Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Tempat Wisata Embung Potorono Bantul,Jogjakarta


Berbicara tentang tempat wisata di Kota Jogjakarta memang tak kan pernah ada habisnya,banyak  sekali tempat wisata alam yang sangat mempesona baik wisata alam yang masih alami maupun wisata alam buatan.

Seperti Embung Potorono Bantul ini yang menjadi tempat wisata buatan yang ada di Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Embung Potorono Bantul ini dibangun pada tahun 2017 yang lalu oleh pemerintah Daerah Istimewa Jogjakarta dengan tujuan sebagai tempat penampungan air saat musim kemarau,namun sekarang lokasi Embung Potorono ini juga dijadikan tempat wisata daerah Potorono,karena memang lokasi embung ini sangat indah sekali sebagai tempat nongkrong di sore hari sambil menikmati sunset dengan udara yang sejuk.

Kini Embung Potorono juga dilengkapi dengan fasilitas fasilitas pendukung yang mampu menarik pengunjung.Di lokasi Embung Potorono ini Sobat juga bisa melakukan joging mengelilingi embung,Sobat juga bisa bersepeda disana.

Alamat Embung Potorono Jogja
Lokasi Embung Potorono Jogja ini berada di Dusun Salakan,Desa Potorono,Banguntapan,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Jika Sobat ingin berkunjung ke sana harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada transportasi umum untuk menuju ke Embung Potorono,namun Sobat tak usah khawatir karena jarak dari Kota Jogjakarta tidak terlalu jauh kok Sobat hanya butuh waktu sekitar 45 menit sudah sampai lokasi wisata Embung Potorono Bantu ini.
embung potorono jogja
PantainyaJogja.com   by@Edi_gradasi
Baca Juga Embung Tambakboyo Jogjakarta

Rute Menuju Embung Potorono Bantul

Rute menuju Embung Potorono yang paling mudah agar Sobat tidak bingung jika dari Kota Jogjakarta bisa melalui jalur  Jalan Jogja-Wonosari dengan melewati ringroad perempatan Ketandan kemudian lurus terus mengikuti Jl Wonosari,nanti Sobat akan menemukan pasar Potorono kiri jalan,maka Sobat beloklah ke kanan menuju Potorono,lurus terus ikuti jalannya.

Sobat nanti akan menemukan lapangan Priyan Potorono di kanan jalan,kemudian jalan lagi sekitar 500 km nanti belok ke kanan,kemudian setelah menemukan SD Salakan kiri jalan Sobat lurus sedikit kemudian belok ke kiri ikuti jalurnya hingga Sobat sampai di lokasi Embung Potorono yang Sobat tuju.

Fasilitas dan Kegiatan Yang Bisa Sobat Lakukan Di Embung Potorono Bantul
berbicara tentang fasilitas tentunya Sobat tak usah khawatir karena menurut saya cukup lengkap antara lain:Lokasi parkir yang cukup luas,lokasi santai di gasebo gasebo yang ada di sana,tempat nyantai di sepanjang embung,tempat kuliner juga ada,selain itu Sobat juga bisa bersepeda dan Joging mengeilingi embung.

Selain fasilitas tersebut di Embung Potorono juga ada berbagai wahana permainan anak dan istana balon,bagi Sobat yang hobi mancing di Embung Potorono ini juga ada spot mancing yang bagus.Untuk kedapannya pengelola Embung Potorono akan selalu mengembangkan tempat wisata daerah ini,bahkan sekarang di embung Potorono akan di sewakan kapal perahu kano,karena kemarin pengelola Embung Sudah membawa kapal kano kecil dari pantai Drini,Jika Sobat akan membuka tempat wisata air,Sobat juga bisa order perahu kano di produsen fiberglas,Sobat bisa menghubungi nomor Wa 085713585009.
embung potorono bantul
PantainyaJogja.com  by@Heribend5949
Harga Tiket Masuk Embung Potorono Jogja
Untuk bisa menikmati keindahan Embung dengan udara segar ini Sobat tak perlu mengeluarkan biaya masuk karena gratis,biaya parkirpun tidak dipatok,sobat hanya diminta untuk membayar seikhlasnya saja.

Fasilitasnya cukup lengkap kan Sob,Jika Sobat jenuh dan ingin menghilangkan kepenatan aktivitas kota bisa mencoba berkunjung ke Embung Potorono Bantul ini karena selain tempatnya yang rekomended tentunya juga biaya berwisata yang sangat murah bahkan gratis.

Mudah mudahan informasi ini bermanfaat ya Sob,bisa dijadikan bahan referensi tempat tujuan nongkrong mencari suasana segar dari kesibukan di Kota.

Posting Komentar untuk "Lokasi Tempat Wisata Embung Potorono Bantul,Jogjakarta"