Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shoka Bukit Senja Jogja||HTM Dan Spot Terbaru Menikmati Sunset Di Gunungkidul Jogjakarta.

Bukit Shoka Gunungkidul
Pantainyajogja.com@Shokabukitsenja

Kabupaten Gunungkidul selalu menghadirkan tempat tempat wisata baru yang unik dan mempesona,banyak sekali tempat wisata alam dan pegunungan yang masih sangat asri,bahkan pantai Gunungkidul juga menjadi destinasi wisata favorit dengan pasirnya yang putih bersih.

Tapi tahukah Sobat tentang tempat wisata pantai Gunungkidul yang tidak berpasir namun memiliki daya tarik tersendiri,salah satunya adalah Shoka Bukit Senja.

Shoka bukit senja Jogja merupakan destinasi wisata baru yang berada di atas tebing diatas pantai Parangtritis.

Lokasi Shoka bukit senja ini dulunya adalah lahan yang tidak diolah milik pribadi,namun karena ada seorang traveller yang mendaki dan upload fotonya dengan background sunset dan laut Parangtritis akhirnya viral dan selalu menjadi tujuan para pemburu sunset.

Nah dari viralnya di media Sosial,sang pemilik kemudian mengolah dan membersihkan bukit ini bersama dengan saudara saudaranya,hingga sekarang menjadi lokasi spot foto yang sangat keren.

Jika Sobat berada di Bukit Shoka Paralayang ini pasti akan terasa berbeda dari lokasi wisata pantai pada umumnya,karena memang di lokasi bukit Shoka ini Sobat bisa menyaksikan indahnya sunset tanpa penghalang.

Alamat Shoka Bukit Senja.
Shoka Bukit Senja ini berada di daerah Dusun Gabug,Desa Giricahyo,Kecamatan Purwosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,namun banyak juga yang bilang lokasi Shoka bukit senja ini berada di Daerah Bantul,karena memang lokasi ini perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Bantul Jogjakarta.

Jika Sobat ingin berkunjung ke sana jalunya cukup mudah kok Sob,karena lokasi Soka Bukit Senja ini berdekatan dengan wisata Paralayang Watugupit,Gunungkidul yang lebih dahulu terkenal,tepatnya berada di timur Paralayang.

Rute Menuju Bukit Soka Paralayang.
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi Shoka Bukit Senja ini jalurnya cukup mudah,jika dari Kota Jogjakarta berjarak sekitar 30 KM dengan waktu tempu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,Sobat bisa melewati Jl Parangtritis kemudian naik menuju arah Gunungkidul,setelah Sobat menemukan pertigaan beloklah ke kanan dengan jalan aspal dan kemudian jalan cor blok.

Rute menuju Shoka Bukit Senja ini sama dengan jalur menuju Bukit Paralayang,karena memang masih berdekatan,setelah Sobat sampai di lokasi bukit Paralayang akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Bukit Shoka ini,setelah sampai di lokasi parkir Shoka Bukit Senja ini Sobat harus melakukan tracking dengan jalan kaki melewati anak tangga dengan jarak sekitar 500 meter hingga sampai di puncak bukit Shoka ini.


lokasi bukit shoka gunungkidul
Pantainyajogja.com.
Perjalanan Sobat menuju Shoka Bukit Senja ini memang cukup melelahkan,namun akan terbayarkan setelah sampai puncaknya,karena Sobat bisa menikmati keindahan pantai dari atas bukit dengan udara yang segar,Sobat bisa bersantai di tempat duduk yang sudah disediakan,Sobat juga bisa bersantai di Gasebo sambil menikmati seduhan kopi yang hangat.

Tak bisa dibayangkan betapa indahnya lokasi Shoka Bukit Senja ini,di sore hari menanti sunset sambil menikmati secangkir kopi akan terasa syahdu.

Tiket Masuk Shoka Bukit Senja.
Berbicara tentang HTM Bukit Soka ini cukup murah,Sobat tak usah khawatir dengan harga yang mahal karena untuk menikmati keindahan alam pantai ini Sobat hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi

Dengan membayar Tiket Masuk Shoka Bukit Senja ini Sobat sudah bebas menggunakan fasilitas gasebo,kursi kursi dan spot foto yang ada di puncak Shoka.

Fasilitas di Bukit Shoka Gunungkidul
Untuk fasilitas yang disediakan di lokasi Shoka Bukit Senja ini memang belum lengkap,namun untuk fasilitas penting tentunya sudah ada seperti lokasi parkir,toilet juga sudah ada meskipun belum banyak dan masih sederhana,gasebo dan warung makan sederhana juga sudah ada di lokasi Shoka Bukit Senja ini.

Warung makan di Shoka Bukit Senja ini memang hanya satu yaitu warung milik pemilik lokasi wisata bukit ini,dengan dibantu saudara saudaranya warung ini menyediakan aneka masakan sederhana penunda lapar dan tentunya minuman juga sudah lengkap.
shoka bukit senja
Pantainyajogja.com@Shokabukitsenja

Jam Buka Shoka Bukit Senja.
Untuk jam buka wisata bukit Shoka ini dari pagi hingga malam hari,biasanya dari pukul 07.00 sampai pukul 20.00,sesuai dengan tamu yang datang,jika tamu belum pulang biasanya masih ditunggu kok Sob,tenang saja,karena kalau malam hari suasana di Shoka Bukit Senja ini tak kalah menarik,karena Sobat bisa melihat kerlap kerlip lampu Kota Bantul selatan dan juga daerah pantai Parangtritis.

Lokasi Bukit Shoka ini juga sudah ada penerangan lampu,jadi Sobat tak usah khawatir akan gelap.Nah tertarik kan Sob untuk berkunjung ke tempat wisata baru di perbatasan Bantul dan Gunungkidul ini.


Jika Sobat penasaran?agendakan saja untuk berkunjung ke sini bersama teman pasti akan lebih asyik deh.

Sekian ya Sob,ulasan dari kami mudah mudahan bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Sobat juga bisa berkunjung ke lokasi wisata. viral terdekat lainnya seperti Puncak Segoro.

Posting Komentar untuk "Shoka Bukit Senja Jogja||HTM Dan Spot Terbaru Menikmati Sunset Di Gunungkidul Jogjakarta."