Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Gunung Gandul Lokasi Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Gunungkidul

Pantai Gunungkidul Jogjakarta memang selalu ramai dikunjungi baik wisata lokal maupun mancanegara,karena pantai Gunungkidul memiliki pemandangan alam yang cukup bagus dengan pasir putih yang bersih,sehingga menjadi tujuan wisata di akhir pekan.

Banyak sekali wisata pantai yang sudah ramai dan terkenal dari mulai pantai Baron,Pantai Kukup,Pantai Drini,Krakal,pantai Indrayanti dan masih banyak lagi wisata pantai lainnya.

Selain pantai yang sudah terkenal,masih banyak pantai pantai yang indah namun belum banyak orang yang tahu keberadaannya,salah satunya adalah pantai Gunung Gandul Gunungkidul.

Pantai Gunung Gandul ini merupakan pantai yang masih perawan,karena belum banyak yang tahu dan berkunjung ke sana,hanya para penghobi mancing dan pemburu lobster yang sering ke lokasi Gunung Gandul ini.

Pantai ngungap Gunungkidul
Pantainyajogja.com

Pantai Gunung Gandul ini memang menjadi spot favorit bagi para rock fishing,karena tempatnya memang masih sangat alami sehingga masih banyak ikan ikan besar untuk dipancing.

Namun sekarang pantai Gunung Gandul ini sudah mulai dilirik oleh pemerintah setempat akan dijadikan obyek wisata dan mulai ditanami pohon pohon perindang.

Alamat Pantai Gunung Gandul.
Pantai Gunung Gandul ini berada di Padukuhan Kandri,Desa Pucung,Kecamatan Girisubo,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Letak pantai Gunung Gandul ini berada di Kecamatan Girisubo yang merupakan Kecamatan bagian Tenggara Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta,sehingga jika dari pusat kota Kabupaten Gunungkidul jaraknya cukup jauh.

Lokasi pantai Gunung Gandul ini memang sangat tersembunyi dan jauh dari kampung penduduk,sehingga masih sepi karena belum di garap menjadi tempat wisata.

Jalur Menuju Pantai Gunung Gandul Girisubo.
Jika Sobat ingin pergi ke pantai Gunung Gandul Girisubo maka jalur yang bisa Sobat lalui adalah dengan melewati Jalan Semanu-Pracimantoro,kemudian belok ke kanan menuju arah Kecamatan Rongkop,lurus terus Sobat nanti akan menemukan kantor Kecamatan Girisubo di kiri jalan.

Lurus terus hingga menemuka pasar Ngrancah kemudian menuju arah jalan pantai Sadeng,nanti Sobat akan menemukan pertigaan yang ke kiri arah pantai Sadeng,Sobat lurus saja,ikuti terus jalurnya hingga sampai menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Ngungap.

Nah dari lokasi ini Sobat akan menemukan jalur jalur kecil menuju pantai yang ada di daerah Desa Pucung,Sobat tanya saja kepada masyarakat sekitar untuk menuju lokasi pantai Gunung Gandul atau pantai Tanjung Gunung Gandul.

Letak pantai Gunung Gandul ini berada di sebelah barat pantai Ngungap,Sobat bisa menggunakan google maps dengan mengetikkan Pantai Ngungap atau pantai Tanjung Gunung Gandul,karena jika searching Gunung Gandul akan mengarahkan tempat wisata yang ada di Wonogiri.
 
Pantai Gunung Gandul
Pantainyajogja.com

Harga Tiket Masuk Pantai Gunung Gandul.
Berbicara tentang harga tiket masuk,tentunya Sobat tak usah khawatir karena masih gratis,namun meskipun tidak di pungut biaya tentunya Sobat tak usah khawatir dengan pemandanganya yang sangat keren.

Banyak sekali titik untuk dijadikan spot selfie dengan background gunung kecil yang merupakan pecahan tebing yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Jika Sobat berada di sana akan terasa masih sepi,Sobat hanya akan menjumpai para pemancing dan warga yang mencari lobster dari atas tebing,mungkin hanya sedikit pengunjung yang datang untuk berwisata.

Untuk fasilitas yang ada di pantai Gunung Gandul ini memang belum ada,sehingga Sobat perlu membawa barang barang kebutuhan Sobat,seperti bekal makanan dan minuman dan lainnya.

Sobat juga harus berhati hati karena untuk menuju lokasi pantai Gunung Gandul ini harus melalui tracking yang cukup melelahkan dengan melewati lembah nan hijau,selain itu Sobat juga harus berhati hati saat berfoto jangan sampai terlalu dekat dengan tebing,karena tebing pantai Gunung Gandul memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

pantai tanjung gunung gandul Gunungkidul
Pantainyajogja.com

Bagi Sobat para penghobi mancing,lokasi ini sangat cocok untuk mancing ikan ikan besar,kebanyakan para rock fishing memilih spot pantai Gunung Gandul ini selain pantai Ngungap yang ada di sebelahnya.

Spot mancing yang paling bagus adalah di sekitar batu besar berlubang atau yang disebut Gunung Gandul ini,banya para pemancing yang mendapatkan ikan ikan besar di sini,namun juga cukup ekstreem bagi Sobat yang takut ketinggian dan para pemula lebih baik mencari spot mancing yang lebih rendah.

Di lokasi batu berlobang atau Gunung Gandul ini,Sobat akan mendengar suara ombak yang bersaut sautan,karena ombaknya besar menabrak tebing dan kembali menabrak Gunung Gandul ini.

Suasana nya sangat sejuk di bawah pohon pandan sambil menikmati indahnya laut dan pemandangan lembah yang cukup luas,siapa yang tak ingin merasakannya???

Agendakan yuk berkunjung ke pantai Gunung Gandul Girisubo Gunungkidul ini.Salam Wisata Indonesi.
 

Posting Komentar untuk "Pantai Gunung Gandul Lokasi Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Gunungkidul"