Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Wisata Kali Opak 7 Bulan Tempat Ngabuburit di Kabupaten Sleman Jogjakarta

Bagi Sobat yang ingin mencari tempat wisata di Sleman bisa mencoba berkunjung ke Desa Wisata Kali Opak 7 bulan.

Desa Wisata Kali Opak 7 Bulan ini merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan yang masih alami dengan gemriciknya aliran sungai,sehingga lokasinya cocok untuk bermain bagi anak anak.Selain pemandanganya yang bagus tentunya di sana banyak sekali spot foto yang bisa Sobat jadikan tempat selfie.

Bagi Sobat yang penasaran,kami akan berbagi informasi tentang lokasi dan apa saja yang ada di tempat wisata kali opak ini.

Sebelum dibangun sebagai tempat wisata kekinian,lokasi Kali Opak 7 Bulan ini merupakan tempat penambangan pasir bagi masyarakar sekitar,namun kini disulap menjadi destinasi wisata yang keren di Kabupaten Sleman Jogjakarta.

desa wisata kali opak 7 bulan
Pantainyajogja.com

Alamat Wisata Kali Opak 7 Bulan.
Lokas tempat wisata Kali Opak 7 Bulan ini berada di Dusun Dalem,Taman Martani,Kecamatan Kalasan,Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Jarak lokasi wisata Kali Opak 7 Bulan ini dari pusat Kota Jogjakarta sekitar 20 KM dengan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Wisata Kali Opak 7 Bulan Sleman.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Sleman ini bisa melalui jalur yang paling dekat dari asal Sobat.

Jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa melalui jalur ke arah utara langsung menuju Jl Raya Solo-Jogjakarta lurus ke timur menuju Kalasan,lurus terus melewati Rumah Sakit Panti Rini dan Pasar Kalasan,terus ikuti jalur Solo.

Sebelum sampai di lampu merah Kalasan,yang ke kanan menuju Piyungan,Sobat akan menemukan pertigaan ke kiri menuju Jl Keninten hingga sampai di Jl Pakem-Kalasan,kemudian belok ke kanan mengikuti Jl Raya Prambanan,kemudian belok ke kiri di Jl Kenaji,kemudian belok ke kiri lagi,terus ikuti jalurnya hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Wisata Kali Opak 7 Bulan yang Sobat tuju.

tempat wisata kali opak 7 bulan sleman
Pantainyajogja.com

Fasilitas Wisata Kali Opak 7 Bulan.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di sana tentunya sudah cukup lengkap seperti tempat parkir,toilet,tempat bersantai seperti gasebo dan tempat duduk yang ada di sekitar wisata Kali Opak ini.

Untuk fasilitas yang lain tentunya sudah mulai dibangun tempat tempat makan yang luas,karena untuk saat ini memang masih sedikit warung makan yang ada di sana.

Fasilitas spot foto tentunya juga selalu dibangun agar menjadi lebih menarik dan mampu menjadi tempat wisata alam dan wahana bermain kebanggaan Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Harga Tiket Masuk Wisata Kali Opak 7 Bulan.
Untuk harga tiket masuknya masih gratis belum di pungut biaya,karena lokasi ini masih dalam tahap pembangunan,namun Sobat sudah bisa masuk dan berwisata di sini.

Sobat hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

kali opak 7 bulan
Pantainyajogja.com

Jam Buka Wisata Kali Opak Sleman.
Berbicara tebtang jam bukanya tentunya wisata Kali Opak 7 Bulan ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 17.30.

Sedangkan untuk hari sabtu malam minggu buka 24 jam,karena lokasi wisata Kali Opak 7 Bulan ini memiliki tempat untuk camping,sehingga bisa menjadi tujuan camping Sobat di Sleman Jogjakarta.

Nama Wisata Kali Opak 7 Bulan ini karena di lokasi kali opak ini dibangun properti bulatan yang terbuat dari rotan yang berjumlah 7 buah,dan jika malam hari akan terlihat menyala seperti bulan.

Ikon Bulan dari rotan ini menjadi ciri khas dan spot foto yang paling ramai.Sedikit ulasan tentang wisata Kali Opak 7 Bulan ini semoga bermanfaat dan bisa Sbat jadikan bahan referensi untuk Ngabuburit di Jogjakarta.Salam Wisata.
 

Posting Komentar untuk "Desa Wisata Kali Opak 7 Bulan Tempat Ngabuburit di Kabupaten Sleman Jogjakarta"