Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalahari Resto And Cafe Wonosari Memadukan Konsep Jawa Dan Bali.

Bagi para pemburu kuliner di Kabupaten Gunungkidul kini hadir tempat kuliner yang unik yang memadukan konsep Jawa Dan Bali yaitu Kalahari Resto and Cafe.

Kalahari Resto And Cafe ini memang sengaja dibangun dengan perpaduan budaya Jawa Dan Bali,bangunannya pun juga unik seperti layaknya di Bali,namun tidak menghilangkan budaya khas Jawa.

Sebuah resto yang tergolong baru di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta ini memang sengaja di buat unik agar para pengunjung yang datang akan terkesan dan merasakan suasana Bali meskipun hanya di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Alamat Kalahari Resto dan Cafe.
Kalahari Resto ini berada di Padukuhan Tegalmulyo,Kelurahan Kepek,Kecamatan Wonosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Letaknya tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Gunungkidul hanya berjarak sekitar 1,5 KM dari alun alun Kota Wonosari,dengan waktu tempuh sekitar 5 menit ke arah barat.

kuliner unik di wonosari gunungkidul
Pantainyajogja.com

Jalur untuk menuju Kalahari Resto And Cafe ini jika dari alun-alun Gunungkidul,tinggal ikuti Jl ke arah barat hingga sampai di pertigaan lampu merah Kranon kemudian belok ke kiri menuju Jl Tentara Pelajar,nanti Sobat akan menemukan jalan persimpangan yang ke kanan menuju SMK YAPPI Wonosari.

Ikuti jalan persimpangan tersebut setelah beberapa meter Sobat akan menjumpai Kalahari Resto And Cafe yang berada di kiri jalan menuju SMK Yappi.

Kalahari Resto ini memang masih baru,karena baru dibuka pada tgl 12 April 2021 kemarin,namun meskipun masih baru,lokasi resto ini cukup ramai karena memang lokasinya yang sangat keren dan tentunya juga fasilitas dan menu makanan yang enak dan murah.

Menu Kalahari Resto And Cafe Gunungkidul.
Berbicara tentang menu yang ditawarkan di Resto baru di Gunungkidul ini sangat lengkap dengan olahan khas Jawa seperti nasi thiwul,Krecek,Gudeg,dan aneka minuman seperti es kunir asem,es gula asem,teh,aneka minuman jeruk dan masih banyak lainnya.

Selain menu makanan khas jawa yang lezat tentunya untuk harganya juga masih tergolong murah kok Sob.

Jam Buka Kalahari Resto Gunungkidul.
Untuk jam operasional Kalahari ini mulai buka pada pukul 08.00 dan tutup hingga pukul 23.00 WIB.Selain sebagai tempat kuliner tentunya lokasinya juga cocok bagi Sobat yang ingin nongkrong sambil minum kopi disana.
 
resto keren di gunungkidul
Pantainyajogja.com
Fasilitas Kalahari Resto And Cafe.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Kalahari ini tentunya sangat lengkap mulai dari lokasi parkir ,yang cukup luas,tempat duduk dan meja yang nyaman,toilet yang bersih,tempatnya luas dan juga Sobat bisa memilih outdoor maupun indoor.

Selain fasilitas lengkap tersebut tentunya di sana juga terdapat taman taman yang keren,tempat duduk juga klasik jawa jaman dahulu.

Selain itu para pelayan resto ini juga sangat ramah dengan balutan seragam baju adat Jawa,pokonya sangat berkesan deh jika berkunjung ke Kalahari resto ini,Sobat juga pasti akan betah berlama lama disana.

Di Kalahari Resto And Cafe ini juga akan sering mengadakan live musik,sehingga akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berlama lama di sana.

kalahari resto dan cafe
Pantainyajogja.com

Menikmati kuliner khas Jawa dengan perpaduan budaya Bali mungkin hanya akan Sobat temukan di Kalahari Resto ini jika berada di Gunungkidul.

Sobat juga bisa lebih mengenal budaya Bali dengan dinding dan ukiran khas Bali dengan payung payung juga seperti di Bali,namun juga untuk desighn tempat duduk dan ruangan layaknya berada di rumah Jawa.

Pokoknya tempatnya sangat recomended deh Sob,Mungkin sedikit ulasan ini bisa menjadi bahan referensi tujuan kuliner unik Sobat di Gunungkidul,Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Kalahari Resto And Cafe Wonosari Memadukan Konsep Jawa Dan Bali."