Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Pantai Peyuyon-Pantai Cantik Tersembunyi Di Kabupaten Gunungkidul

Pantai Peyuyon Gunungkidul merupakan pantai baru yang cantik dan mungil yang berada di ujung kulon Kabupaten Gunungkidul,nama pantai ini mungkin masih terdengar asing bagi Sobat,namun ternyata pantai Peyuyon ini menyimpan keindahan pantai yang masih perawan belum disentuh oleh tangan tangan yang jahil.

Sebelum kami mengulas tentang keindahan alam pantai Peyuyon ini sebaiknya Sobat mengetahui tentang lokasi dan alamatnya,agar nanti jika Sobat mau mencoba berkunjung ke sana sudah mengatahui lokasi dan jalur yang bisa Sobat tempuh.

Alamat dan letak pantai Peyuyon Gunungkidul
Pantai Peyuyon ini berada di wilayah Kelurahan Kanigoro,Kecamatan Saptosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Jogjakarta dan jika dari Kota Kabupaten Gunungkidul berjarak sekitar 40 km.

Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Peyuyon ini sangat mudah kok,karena banyak sekali jalur jalur alternatif yang bisa Sobat tempuh,karena jalur menuju pantai selatan Gunungkidul semuanya sudah beraspal,namun untuk masuk lokasi pantai Peyuyon ini masih berupa babatuan,namun tidak terlalu ekstrem.
pantai perawan gunungkidul
PantainyaJogja.com by@Yozyartns
Jalur menuju pantai Peyuyon Saptosari Gunungkidul
Berbiara tentang jalur dan rutenya tentunya sama dengan rute menuju pantai pantai yang lain yang ada di seputaran kecamatan Saptosari,jalur yang bisa Sobat tempuh antara lain:
Jalur dari Jogja melewati jalan Wonosari kemudian melewati Pathuk Gunungkidul kemudian melewati Sambipitu kemudian lapangan udara Gading,setelah lampu merah ke dua belok ke kanan arah Kecamatan Playen,kemudian menuju Kecamatan Paliyan

Dari Kota Kecamatan ini nanti Sobat akan menemukan Pasar Paliyan dan Polsek Paliyan maka ambilah jalur ke kanan menuju Puslatpur,lurus terus menuju Trowono,setelah sampai pertigaan Trowono ambilah jalan ke kanan menuju Saptosari,ikuti papan petunjuk jalan menuju pantai Ngrenehan.

Setelah masuk jalan menuju arah Ngrenehan Sobat akan menemukan papan petujuk jalan menuju pantai Widodaren,nah Sobat ikuti saja jalurnya,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan lagi setelah sanpai pantai Widodaren,karena lokasi pantai Peyuyon ini berdekatan dengan pantai Widodaren tersebut.
jalur menuju pantai peyuyon gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Singmetosleepy
Pantai Peyuyon ini merupakan pantai yang sangat mungil namun menyimpan pesona alam yang sangat indah,meskipun Sobat akan melakukan perjalanan yang cukup melelahkan namun akan terbayarkan dengan keindahannya.

Untuk menuju pantai Peyuyon ini dari lokasi parkir memang masih harus berjalan kaki sekitar 500 meter untuk sampai lokasi pantainya.Sepanjang perjalan tracking Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang tak akan Sobat temukan di pantai pantai yang lain,Jika Sobat ingin menuju bibir pantai Peyuyon ini maka Sobat harus menuruni tangga sederhana dari kayu setinggi 4 meter.
tempat wisata saptosari gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Achmadyasir
Bagi Sobat yang menginginkan suasana pantai yag perawan mungkin ini adalah solusi yang tepat,untuk biaya masuk sendiri juga sangatlah murah karena Sobat hanya di kenakan biaya masuk Rp 5000 dan biaya parkir Rp 2000 saja.

Fasilitas pantai Peyuyon ini layaknya pantai yang masih perawan belum dijamah,jadi fasiltasnya belum ada,hanya sebatas lokasi parkir dan lokasi camping saja.

Jadi jika Sobat mau berkunjung ke pantai Peyuyon ini harus mempersiapkan kebutuhan Sobat terutama air minum karena Sobat juga harus melakukan tracking untuk menuju lokasi bibir pantai Peyuyon ini.

Apa saja yang bisa Sobat lakukan di pantai Peyuyon?
Tentunya dengan pemandangan pantai yang sangat eksotis ini Sobat akan menemukan spot spot berfoto dengan background tebing karang maupun pantai dengan pasir yang sangat putih bersih,selain itu Sobat juga bisa mendirikan tenda di sana,karena lokasi camping juga cukup luas dan bersih di seputaran bibir pantai Peyuyon ini.

Baca juga Lokasi camping di puncak bukit kesirat yang sangat diminati

Jika Sobat hoby memancing,di pantai Peyuyon ini juga ada spot mancing yang sangat diminati bagi para pemancing,jadi Sobat bisa sekalian menyalurkan hoby mancing di sana.
lokasi pantai peyuyon gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Achmadyasir
Ada beberapa tips berlibur ke pantai Peyuyon Saptosari ini yang harus Sobat perhatikan antara lain:
*Karena akses jalan yang lumayan terjal belum ada pengerasan jalan berupa cor blok tentunya Sobat harus memperhatikan kondisi kendaraan Sobat harus prima.
*Karena belum adanya fasilitas seperti pantai yang lain Sobat harus membawa bekal makanan dan minuman yang cukup.
*Pastikan juga Sobat membawa alat P 3K misalnya minyak angin ataupun obat yang lain.
*Jika Sobat mau camping di sana sebaiknya tanya dan izin dulu kepada pihak pengelola atau warga setempat untuk mengetahui kondisi cuaca maupun air lautnya.

Tips tips tersebut sebaiknya Sobat perhatikan karena untuk memperlacar perjalan Sobat dan menjadikan liburan Sobat jadi menyenangkan karena tidak ada kendala yang terjadi.

Mungkin inilah sedikit ulasan yang bisa kami berikan semoga bermanfaat dan bisa dijadikan bahan referensi Sobat saat berkunjung ke pantai Gunungkidul,dan bisa Sobat jadikan lokasi tujuan ngadem agar lebih tenang dan melupakan kesibukan Kota.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Pesona Pantai Peyuyon-Pantai Cantik Tersembunyi Di Kabupaten Gunungkidul "