkotori dengan rerumputan maupun bongkahan bogkahan kayu dari laut.
Baca juga  Keindahan pantai Seruni sebelah timur pantai Watu Nene
Sobat juga bisa bermain air di pantai Watu Nene ini namun juga harus bisa jaga diri jangan terlalu ke tengah karena tidak tau kedalaman airnya.      
lokasi pantai watu nene gunungkidul
PantainyaJogja.com   by@Nurazism
Sangat disayangkan jika Sobat tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke pantai yang masih perawan ini.karena akan terasa berbeda dari pantai pantai yang lain,Sobat bisa merasakan angin segar di bawah tembok tebing besar dan di bawah pohon pandan yang sangat teduh.Coba deh eksplore Gunungkidul dan kunjungi pantai yang satu ini.

Ini hanyalah sekedar informasi tentang pantai baru yang ada di selatan Gunungkidul,sekaligus mempromosikan wisata pantai Kabupaten Gunungkidul,karena kami bangga selaku orang asli Gunungkidul mempunyai potensi wisata pantai yang sangat luar biasa yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan Sobat jika mau melakukan liburan di akhir pekan,Jika Sobat masih bingung tentang lokasi,harga tiket dan informasi yang lain bisa menghubungi admin PantainyaJogja.com Wa 085713585009.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Rute Jalur Menuju Lokasi Pantai Watu Nene Gunungkidul,Jogjakarta "