Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Sidoharjo Di Kulon Progo

Hai Sobat traveler,,berjumpa kembali dengan PantainyaJogja.com,kali ini kami akan berbagi informasi tentang air terjun yang ada di Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta yaitu Air Terjun Sidoharjo.

air terjn sidoharjo kulon progo
Pantainyajogja.com  by@CrcL2

Air Terjun Sidoharjo yang ada di Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu air terjun tertinggi yang ada di Kota Jogjakarta,selain grojogan air yang cukup tinggi tentunya lokasinya juga masih sangat alami dan belum banyak yang tahu mengenai keberadaan Air Terjun Sidoharjo ini.

Tempat wisata di Kulon Progo sebenarnya masih banyak sekali yang perlu kita eksplore karena selain air terjun Sidoharjo ini masih banyak air terjun Kulon Progo lainnya seperti air terjun Randusari,Air terjun Setawing,Air Terjun Kembang Soka dan masih bayak lagi wisata curug lainnya yang ada di Kota Jogjakarta.

Alamat Air Terjun Sidoharjo.
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi Air Terjun Sidoharjo ini alamatnya cukup mudah untuk Sobat temukan yaitu berada di Daerah Gerbosari,Wonotawang,Sidoharjo,Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.

Jarak Air Terjun Sidohajo Kulon Progo ini jika dari pusat Kota Jogjakarta sekitar 35 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Air Terjun Sidoharjo.
Rute menuju lokasi Air Terjun Sidoharjo ini juga bisa Sobat akses melalui beberapa jalur misanya dengan melewati Jalan Wates,sampai diperempatan ke arah utara menuju ring road barat kemudian lurus terus hingga sampai di Jalan Daratan 3.

Ikuti terus jalannya hingga sampai di di pertigaan menuju Jalan Kebon Agung belok ke selatan,kemudian menemukan pertigaan ke arah barat menuju Banjararum,kemudian setelah menemukan pertigaan belok ke arah utara menuju Jalan Nanggulan Mendut.

Kemudian setelah pertigaan menuju arah barat di Jalan Kapiton lurus terus hingga Sobat nanti sampai di Jalan Samigaluh Boro,nah ikuti terus jalurnya,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk untuk masuk lokasi wisata Air Terjun Sidoharjo yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo.
Berbicara tentang harga tiket masuk menuju lokasi wisata air terjun Sidoharjo ini hingga saat ini masih gratis belum dipungut biaya,namun kedepannya pasti juga akan diberlakukan biaya masuk setelah lokasi wisata air terjun Sidoharjo mulai dibangun.

Biaya parkir lokasi air terjun Sidoharjo Kulo Progo ini juga cukup murah,karena untuk sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 2000 dan untuk parkir mobil air terjun Sidoharjo hanya Rp 5000 saja.

Dengan harga yang cukup murah tersebut Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam air terjun yang masih perawan di Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.


Pantainyajogja.com  by@Bagaskrisnugraha

Fasilitas Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo.
Fasilitas yang ada di lokasi wisata Air Terjun Sidoharjo ini masih minim,karena belum dikelola secara baik oleh masyarakat sekitar.

Jadi bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Air Terjun Sidoharjo ini harus mempersiapkan barang barang kebutuhan pribadi Sobat,seperti bekal makan dan minum serta pakaian basahan jika ingin bermain air.

Namun mskipun fasilitasnya belum lengkap,Sobat tak akan menyesal jika berkunjung ke lokasi wisata Kulon Progo yang satu ini,karena lokasinya masih sangat asri dan alami,dengan pemandangan air terjun serta hutan yang membuat suasana semakin sejuk.

Lokasi air terjun Sidoharjo Kulon Progo sangat cocokbagi Sobat yang ingin mencari suasana baru dan suasana alam yang tenang.

Air Terjun Perawan Sidoharjo ini bisa menjadi salusi liburan Sobat di akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat,namun Sobat harus tetap berhati hati karena bebatuan sekitar air terjun cukup licin.

Sekian dulu ya Sob ulasan tentang air terjun Sidoharjo Kulon Progo Jogjakarta,semoga bermanfaat.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Sidoharjo Di Kulon Progo"