Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ngrawe Gunung kidul;Pesona Pantai Mesra yogyakarta Yang Lagi Viral Di Dunia Maya

Pantai Mesra
PantainyaJogja.com

Pantai Mesra Gunung kidul merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Gunung kidul yang baru dibuka sebagai tempat wisata.

Nah kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang keindahan pantai Mesra,lengkap dengan harga tiket masuk Pantai Mesra dan juga fasilitas yang ada di sana..


Sebelumnya pantai ini bernama pantai Ngrawe yang dulunya memang masih terdengar sangat asing karena belum banyak yang mengetahui keberadaanya.

Selain itu memang belum adanya akses masuk untuk menuju lokasi Pantai Mesra Yogyakarta ini,bahkan sebelumnya untuk bisa sampai lokasi Pantai Mesra Yogyakarta ini Sobat harus menunggu saat air surut atau pun bisa Sobat jangkau dengan mendaki bukit sebelah barat Pantai Kukup Gunung kidul.

Namun sekarang Pantai Mesra Gunung kidul telah dikelola menjadi tempat wisata pantai perawan yang sangat indah, dengan penataan bangunan yang sangat rapi.

Pantai di Gunung kidul ini merupakan destinasi wisata pantai unggulan tahun 2023 yang ada di pesisir pantai selatan Kabupaten Gunung kidul,Jogjakarta.

Dimanakah letak pantai  Mesra Gunungkidul?

Bagi Sobat yang mau berkunjung ke Pantai Mesra Gunungkidul,sekarang sudah dibangun akses jalan yang bisa dilewati dengan mobil pribadi, maupun mobil elf.

Namun untuk bus besar memang belum bisa sampai ke lokasi pantai Mesra Yogyakarta ini, namun untuk ke depan tentunya untuk pelebaran jalan akan tetap di lakukan agar bus besar bisa masuk lokasi parkiran pantai Mesra Gunungkidul ini. Lokasi Pantai Mesra ini berada di Kelurahan Kemadang Kecamatan Tanjungsari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Pantai Mesra Gunung kidul ini ada di sebelah bukit barat Pantai Kukup dan sebelah timur Pantai Baron yaitu berada di antara dua pantai tersebut, dan untuk pembangunan Pantai Mesra Ngrawe ini mulai pada tahun 2015 hingga sekarang masih dalam tahap penyempurnaan lokasi wisatanya.

Pantai Ngrawe gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@blackpink

Keindahan pantai Mesra Gunung kidul yang masih perawan.

Yang masih perawan bukan hanya gadis saja ya Sob,tapi Pantai Mesra juga masih perawan hloo Sob,hehehe.Dibilang masih perawan karena pantai ini masih sangat sepi namun mempunyai suasana alam pantai yang masih alami.

Meskipun sekarang sudah dibangun tetapi tetap berkonsep pantai alami,lihat saja foto foto yang ada di bawah ini.

Penataan bangunan juga terlihat klasik dan juga perawatan rumput yang hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk megunjungi pantai perawan ini.

Suasana Pantai Mesra Gunungkidul akan lebih indah saat sore hari,Sobat bisa menikmati sunset dengan ditemani pasir putih yang lembut dan suara deburan ombak yang sangat khas.

Selain menikmati sunset di sore hari, diseputaran bibir pantai Mesra Yogyakarta ini Sobat juga bisa menikmati keindahan sunset dari atas bukit yang sudah disediakan gasebo gasebo dan tempat bersantai.Sunset di pantai Mesra Ngrawe sangat mempesona saat kondisi cuaca cerah,sehingga banyak yang datang di sore hari untuk menikmati indahnya sunset pantai Mesra Gunungkidul.

Pantai Mesra Ngrawe Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Suprattopo

Jika Sobat ingin menikmati keindahan sunrise pagi hari,sebaiknya Sobat mencari tempat menginap yang terdekat dengan pantai Mesra seperti Hotel Kukup Indah maupun penginapan di pantai Baron. Banyak kok pilihan tempat menginap di sana mulai dengan penginapan kelas sedang maupun tempat menginap sekelas Hotel.

Sobat juga bisa mencoba menginap di Inessya Resort yang berada tak jauh dari lokasi pantai Mesra Yogyakarta ini,yaitu berada di Pantai Buluk Gunung kidulyang memiliki fasilitas cukup lengkap,bahkan di sana juga ada kolam renang yang berada di atas bukit yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk mencoba sensasi berenang di kolam renang atas bukit.

Woow tak bisa dibayangkan pasti Inessya Resort ini sangat megah,jika Sobat tertarik untuk mencoba menginap di Inessya Resort ini bisa baca ulasan tentang Pantai Buluk Jogja.

Pantai Mesra gunungkidul jogja
PantainyaJogja.com

Fasilitas yang ada di pantai Mesra Gunung kidul.

Berbicara tentang fasilitas pantai Mesra Jogja, meskipun pantai yang masih tergolong baru namun mempunyai fasilitas yang cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir yang cukup memadai untuk parkir mobil pribadi
*Toilet dan kamar mandi umum
*Aula yang lumayan luas
*Warung makan yang berderetan rapi
*Tempat selfi dan lokasi bermain yang sangat luas

Pantai Mesra Gunung kidul ini lokasinya sangat syahdu dengan adanya taman yang berada di bibir pantai,selain itu di lokasi pantai Mesra terdapat tulisan sebagai spot foto yaitu tulisan pantai Mesra dari kayu yang berada di tengah-tengah lokasi bibir pantai.

Nah cukup keren kan Sob pantainya? sudah seperti pantai-pantai yang lain,karena pengelolaan pantai Mesra Gunung kidul ini cukup profesional bekerjasama antara warga sekitar,pokdarwis dan investor yang memiliki lahan dibelakang pantai Mesra Gunung kidul ini.

Pantai Gunungkidul
PantainyaJogja.com

Tak heran jika sekarang pantai Mesra mulai banyak dikunjungi para pecinta wisata pantai,dengan adanya fasilitas dan pemandangan yang sangat menakjubkan ini.

Jika Sobat sudah berkunjung ke pantai Mesra Jogja ini pasti akan betah berlama lama disini, bahkan Sobat akan merindukan pantai Mesra Gunung kidul untuk kembali mengunjunginya suatu saat nanti.

Biaya masuk pantai Mesra Gunungkidul.

Biaya masuk pantai Mesra Gunung kidul masih sama seperti pantai pantai yang lain dengan biaya retribusi di pintu masuk utama pantai Baron dengan harga Rp10.000 perorang dan biaya parkir motor Rp3.000 dan biaya parkir mobil Rp5.000 saja.

Meskipun pantai Mesra Gunung kidul termasuk salah satu pantai  Gunungkidul yang bagus, namun harga tiket masuk dan biaya parkirnya tetap sama dengan pantai pantai yang lain.


Tak ada salahnya jika Sobat berkunjung ke Kabupaten Gunug kidul, untuk menyempatkan datang ke Pantai Mesra ini, karena jika tidak,Sobat akan rugi tidak bisa melihat kemolekan pantai bagus di Gunung kidul yang sangat eksotis ini.

Bagi Sobat yang berasal dari luar Kota Jogjakarta dan tiba di Kabupaten Gunungkidul pagi hari sebaiknya mencari tempat transit yang bisa untuk istirahat dan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dan tempat solat.

Jika Sobat mencari tempat transit di Gunung kidul, kami merekomendasikan untuk transit di Hutama Resto Pantai Drini, Sobat juga bisa booking makan pagi dan paket wisata yang lainnya di sana. 

Mungkin sedikit ulasan mengenai pantai bagus di Gunung kidul yaitu pantai Mesra ini bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan Sobat saat ke pantai selatan Gunungkidul Jogjakarta.

Salam Wisata Indonesia,Jika Sobat masih bingung lokasinya bisa buka google map atau tanya Admin PantainyaJogja.com  Wa 085713585009.


Posting Komentar untuk "Pantai Ngrawe Gunung kidul;Pesona Pantai Mesra yogyakarta Yang Lagi Viral Di Dunia Maya "