Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Bukit Gondopurowangi Kenalan Magelang.

Tahukah Sobat Traveler bahwa ada tempat wisata sunset dan camping keren yang ada di daerah Magelang Jawa Tengah?nah kali ini admin Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang  tempat wisata baru di Magelang yaitu bukit Gondopurowangi.

Bukit Gondopurowangi Kenalan ini merupakan sebuah bukit  yang dibangun sebagai destinasi wisata deangan berbagai spot foto yang instagramable dan tentunya merupakan spot sunset dan camping di daerah Kenalan Magelang.

Saat cuaca cerah selain Sobat melihat sunset,tentunya Sobat juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang sangat hijau dan juga Gunung Merapi dan Merbabu.

harga tiket masuk bukit gondopurowangi
Pantainyajogja.com

Alamat Lokasi Bukit Gondopurowangi.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Bukit Gondopurowangi ini alamatnya juga sangat mudah untuk ditemukan.Gondopurowangi ini berada di Dusun Karang Baur,Desa Kenalan,Kecamatan Borobudur,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Lokasi Bukit Gondopurowangi ini juga tidak jauh dari lokasi wisata yang lain seperti Candi Borobudur,Air terjun kedung gempal,dan Balkondes Kenalan,sehingga jika Sobat berkunjung ke sana bisa sekalian mengunjungi tempat tempat wisata terdekat dengan Bukit Gondopurowangi Kenalan ini.

Rute Jalan Menuju Wisata Bukit Gondopurowangi.
Nah untuk rute jalannya juga cukup mudah,Sobat bisa langsung menuju arah pasar Jagalan,kemudian ikuti jalannya hingga Sobat nanti menemukan perempatan jalan kemudian belok ke kanan lurus hingga menuju Balkondes Kenalan.

Nanti Sobat akan menemukan tugu yang bertuliskan "Sugeng rawuh di obyek wisata Gondopurowangi"dari sana Sobat belok ke kanan dan ikuti jalan yang menikung dan jurang.

Dari titik jalan ini Sobat harus berhati hati karena jalannya cukup berkelok dengan jurang yang dalam,namun Sobat pasti tidak akan merasa lelah,karena akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat keren sepanjang perjalanan Sobat.

Harga Tiket Masuk Bukit Gondopurowangi Magelang.
Banyak yang mengulas tentang wisata Gondopurowangi ini dengan biaya gratis,tapi tahukah Sobat bahwa tiket gratis ini saat masih dalam tahap pembangunan.

Sekarang harga tiket masuk wisata bukit Gondopurowangi sebesar Rp 5000 per orang.Meskipun sekarang sudah membayar tetapi menurut kami sudah sesuai dengan fasilitas yang ada di sana.

Untuk jam buka Bukit Gondopurowangi Kenalan ini 24 jam,karena memang lokasinya bisa dijadikan lokasi camping,jadi bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Bukit Gondopurowangi ini bisa kapan saja.
 
bukit gondopurowangi kenalan
Pantainyajogja.com
Fasilitas Bukit Gondopurowangi.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di sana tentunya sudah cukup lengkap dari mulai lokasi parkir,akses menuju puncak dengan jalan setapak,kamar mandi juga sudah ada,warung makan,dan tentunya banyak sekali spot spot foto yang ada di puncak bukit Gondopurowangi ini.

Aktivitas apa saja yang bisa Sobat lakukan di Bukit Gondopurongi Kenalan?
Nah bagi Sobat yang ingin berkunjung ke bukit Gondopurowangi ini bisa melakukan beberapa aktivitas antara lain:
*Spot Foto.
Bagi Sobat hobi foto selfie lokasi ini sangat recomended sekali,karena disana banyak spot foto yang keren,spot foto yang paling utama adalah spot foto bulan sabit,Sobat bisa berfoto disana dengan latar belakang pemandangan pegunugan yang indah.
*Spot Sunset.
Nah bagi kalian para pemburu sunset,lokasi ini juga sangat cocok untuk menikmati udara segar sore hari sambil menyaksikan matahari terbenam.
*Camping.
Bagi Sobat yang suka camping,lokasi ini juga cocok untuk mendirikan tenda karena ada lokasinya yang cukup luas sebagai camping ground.

Tentunya jika Sobat camping di Bukit Gondopurowani ini juga akan bisa sekalian melihat indahnya matahari terbit,sehingga banyak para pengunjung yang melakukan aktivitas camping d sini.

lokasi bukit gondopurowangi magelang
Pantainyajogja.com
 
Selain aktivitas tersebut diatas,tentunya Sobat juga bisa bersantai di sana sambil menikmati secangkir kopi pasti aka terasa sangat damai.

Bukit Gondopurowangi ini sekarang mulai dikenal oleh para traveller dan pemburu spot foto,tak hanya kalangan anak muda saja tetapi semua kalangan bisa berkunjung ke sini.

Tak heran jika pada hari libur lokasi wisata Bukit Gondopurowangi Magelang ini ramai sekali,bahkan para goweser juga sering melakukan trip ke Puncak Bukit Gondopurowangi Kenalan Magelang ini.

Sedikit informasi tentang wisata bukit Gondopurowangi ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan. 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Bukit Gondopurowangi Kenalan Magelang."