Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat Dan Lokasi Wisata Pasar Kebon Empring Piyungan Jogjakarta

Hai Sobat Traveller,berjumpa kembali dengan pantainyajogja.com,kali ini kami akan mereview tentang lokasi wisata kuliner yang unik di Kota Jogjakarta yaitu Pasar Kebun Empring Bintaran Piyungan.
pasar kebon empring jogja
Pantainyajogja.com
Pasar kuliner kebon empring Bintaran ini merupakan sebuah terobosan baru bagi pengelola wisata daerah untuk menarik kunjungan wisata,karena konsep pasar kebon empring Jogjakarat ini sangat unik berbeda dari lokasi wisata kuliner yang lain.

Wisata kuliner pasar kebun empring piyungan ini berkonsep pasar tradisional dengan menu makanan juga tradisional namun memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera.

Selain wisata kuliner tradisional tentunya di lokasi pasar kebun empring ini juga menyajikan pemandangan alam pedesan yang masih alami dengan beberapa spot foto yang unik dan menarik untuk Sobat jadikan lokasi berselfie.

Alamat pasar kebon empring Jogjakarta
Alamat pasar kebon empring ini berada di Dusun Bintaran Wetan,Desa Srimulyo,Kecamatana Piyungan,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Jarak pasar kebon empring piyungan ini jika dari pusat Kota Jogjakarta tidak terlalu jauh hanya sekitar 15 KM dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute jalur menuju pasar Kebon Empring Jogja
Berbicara tentang jalurnya,Sobat tak usah khawatir akan bingung karena rute menuju pasar Kebon Empring ini sangat mudah,jika dari pusat kota Jogjakarta bisa menuju jalan Jogja-Wonosari lurus terus hingga nanti Sobat menemukan garasi Po Maju Lancar kemudian maju lagi menemukan pertigaan belok ke kanan menuju Jalan Bintaran Wetan.

Ikuti terus Jalan Bintaran Wetan hingga sampai di pertigaan belok ke kiri lurus terus,hingga Sobat nanti menemukan perempatan Jalan Situs Payak dan tetap lurus saja,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk masuk lokasi wisata kuliner pasar Kebon Empring Bintaran yang Sobat tuju.


pasar kebon empring piyungan
Pantainyajogja.com
Jam buka pasar Kebon Empring Jogja
Bagi Sobat yang ingin mencoba menikmati kuliner tradisional di Kota Jogjakarta bisa mencoba berkunjung di pasar kebon empring Piyungan ini,untuk jam buka pasar Kebon Empring ini pada hari senin sampai dengan hari jumat buka pukul 10.00 dan tutup pukul 17.00 WIB.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka pada pukul  07.00 dan tutup pada pukul 17.00,Jadi bag Sobat yang ingin berkunjung tentunya waktunya sangat lama,bisa seharian berada di lokasi wisata kuliner Kebon Empring Bantul ini.

Ada apa saja di pasar Kebon Empring?
Banyak juga yang bertanya tentang keadaan pasar Kebon Empring ini,kenapa kok selalu ramai,ternyata pasar Kebon Empring Bantul ini memang sangat berbeda dari pasar dan lokasi wisata yang lain karena memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah:
*Spot foto jembatan gantung.
*Aneka permainan anak seperti egrang,bakiak dan yang lainnya.
*Ada juga kebun bunga yang indah.
*Ada juga senam sehat bersama setiap hari jumat.
*Spot foto seperti gubuk bambu.
*Pasar kuliner tradisional dan masih banyak lagi hal hal yang menarik yang ada di pasar Kebon Empring Piyungan ini.

Bagi Sobat yan suka bermain air,di lokasi wisata Kebon Empring ini juga ada aliran sungai yang cukup bersih,sehingga bisa Sobat jadikan wahana bermain air,apalagi bagi anak anak pasti akan sangat senang bermain air disana,karena lokasi sungai ini berdekatan dengan pasar Kebon Empring dan tentunya aliran sungainya sangat aman.

Fasilitas Pasar Kebon Empring.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di pasar Kebon Empring ini tentunya sudah cukup lengkap mulai dari lokasi parkir yang luas,Toilet,mushola,gasebo untuk bersantai dan beristirahat,ruang terbuka untuk bermain dan melakukan kegiatan outdoor dan tentunya di sana banyak sekali spot foto yang keren.

Untuk spot foto yang paling disukai adalah spot foto di jembatan di atas sungai,karena jembatan ini sangat keren dengan warna warni tali jembatan yang membuat hasil foto Sobat menjadi lebih menarik.  

Harga tiket masuk lokasi wisata pasar Kebon Empring ini masih gratis,bahkan untuk biaya parkir juga masih suka rela,bagi Sobat yang merasa puas atau ingin menyumbangkan dana bisa mengisi kotak suka rela yang disediakan di sana.
spot foto pasar kebon empring


Harga dan menu makanan di pasar Kebon Empring Bantul.
Menu makanan pasar Kebon Empring Jogjakarta ini sangat banyak sekali dan tentunya dengan harga yang cukup murah antara lain:
*Menu sate kere dengan harga Rp 5000 per porsi.
*Pecel dan sego wiwit di bandrol dengan harga Rp 5000 per porsi.
*Sego gemak dan minum dengan harga Rp 18.000.
*Lontong sayur dengan lauk ayam dan telur balado di bandrol dengan harga Rp 10.000.

Selain menu makanan tersebut masih banyak lagi makanan tradisional yang dijual di pasar Kebon Empring ini seperti jajanan pasar,pisang coklat,sego gurih,bakso,tahu gimbal,aneka gorengan dan aneka jenang juga ada di pasar Kebon Empring Bantul ini.

Bagaimana?apakah Sobat tertarik?pokonya lokasinya recomended deh bagi Sobat yang ingin mencari kuliner tradisional di Jogjakarta.

Mudah mudahan sedikit informasi tentang lokasi wisata kuliner pasar Kebon Empring Jogja ini bisa bermanfaat.
 
 

Posting Komentar untuk "Alamat Dan Lokasi Wisata Pasar Kebon Empring Piyungan Jogjakarta"