Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Nongkrong Wisata Malam Simpang Lima Semarang Yang Tak Terlupakan

Simpang lima Semarang merupakan tempat nongkrong favorit bagi kalangan anak anak muda di kota Semarang Jawa Tengah.Simpang lima Semarang ini merupakan persimpangan lima jalan besar di Semarang yang menyatu yaitu JL Pahlawan,JL Pandanaran,JL Ahmad Yani,JL Gajah Mada dan JL Ahmad Dahlan.

Di Sekitar simpang lima Semarang ini banyak berdiri hotel berbintang dan pusat pusat perbelanjaan yang sangat terkenal,selain itu,ada sebuah lapangan atau alun alun yang biasanya dijadikan tempat nongkrong di malam hari.

Selain aktivitas nongkrong di malam hari alun alun pancasila kota Semarang ini biasa di jadikan lokasi olahraga pagi,banyak sekali yang berolahraga sepeda,berjalan kaki dan aktivitas yang lainnya. 
lokasi simpang lima semarang
PantainyaJogja.com  by@Ningwahyu.ef
Sebenarnya lapangan pancasila atau biasa di sebut alun alun pancasila Semarang ini diresmikanpada tahun 1969 dan perkembangan pembangunan sangat pesat dengan adanya berbagai Mall besar dan hotel berbintang,Kota Semarang juga termasuk salah satu kota yang mempunyai banyak tempat wisata yang sangat terkenal seperti wisata Lawang sewu,Ayana Gedong Songo,Klenteng Sam Po Kong,Rawa Pening dan lainnya.

Dengan banyaknya tempat wisata tersebut pemerintah dan para investor berlomba lomba membangun hotel dan tempat menginap yang berada di beberapa sudut Kota Semarang.Sehingga Kota Semarang menjadi tujuan Turis Asing untuk singgah dan melakukan perjalanan wisata ke Kota Semarang.

Berbicara tentang Simpang Lima Semarang tentunya yang ada di benak Sobat pastinya tentang aktivitas apa saja yang bisa di lakukan saat malam hari,memang benar sekali Simpang Lima Semarang memang terkenal dengan wisata malam yang sangat diminati dengan berbagai aktivitas yang bisa Sobat lakukan antara lain;
Baca juga  Lokasi dan harga tiket masuk Klenteng Sam Po Kong Semarang

1.Nongkrong di seputaran jalan simpang lima Semarang.
Memang benar sekali di jalan simpang lima semarang merupakan tempat nongkrong bagi semua kalangan masyarakat lokal maupun luar kota Semarang.Rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Kota Semarang namun belum nongkrong di Simpang Lima Semarang.

2.Naik sepeda,Becak dan mobil hias.
Coba deh mencoba serunya bermain sepeda hias yang bisa Sobat sewa untuk mengelilingi jalan alun alun simpang lima semarang.

Harga sewa sepeda hias ini biasanya di patok dengan harga sewa sebesar Rp 35.000 per 30 menit,dan untuk sewa becak dan mobil hias sekitar Rp 40.000 untuk sekali putaran.

3.Main Sepatu Roda
Permainan sepatu roda bisa Sobat lakukan di trotoar lapangan pancasila yang lumayan luas,jika Sobat masih tahab belajar bisa melakukannya di rerumputan alun alun pancasila Kota Semarang.Harga sewa sepatu Roda tarifnya sekitar Rp 15.000 sampai Rp 20.000 perjamnya.

4.Berfoto Selfy
Tentunya Sobat dimana saja melakukan wisata pastinya yang paling wajib adalah befoto selfyah,naah Sobat bisa berfoto selfy di beberapa titik spot foto antara lain tulisan simpang lima dari lampu led yang terpampang besar,ada juga karakter yang bisa dijadikan background foto,antara lain robot Transformers,Doraemon sampai hantu gentayangan yang bisa jadi beckground yang sangat ekstreem.

5.Ikut Car Free Day dan Event Khusus
Aktivitas car free day biasanya diadakan beberapa bulan sekali bahkan setiap minggu banyak juga event yang bisa Sobat temukan di alun alun kota Semarang ini.
simpang lima semarang
PantainyaJogja.com   by@ayojalanjalan_id
Jalur menuju simpang lima Semarang
Naah jika Sobat ingin berkunjung ke Simpang Lima Semarang banyak jalur yang bisa Sobat lalui,jika Sobat dari Jogjakarta bisa melewati jalur Magelang kemudian Bawen,Magelang Kopeng maupun melewati Klaten,Boyolali,menuju Salatiga.

Baca juga Lokasi Lawang Sewu gedung bersejarah di Kota Semarang

Jarak tempuh yang bisa Sobat lalui tersebut sekitar 126 sampai 133 Km,Jika dari Salatiga Sobat bisa masuk jalur tol sampai Semarang,cukup mengikuti ruas tol Salatiga-Bawen dengan masuk tol Semarang-Solo,Tol Tembalang menuju ungaran,Tol Srondol-Jatingaleh,menuju tol Tanjung Emas-Srondol dan keluar di Gerbang Tol Gayamsari.

Dari Tol Gayamsari belok ke kanan menuju JL Majapahit,lurus terus hingga Sobat menemukan lapangan besar yaitu lapangan Pancasila atau alun alun Kota Semarang yang Sobat tuju.

Jika Sobat berasal dari arah barat seperti Jakarta,Cirebon dan Pemalang tinggal ikuti jalur Pantura sampai masuk di JL Walisongo Semarang,lurus terus sampai bertemu JL Siliwangi dan melewati Kantor Imigrasi Semarang.Di Bundaran Kalibanteng ambil jalan keluar menuju JL Jendral Sudirman.Setelah lurus menemukan JL Mgr Sugiyopranoto kemudian belok ke kiri pertama setelah Lawang Sewu.

Itulah sedikit informasi tentang wisata malam kota Semarang yaitu Simpang Lima Semarang yang sangat diminati dan sangat populer untuk dikunjungi.Mudah mudahan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata malam Sobat di Semarang. 

Posting Komentar untuk "Tempat Nongkrong Wisata Malam Simpang Lima Semarang Yang Tak Terlupakan"