Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk,Naik Gondola,Jembatan,Dan Sewa Jeep Pantai Timang Gunungkidul.


PantainyaJogja.com kali ini kami akan mereview dan berbagi informasi mengenai harga tempat wisata pantai Timang Gunungkidul,Jogjakarta.

Pantai Timang Gunungkidul ini merupakan tempat wisata dengan wahana ekstreem berbeda dari tempat wisata yang lain,sehingga pantai Timang ini menjadi tempat wisata ekstreem dengan minat khusus yaiu bagi Sobat yang suka dengan tantangan dengan naik Gondola dan Jembatan yang membentang menuju bukit Timang yang berada di tengah laut ini. 
gondola pantai timang 085713585009
PantainyaJogja.com  by@Jogjaku
Sebelum kita berbagi informasi harga tiket masuk dan wahana yang ada di pantai Timang Gunungkidul,alangkah baiknya Sobat mengetahui terlebih dahulu tentang jalur dan lokasi pantai Timang Gunungkidul ini.

Alamat Pantai Timang Gunungkidul,Jogjakarta.
Pantai Timang ini berada di wilayah Dusun Danggola,Kelurahan Purwodadi,Kecamatan Tepus,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi Pantai Timang ini berada di deretan pantai selatan Gunungkidul bagian timur yaitu berada di sebelah barat pantai Siung yang lebih dulu terkenal daripada pantai Timang ini,karena pantai Timang ini mulai dikenal karena adanya Gondola penyeberangan yang awal mulanya difungsikan sebagai alat penyeberangan bagi Nelayan pinggiran untuk mencari lobster.

Dengan banyaknya media sosial yang mengunggah adanya  gondola yang ekstreem ini,banyak wisatawan yang penasaran dan ingin berkunjung ke pantai Timang Gunungkidul ini,dan hingga sekarang Pantai Timang menjadi Destinasi wisata favorit bagi kalangan wisatawan mancanegara.
jembatan gantung pantai timang
PantainyaJogja.com  by@Harisku121
Jalur Menuju Pantai Timang Gunungkidul,Jogjakarta.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung dan menikmati wisata ekstreem pantai Timang ini harus rela menempuh jalur menuju pantai timang dengan akses jalan yang berliku liku,Jarak tempuh pantai Timang Gunungkidul dari Jogjakarta sekitar 50 km dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Sobat dari Jogjakarta,jalur yang harus ditempuh seperti jalur menuju pantai pantai yang lain yaitu dengan melewati jalan Jogja-Wonosari dengan melewati Bukit Pathuk Gunungkidul,kemudian menuju Kota Wonosari ke selatan dengan melewati Jl Baron,kemudian setelah sampai pertigaan Mulo Wonosari setelah Kolam renang Ratu Bilqis beloklah ke kiri menuju Kecamatan Tepus,setelah Sobat sampai di pertigaan Tepus yang ada Alfamart di ujung jalan maka beloklah ke kiri menuju Kelurahan Purwodadi Gunungkidul.

Baca juga Pantai Nglambor,Lokasi Snorkling Terbaik Di Gunungkidul

Sobat nanti akan menemukan basecamp persewaan Jeep yang akanmengantarkan Sobat menuju pantai Timang yang Sobat tuju,karena untuk menuju pantai Timang Gunungkidul ini jalannya sangat terjal dengan bebatuan yang besar besar,sehingga sangat sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi,alangkah baiknya Sobat menyewa Jeep dengan harga yang tidak mahal kok Sob,Jeep tersebut akan mengantarkan Sobat hingga Sampai Pantai Timang dan mengantarkan kembali ke lokasi parkiran setelah Sobat berwisata ke Pantai Timang ini.
jeep pantai timang
PantainyaJogja.com  by@Bama_adventure
Harga naik Jeep Pantai Timang ini merupakan harga publik,yaitu harga yang sudah disepakati oleh kelompok pelaku wisata pantai Timang Gunungkidul,yaitu sebesar Rp 450.000 dengan jumlah penumpang 4 sampai 5 orang dengan durasi lama perjalanan pulang balik sekitar 45 menit dan durasi wisata sekitar 2 jam di lokasi wisata pantai Timang ini.

Sebelum sampai Pantai Timang,Sobat juga akan melewati post retribusi dengan biaya masuk retribusi Rp 5000 per orangnya.
spot foto pantai timang
PantainyaJogja.com  by@Javernwk
Setelah Sobat sampai di lokasi wisata pantai Timang ini bisa memilih wahana yang Sobat minati yaitu wahana Gondola penyeberangan dan Jembatan gantung yang menghubungkan bukit karang pinggir pantai dengan Bukit Timang tengah laut ini.

Harga naik Gondola Pantai Timang ini lumayan mahal,Bagi Sobat wisatawan Lokal/Domestik maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 saja,namun bagi wisatawan Asing akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000.

Tarif naik Gondola Pantai Timang ini merupakan harga terbaru 2020 yang sudah disepakati oleh kelompok Pokdarwis Pantai Timang,Gunungkidul.

Jika Sobat ingin mencoba wahana yang berbeda,di sana juga ada jembatan gantungnya yang berada di sebelah timur Gondola pantai Timang dengan harga yang lebih murah yaitu sebesar Rp100.000 untuk wisatawan lokal dan Rp150.000 untuk wisatawan Asing/Mancanegara.
 
Baca juga Pantai terdekat lainnya Pantai Siung Yang Terkenal Dengan Panjat Tebingnya
pntai timang jogja
PantainyaJogja.com  by@Travelistojogja
Selain Sobat mencoba dua wahana ekstreem tersebut,juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit pulau karang bibir pantai tersebut,Selain itu Sobat juga bisa berfoto selfy dengan berbagai background yang cantik yang ada di lokasi wisata pantai Timang Gunungkidul ini.

Spot spot foto tersebut merupakan fasilitas pendukung untuk menarik kunjungan wisata pntai Timang Gunungkidul ini.Sobat juga bisa booking Fotografer di pantai Timang ini dengan harga yang cukup murah.

Setelah puas eksplore pantai Timang Sobat juga wajib mencoba mencicipi kuliner khas pantai Timang yaitu masakan Lobster yang masih segar hasil tangkapan para nelayan pinggiran di sana.

Harga masakan lobster pantai timang juga tidak terlalu mahal kok,karena hasil dari nelayan lokal yang bisa Sobat nikmati di warung makan Pak Sis yang menyediakan berbagai olahan seafood dengan spesial masakan Lobsternya.

Harga masakan Lobster di warung makan Pak Sis pantai Timang ini dibandrol dengan harga Rp 300.000 hingga Rp400.000 per kilogramnya.

Nah dengan adanya review tentang harga wisata Pantai Timang ini Sobat bisa memperkirakan Budget yang harus Sobat keluarkan untuk menikmati indahnya pantai timang dengan gondola dan jembatan ekstremnya,maupun informasi kuliner seafood yang wajib Sobat coba.
Jika Sobat masih bingung mau berkunjung ke pantai Timang Gunungkidul ini bisa hubungi Admin PantainyaJogja.com Wa 085713585009.
SALAM WISATA INDONESIA   

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk,Naik Gondola,Jembatan,Dan Sewa Jeep Pantai Timang Gunungkidul."