Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Lokasi Wisata Bukit Klangon Merapi Jogjakarta

Hallo Sobat ku semua bagaimana kabarnya?Semoga selalu dalam keadaan sehat,kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk terbaru di lokasi wisata bukit Klangon Jogjakarta.
wisata klangon sleman
Pantainyajogja.com
Siapa sih yang gak tahu tentang Gunung Merapi Jogjakarta,pasti semua sudah tahu tentang keindahannya yang sangat luar biasa,meskipun saat meletus sangat berbahaya Sobat harus tetap menjaga keselamatan .

Namun tahukah Sobat bahwa abu vulkanik yang di keluarkan Gunung Merapi menjadi pupuk alami yang bagus,sehingga tak heran masyarakat sekitar Gunung merapi kadang gak mau pindah,karena memang hasil pertanian dan perkebunan sekitar Gunung Merapi sangat bagus di bandingkan dengan daerah lain.

Seperti Bukit Klangon ini,Bukit Klangon merupakan kaki Gunung Merapi dengan ketingian 1100 M dari atas permukaan laut,di lokasi Bukit Klangon ini merupakan spot yang sangat bagus untuk melihat keindahan puncak Merapi.

Pemandangan alam yang sangat hijau ini bisa Sobat saksikan pada pagi hari,selain udaranya masih sejuk tentunya pada pagi hari Sobat bisa menyaksikan puncak Gunung Merapi secara jelas.

Selain itu saat pagi hari Sobat juga akan bertemu dengan burung burung dengan kicauan yang sangat merdu dan juga monyet yang ada di sana.karena lokasi ini juga merupakan hutan konservasi di Jogjkarta.

Alamat bukit Klangon Jogja
Bukit Klangon ini berada di Daerah kalitengah Lor,Glagaharjo,Kecamatan Cangkringan,Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Wisata Bukit Klangon ini cukup dekat dengan Kota Jogjakarta hanya berjarak sekitar 35 KM dari pusat Kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute jalur menuju wisata Bukit Klangon Sleman
Jika Sobat ingin berkunjung ke bukit Klangon ini jalurnya cukup mudah kok Sob,dari pusat Kota Jogjakarta Sobat harus mengikuti jalur menuju Jl Kaliurang kemudian ikuti Jl Kaliurang hingga sampai di pertigaan belok ke kanan ke arah Jl Grogolan.kemudian lurus terus hingga sampai pertigaan belok ke kiri melewati Jl Pasar Butuh.

Ikuti terus jalurnya hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi wisata Bukit Klangon yang Sobat tuju.

Harga tiket masuk wisata bukit Klangon Merapi
Untuk harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena HTM bukit Klangon cukup murah hanya di kenakan biaya Rp 5000 saja.

Bagi Sobat yang ingin berkemah di lokasi bukit Klangon ini dikenakan biaya kebersihan sebesar Rp 10.000 per tenda,cukup murah kan Sob?


wisata bukit klangon merapi
Pantainyajogja.com

Kegiatan yang dapat di lakukan di Bukit Klangon.
Selain Sobat bisa menikmati indahnya alam dengan beraneka ragam binatang dan pemandangan Gunung Merapi,di lokasi Bukit Klangon ini Sobat bisa melakukan kegiatan antara lain:

*Downhill Cycling
Nah di bukit Klangon ini Sobat bisa mencoba untuk bersepeda dengan sirkuit yang berliku dan naik turun sepanjang 20 KM,karena pengelola sudah menyediakan sirkuit sepeda ini untuk menguji andrenalin,bagi Sobat yang hobi sepeda pasti akan terpacu untuk mencoba track ini.karena lokasi ini di klaim sebagai lokasi terbaik di Jogjakarta.

*Hill Tracking.
Di Bukit Klangon ini juga ada jalur khusus bagi para pendaki yang suka dengan suasana pendakian alam,dan tentunya rute pendakian di sini merupakan  lokasi pendaki yang sangat ramah bagi pemula,karena jalur pendakian tidak terlalu ekstrem.

*Camping.
Bagi Sobat yang suka dengan kegiatan camping.di lokasi wisata Bukit Klangon ini juga disediakan area mendirikan tenda.Area camping di bukit Klangon Sleman ini cukup luas kok Sob,dan lokasinya juga bersih di rerumputan yang hijau.

Fasilitas tempat wisata bukit Klangon Merapi
Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah cukup lengkap kok Sob yaitu antara lain kamar mandi dan toilet bersih,Mushola juga sudah ada,jika Sobat ingin bersantai juga sudah ada gasebo,di lokasi wisata bukit Klangon ini juga sudah ada warung makan,sehingga Sobat bisa menikmati masakan khas Sleman ataupun Sobat bisa ngopi sambil menikmati indahnya Gunung merapi.


bukit klangon jogja
Pantainyajogja.com
Lokasi wisata bukit Klangon ini menjadi tempat yang sangat favorit bagi kalangan traveller,selain tempatnya yang sangat indah tentunya harga masuknya juga sangat murah.

Bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru dan melepaskan penat dari sibuknya aktivitas kota bisa mencoba berkunjung ke Bukit Klangon Jogja ini.

Semoga sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujan Sobat di khir pekan.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Lokasi Wisata Bukit Klangon Merapi Jogjakarta"