Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Menu Angkringan Puncak Bibis Jl Daniswara Bantul

Jogjakarta sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang masih sangat asri,tak heran bagi sebagian para pelancong melakukan perjalanannya untuk bisa menikmati indahnya Jogjakarta.

Ada salah satu tempat yang asyik untuk kulineran sambil menikmati teduhnya alam Kota Jogjakarta yaitu Puncak Bibis Bantul.

Bagi sebagian orang pasti belum tau tentang tempat ngadem yang satu ini,namun bagi sebagian para goweser atau para pesepeda Jogjakarta pasti tidak asing lagi dengan nama Puncak Bibis Bantul ini.karena lokasi ini sering menjadi tempat berkumpulnya para goweser yang suka mencoba track jalur tanjakan Bantul namun tetap aman.

Bahkan setiap pekan pasti ada para goweser atau pesepeda yang mampir di warung Puncak Bibis Bantul ini,karena memang lokasinya sangat sejuk dengan pemandangan Jogjakarta dari atas ketinggian.
  
Jalur menuju puncak bibis jogja
Pantainyajogja.com  by@Rybackprakoso

Alamat Puncak Bibis Jogja.
Puncak Bibis ini lokasinya berada di Jl Daniswara,Desa Guwosari,Kcamatan Pajangan,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi Puncak Bibis ini berjarak sekitar 12 Km dari pusat Kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan,dan berjarak sekitar 5 Km dari kawasan Ring Road Selatan Jogjakarta.

Rute Menuju Puncak Bibis Bantul.
Bagi Sobat yang ingin ngadem di Puncak Bibis ini jika dari titik 0 Km Jogjakarta bisa melalui Jl Kh Ahmad Dahlan hingga sampai Jl Wates.

Setelah Sobat sampai di Ring Road Barat belok ke kiri menuju Jl Ring Road Selatan,ikuti terus hingga nanti Sobat melalui jalur arah ke timur tetap di Ring Road kemudian menemukan perempatan belok ke kanan ke Jl Rindang.

Lurus terus hingga sampai Jl Bibis Raya belok ke kanan lurus hingga sampai di Jl Bangunjiwo-Bibis,tetaplah di Jl Bibis nanti akan menemukan track atau jalan yang agak nanjak setelah sekitar 500 meter akan menemukan warung makan dan warung nongkrong pinggir Jl Bibis.

Nah Sobat mampirlah ke lokasi tersebut yang menjadi lokasi ampiran para penggowes yang ingin bersantai dan biasanya menjadi titik kumpul.

Di Puncak Bibis ini ada 2 warung kopi yang bisa mejadi pilihan ampiran Sobat yaitu warung Bu Yati dan Warung Puncak Bibis,ke 2 warung tersebut berdekatan dan Soba bisa pesan menu sambil menikmati kopi di tempat tempat duduk maupun lesehan yang disediakan di sana.

Wisata terdekat lainnya Puncak Sosok Bawuran Bantul,Jogjakarta

Lokasi puncak bibis Bantul
Pantainyajogja.com  by@Theodorasihite

Menu Makanan Di Warung Puncak Bibis.
Bagi Sobat yang mau mampir di Warung Puncak Bibis ini tersedia berbagai menu masakan tradisional yang enak dan tentunya murah.

Banyak sekali menu menu yang ada di Angkringan Puncak Bibis seperti nasi gudangan atau pecel,aneka sayur,oseng tempe,tumis kangkung dan tentunya juga ada menu ayam dan puyuh.

Untuk menu pelengkapnya banyak sekali seperti tahu bacem,tempe bacem,goregan dan masih banyak lainnya.

Untuk menu minuman di Warung Puncak Bibis ini juga tersedia berbagai minuman teh,kopi,jeruk,wedanga jahe dan minuman dingin lainnya.

Waktu yang paling cocok untuk menikmati kulineran di Puncak Bibis ini pagi hari atau sore hari sekalian ya Sob,untuk pagi hari Sobat bisa mendapatkan menu bubur.

Suasana sejuk juga akan terasa jika pada pagi hari,Sobat bisa menikmati jajanan kuliner sambil bersantai menikmati pemandangan alam dan juga jalan menuju Puncak Bibis terlihat jelas.

Warung makan Puncak Bibis  ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga pukul 21.00,sehingga bagi Sobat yang ingin menikmati indahnya lampu Kota Jogjakarta dari Puncak Bibis bisa datang di malam hari.

menu angringan puncak bibis
Pantainyajogja.com  by@Angkringan.Puncak.Bibis

Warung Angkringan Puncak Bibis Bantul ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017,namun dulu masih sepi,namun dengan berjalannya waktu hingga sekarang menjadi ramai karena menjadi langganan para pesepeda yang mampir di tempat ini.

Apa sih keistimewaan Puncak Bibis Jogja ini?
Bagi Sobat yang penasaran,ada beberapa hal Puncak Bibis ini semakin ramai antara lain:
*Lokasinya sangat sejuk cocok sebagai tempat ngadem sambil menikmati pemandangan.
*Warung angkringan puncak bibis ini menyediakan aneka masakan rumahan yang enak dan dengan harga yang murah.
*Tempatnya nyaman karena banyak tempat duduk dan lesehan untuk bersantai.
*Lokasinya tepat sebagai titik kumpul para pesepeda setelah capek melewati tracking jalur yang cukup menanjak.Pokonya lokasinya sangat recomended deh Sob,Coba deh mampir di Puncak dan ngangkring di sana,heem pasti akan berkesan dan ketagihan pingin ke sana lagi.

Sekian dulu ya Sob,ulasan tentang Puncak Bibis Bantul ini,semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan lokasi ampiran setelah bersepeda melewati jalur Bibis Bantul,Jogjakarta.
 

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Menu Angkringan Puncak Bibis Jl Daniswara Bantul"