Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Lokasi Wisata Tubing Lava Bantal Berbah Sleman,Jogjakarta

Hai Sobat Traveller,bagaimana kabar kalian semoga dalam keadaan sehat wal afiat,berjumpa kembali dengan Pantainyajogja.com.Kali ini kami akan berbagi informasi tentang tempat wisata baru yang cukup menarik untuk dikunjungi di daerah Kota Jogjakarta yaitu Geo Tubbing Lava Bantal Jogja.

Keindahan Lokasi Wisata Tubing Lava Bantal Berbah Sleman,Jogjakarta
Pantainyajogja.com

Disebut dengan Lava Bantal karena bebatuan yang ada di sungai ini merupakan lelehan dari lava gunung merapi yang membeku karena kontak langsung dengan aliran sungai dan bentul bebatuan di sungai ini bertumpuk tumpuk seperti bantal,sehingga dinamakan lava bantal.

Wisata Lava Bantal ini sebenarnya sudah dibuka pada tahun 2016 yang lalu,namun namanya belum terkenal seperti lokasi wisata tubbing lainnya.Sekarang sudah mulai banyak yang penasaran dan berkunjung ke lokasi wisata lava bantal Sleman ini,sehingga tak heran jika hari libur banyak pengunjung yang berdatangan.

Alamat Lava Bantal Jogja.
Lokasi wisata sungai Lava Bantal ini berada di Dusun Watuadeg,Desa Jogotirto,Kecamatan Berbah,Kabupaten Sleman,Jogjakarta.

Lokasi ini tak jauh dari Kota Jogjakarta kok Sob,jadi Sobat tak perlu bingung untuk melakukan perjalanan menuju lokasi wissata Lava Bantal Sleman ini.

Jalur Menuju Lava Bantal Jogja.
Untuk jalur menuju Lava Bantal Sleman jalurnya cukup mudah,jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa langsung menuju Jalan Kusuma Negara,kemudian lurus ke timur melewati Gembira Loka,kemudian masih lurus ke timur hingga sampai di perempatan Gedongkuning,belok ke kiri arah JEC.

Nah dari daerah JEC lurus ke timur hingga sampai di perempatan ringroad timur,kemudian lurus menuju daerah Berbah,setelah sampai di pertigaan Tugu lurus ke timur,ikuti terus jalurnya hingga sampai dijembatan Berbah,Sobat akan menemukan lokasi Lava Bantal yang Sobat tuju.

Fasilitas Lava Bantal Jogja.
Lokasi wisata Lava Bantal ini sudah dikelola secara baik,sudah banyak fasilitas pendukung yang ada di lokasi wisata sungai ini seperti lokasi parkir,kamar mandi umum,tempat ibadah,dan di sana juga sudah ada fasilitas warung makan,bagi Sobat yang ingin bersantai di sana juga sudah ada gasebo dan pendopo sebagai tempat santai.


Selain fasilitas tersebut,tentunya yang paling menarik adalah fasilitas wahana permainan Tubbingnya,Sobat bisa mencoba menyusuri sungai dengan wahana tubbing yang dipandu dengan pemandu profesional,dan tentunya wahana air ini cukup aman untuk orang dewasa dan anak anak.
 
Keindahan Lokasi Wisata Tubing Lava Bantal Berbah Sleman,Jogjakarta
Pantainyajogja.com
Harga Tiket Masuk lava Bantal Jogja.
Berbicara tentang harga tiket masuknya,Sobat tak perlu khawatir dengan harga yang mahal,karena untuk masuknya masih gratis belum di pungut biaya,Sobat hanya dikenakan biaya parkir saja.

Untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2000,sedangkan untuk biaya parkir mobil Rp 5000 saja.Cukup murah kan Sob,jadi tenang saja untuk biaya liburan ke Lava Bantal ini tidak akan menguras kantong Sobat.

Biaya Tubbing Lava Bantal di sini juga sangat murah,karena untuk orang dewasa hanya membayar Rp 15.000 dan untuk anak anak Rp 10.000,harga tubbing yang cukup murah,harga murah tesebut sudah termasuk fasilitas kelengkapan dan juga pemandunya hlo Sob.

Bagi Sobat yang gak ingin bermain tubbing,bisa juga bersantai dipinggiran sungai yang sudah dibangun jalan jalan setapak,dan juga disana ada jembatan penyeberangan yang biasa untuk dijadikan spot berfoto.

Sobat juga bisa bersantai di gasebo gasebo dan pendopo yang ada disana sambil menikmati makanan yang disediakan di warung warung makan di sekitar Sungai Opak ini.

Posting Komentar untuk "Keindahan Lokasi Wisata Tubing Lava Bantal Berbah Sleman,Jogjakarta"