Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari beberapa deretan pantai selatan Kabupaten Gunungkidul,ada salah satu pantai dengan kemolekan tebing dan tempat memancing yang sangat diminati yaitu Pantai Ngungap Gunungkidul.Pantai Ngungap ini merupakan pantai tak berpasir,hanya tebing tebing yang menjorok ke lautan sebagai spot mancing yang paling diincar.

Dimanakah letak pantai Ngungap ini?
Jika Sobat belum tahu,kali ini kami akan memberikan informasi tentang lokasi dan jalur menuju pantai Ngungap Gunungkidul.Pantai Ngungap ini berada di Desa Pucung,Kecamatan Girisubo,Kabupaten Gunungkidul.Lokasi pantai Ngungap ini tak begitu jauh dari pemukiman warga Pucung,namun untuk bisa sampai pantai Ngungap juga harus membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan pribadi(sepeda motor).

Pantai Ngungap ini termasuk pantai yang berada di Kabupaten Gunungkidul sebelah timur dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kota Jogjakarta,jika perjalanan lancar,namun jika pada hari hari libur pastinya akan menemukan kemacetan,sehingga akan memakan waktu lebih lama.

lokasi pantai ngungap gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@pamitrantours
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Ngungap Girisubo ini jika dari Kota Jogjakarta maka ada dua jalur yang bisa Sobat lalui,sesuai asal perjalanan Sobat dan sesuai dengan keinginan Sobat.

Baca juga Eksotisme pemandangan dari atas bukit Pantai Nampu Gunungkidul,Jogjakarta

Jalur menuju pantai Ngungap girisubo,Gunungkidul
Jalur yang pertama adalah dari Kota Jogjakarta-menuju Jl.Wonosari-kemudian Piyungan-naik bukit bintang-kemudian menuju Kabupaten Gunungkidul dengan melewati bandara Gading-setelah lampu merah ke dua beloklah ke kiri-menuju Kota Wonosari-lurus menuju Semanu dengan melewati alun alun Wonosari-ambil jalur menuju Pracimantoro-Jeruk legi-kemudian Ngrancah-kemudian ikuti jalur menuju Kecamatan Girisubo kemudian Desa Pucung,nanti dari desa pucung sudah ada papan petunjuk jalan yang mengarahkan Sobat menuju Pantai Ngungap Gunungkidul yang Sobat tuju.

Jalur yang ke dua,dari Kota Jogjakarta-kemudian Jl.Wonosari-seperti jalur pertama tadi-setelah lampu merah ke dua bandara Gading belok ke kiri menuju Kota Wonosari seperti jalur pertama,namun setelah sampai bundaran Siyono belok ke kanan-lurus terus mengikuti jalur besar hingga nanti Sobat akan menemukan perempatan lampu merah Tegalsari,beloklah ke kanan menuju Jl.Baron-kemudian lurus terus hingga sampai pertigaan mulo-kemudian belok ke kiri menuju kecamatan Tepus-lurus terus menuju Jepitu Girisubo-lurus terus hingga sampai Desa Pucung dan ikuti jalurnya sesuai papan petunjuk jalan yang ada hingga nanti Sobat akan menemukan lokasi pantai Ngungap.

Jika Sobat berasal dari arah Kota Solo Jawa Tengah maka jalur yang harus di tempuh juga tidak terlalu rumit,dari Kota Solo-kemudian Surakarta-kemudian Grogol-kemudian melewati Jl.Stya Darma-kemudian melewati Jl.Cuplik-kemudian Jl.Cuplik Sukoharjo-kemudian Jl Anggrek-kemudian Jl.Sutowijoyo-kemudian menuju Jl.Manyaran-kemudian melewatiJl.Pracimantoro-Wonogiri-kemudian Joho-dilanjutkan menuju Jl.Wonosari-Praci-kemudian Jeruk Legi-kemudian Ngrancah atau dengan patokan melewati Puskesmas Girisubo-kemudian kecamatan Girisubo-kemudian sampai Desa Pucung dan ikuti jalur sesuai papan petunjuk arah yang ada untuk menuju pantai Ngungap.

Naah itulah jalur jalur yang bisa Sobat lalui untuk menuju pantai Ngungap Girisubo,Gunungkidul.Untuk jarak dari Kota Solo sekitar 85 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
pantai ngungap jogja
PantainyaJogja.com  by@ad_9397_yu
Fasilitas yang ada di pantai Ngungap Gunugkidul.
Berbicara tenang fasilitas yang ada di pantai Ngungap memang belum lengkap,di pantai Ngungap hanya ada fasilitas parkir dan tempat istirahat berupa pendopo patai Ngungap,pendopo ini pun tidak terawat dan banyak yang rusak.

Oleh karena itu jika Sobat mau berkunjung ke pantai Ngungap ini lebih baik mempersiapkan barang barang kebutuhan Sobat yang sekiranya diperlukan antara lain,bekal makanan dan minuman,karena di pantai Ngungap belum ada warung makan,membawa alat alat P3k,camera dengan baterai yang cukup,karena tentunya Sobat pasti akan mengabadikan momen momen dan berfoto di sana,yang paling penting pastikan Sobat dalam keadaan fit dan juga kendaraan Sobat harus diperhatikan karena dalam perjalanan menuju pantai Ngungap Sobat akan menemukan jalan yang masih lumayan terjal.

Baca juga Lokasi Pantai Nglambor dengan wisata snorkling yang sangat terkenal
jalur pantai ngungap gunungkidul
PantainyaJogja.com   by@Rusdieka
Meskipun perjalanan Sobat akan begitu melelahkan namun akan terbayarkan dengan indanya pemandangan dan kemolekan tebing Ngungap yang sangat mempesona.Sobat bisa menikmati indahnya laut lepas dari atas tebing dengan dataran rerumputan nan hijau,tempat ini sangat cocok sebagai tempat untuk fotografi karena lokasi tebing pantai Ngungap ini masih sangat sepi,Sobat hanya akan menemukan beberapa orang yang memancing di seputaran tebing Ngungap ini.

Pantai Ngungap ini memang sangat terkenal dengan spot memancing yang sangat bagus,karena selain lokasinya masih alami sehingga masih banyak ikan ikan yang ada di lautan bawah tebing tersebut.

Posting Komentar untuk "Kemolekan Tebing Pantai Ngungap Surganya Bagi Para Pemancing Gunungkidul,Jogjakarta"