Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Dan Spot Foto Keren Di Pantai Buyutan Pacitan Jawa Timur

Kabupaten Pacitan Jawa Timur selain terkenal dengan wisata Goanya,ternyata juga menyimpan wisata pantai yang sangat menakjubkan,seperti halnya dengan wisata pantai Buyutan ini.

Letak Pantai Buyutan Pacitan
Jika Sobat ingin pergi ke pantai Buyutan Pacitan ini harus tahu dulu tentang lokasinya sehingga perjalanan Sobat lancar sampai tujuan,alamat pantai Buyutan ini berada di Desa Widoro,Donorojo,Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Lokasi ini sangat mudah untuk Sobat temukan karena berdekatan dengan kota Pacitan,hanyaberjarak sekitar 35 km saja dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. 
spot foto pantai buyutan
PantainyaJogja.com   by@HeyDitaa
Rute Jalur Menuju Pantai Buyutan Pacitan.
Rute jalur menuju pantai Buyutan Pacitan ini Sobat hanya perlu mengikuti jalur Pacitan-Solo,kemudian setelah menemukan SPBU Punung,Sobat ambil jalur ke kiri,kemudian belok ke kanan,kemudian lurus terus mengikuti jalur hingga sampai di kawasan wisata Goa Gong Pacitan ikuti jalur lurus menuju Kalak.

Setelah Sobat nanti sampai daerah Kalak kemudian belok ke kiri hingga menemukan pasar Kalak kemudian arahkan kendaraan Sobat ke kanan menuju Desa Widoro,Nah dari Desa Widoro ini Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan yang di pasang setiap persimpangan jalan.

Jika Sobat masih bingung bisa buka google map,selain itu Sobat juga bisa bertanya kepada warga sekitar Desa Widoro ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena tiket masuknya masih gratis alias tidak dipungut biaya,namun biaya yang harus Sobat keluarkan adalah biaya parkirnya saja.

Biaya parkir untuk mobil pribadi sebesar Rp 10.000,sedangkan untuk sepeda motor Rp 5000.
Jika Sobat mau camping di pantai Buyutan ini juga terdapat tempat yang cukup luas untuk mendirikan tenda,untuk biaya camping juga tergolong murah karena Sobat cukup membayar biaya kebersihan sebesar Rp 15.000 saja.Jadi jika Sobat mau berkunjung ke pantai Buyutan ini gak usah khawatir dengan harga yang mahal ya Sob,semua harganya sangat terjangkau.
Baca juga Keunikan pantai Klayar Pacitan Yang harus Sobat ketahui
lokasi pantai buyutan pacitan
PantainyaJogja.com   by@Carolinfarah
Fasilitas Yang Ada Di Pantai Buyutan Pacitan
Berbicara dengan fasilitas di pantai Buyutan ini Sobat tak usah khawatir,karena fasilitasnya cukup lengkap seperti tempat parkir yang cukup luas,toilet dan kamar mandi,tempat makan,tempat ibadah dan juga penginapan sudah tersedia di sekitaran Pantai Buyutan ini seperti Harrys Ocean House Watukarung,Istana Ombak Eco Resort,Platar Ombo Homestay dan masih banyak lagi.

Di Pantai Buyutan ini Sobat bisa berfoto dengan spot foto yang sangat keren,Sobat bisa berfoto dari atas dengan pemandangan laut dan juga bibir pantai yang sagat cantik.

Namun Sobat harus tetap berfoto dengan backgroud batuan karang di tengah laut yang menyerupai mahkota,karena jika pergi ke pantai Buyutan Pacitan jika belum berfoto dengan batuan karang tengah laut ini rasanya ada yang kurang lengkap.
pantai buyutan
PantainyaJogja.com   by@Rhadi.co
Nah agendakan ya Sob untuk berkunjung ke pantai Buyutan ini,dengan spot spot foto yang keren dan pemandangan lautnya yang sangat bersih dengan dihiasi batuan karang yang unik dan besih.Pasir pantai buyutan ini juga sangat bersih sehingga bisa untuk bermain pasir,

Namun karena pantai Buyutan ini merupakan deretan gugusan batuan karang sehingga di pantai Buyutan ini dilarang untuk berenang atau mandi di laut karena cukup berbahaya,gelombang airnya juga cukup besar,jika Sobat ingin bermain air sebaiknya di pinggiran saja demi keamanan Sobat.

Baca juga Keistimewaan pantai Teleng Ria Pacitan

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat mencari lokasi tempat wisata alam yang indah di Pacitan Jawa Timur

Posting Komentar untuk "Keindahan Dan Spot Foto Keren Di Pantai Buyutan Pacitan Jawa Timur"