Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerbang Kapal Samudra Raksa Kulon Progo Viral Di Dunia Maya

Gerbang Raksa merupakan tempat wisata baru yang viral di sosial media karena bisa menjadi spot foto yang keren di Kabupaten Kulon Progo.

Gerbang Raksa ini sebagai gerbang masuk menuju tepat wisata Candi Borobudur,bangunan kapal samudara raksa ini dibangun oleh Kementrian PUPR sebagai petunjuk bagi wisatawan yang datang dari Bandara International Yogyakarta atau biasa dikenal dengan Yogyakarta International Airport(YIA).

gerbang samudra raksa viral
Pantainyajogja.com

Alamat Gerbang Samudra Raksa.
Gerbang Samudra Raksa ini berada di Daerah Klangon Kelurahan Banjaroyo,Kapanewon Kalibawang,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Gerbang Samudra Raksa ini berada di kanan jalan jika Sobat dari Kota Kulon Progo,lokasi ini semakin diminati karena terdapat rest area sebagai tempat istirahat dan juga warung warung makan dan tempat membeli souvenir khas Jogja.

Di sebelah kanan Kapal Samudra Raksa ini terdapat tulisan Selamat Datang Di Kawasan Borobudur,di lokasi tulisan ini biasanya para pengunjung juga sering dijadikan tempat berfoto.

Selain Gerbang Raksa ini masih terdapat 3 pintu masuk untuk menuju kawasan Borobudur yaitu Gerbang Singa,Gerbang Kalpataru dan Gerbang Gajah.

Gerbang Singa ini merupakan Gerbang masuk yang dibangun di daerah Palbapang Mungkid,gerbang ini menjadi akases masuk bagi wisatawan yang datang dari arah Kota Jogjakarta.

Gerbang Kalpataru merupakan Gerbang masuk yang dibangun di Daerah Blondo Mungkid,Gerbang Blondo ini menjadi pintu masuk wisatawan dari arah Kota Semarang Jawa Tengah.

Sedangkan Gerbang Gajah di bangun di Daerah Kembanglimus Borobudur,Gerbang ini menjadi gerbang masuk bagi pengunjung yang datang dari arah Purworejo.

Fasilitas di Gerbang Samudra Raksa
Bagi Sobat yang berfoto foto di lokasi ini bisa datang kapan saja,karena lokasinya merupakan fasilitas untuk umum,sehingga buka 24 jam.

Untuk fasilitas pendukung lainnya yang ada di lokasi Samudra Raksa ini antara lain spot foto yang instagramable,tempat bersantai,warung makan,toilet,tentunya di sana Sobat bisa mendapatkan souvenir yang di jual oleh pelaku UKM Jogja.

Karena Pemerintah Kulon Progo memang berharap bahwa lokasi ini menjadi pusat UKM yang bisa menjual hasil hasil produksinya,baik produk pangan maupun bentuk kerajinan.
gerbang samudra raksa
Pantainyajogja.com

Gerbang Raksa ini menjadi spot foto dan ikon yang paling populer,karena proyek pembangunannya sudah mulai selesai,lokasi ini memang sangat menarik karena dilengkapi dengan spot spot foto yang instagramable.

Di sekitar lokasi Gerbang Samudra Raksa ini terdapat taman taman sebagai tempat istirahat dan bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan,selain itu lokasi ini juga dilengkapi dengan tempat tempat duduk diantara pepohonan yang berada di area taman.

Pengunjung yang datang biasanya karena penasaran dengan tempat ini,karena memang lagi viral di media Sosial hingga saat ini pun banyak pengunjung yang berdatangan setiap hari.

Sebenarnya bangunan Samudra Raksa ini telah selesai dibangun,namun pihak Pemerintah Kabupaten Kulon Progo belum tahu akan seperti apa pengelolaanya kedepan.

Pemerintah Kulon Progo berharap tempat ini menjadi pintu gerbang dan rest area bagi wisatawan dari arah YIA atau dari Kota Jogjakarta menuju Bandara International Yogyakarta ini.
kulon progo viral
Pantainyajogja.com
 
Harga Tiket Masuk Gerbang Samudra Raksa.
Untuk lokasi ini tida ada biaya masknya alias gratis,oleh karena itu tak heran jika setiap hari akan banyak sekali para pengunjung yang ingin berfoto selfie di lokasi ini.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Gerbang Raksa ini adalah pagi hari dan sore hari,karena cuacana nya tidak panas.

Sedikit ulasan tentang Herbang Samudra Raksa ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujua ngabuburit Sobat di sore hari.

Posting Komentar untuk "Gerbang Kapal Samudra Raksa Kulon Progo Viral Di Dunia Maya"