Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Teras Merapi Cocok Dijadikan Tempat Nongkrong Di Sore Hari

Teras Merapi merupakan destinasi wisata baru yang berada di kaki gunung Merapi yang memiliki spot instagramable dengan view gunung Merapi dan tentunya juga dengan pemandangan alam nan indah.

Destinasi Teras merapi ini sangat cocok bagi Sobat yang ingin liburan dan melakukan aktivitas di alam seperti bersepeda,hiking,camping,Sobat juga bisa berkunjung dan menikmati sajian kopi sambil nongkrong bersama teman dan orang orang terkasih.

Tempat wisata di lereng gunung Merapi sebenarnya sangat banyak,tetapi Teras merapi ini merupakan lokasi yang paling baru namun memiliki daya tarik yang tak kalah dari tempat wisata di Jogjakarta lainnya.

wisata teras merapi
Pantainyajogja.com by@Wisata.terasmerapi

Alamat Teras Merapi Jogja.
Tempat wisata Teras Merapi berada di Dusun Kalitengah Kidul,Glagaharjo,Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman,Jogjakarta.

Lokasi Teras Merapi ini berjarak sekitar 35 KM dari pusat Kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Destinasi Teras Merapi.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Teras Merapi Sleman ini bisa langsung menuju Jl Jogja-Solo,kemudian ikuti arah Jl Solo ke timur hinga nanti Sobat sampai di daerah Kalasan,kemudian Bueno Colombo masih ke timur lagi,Sobat nanti akan menemukan pertigaan belok ke kiri menuju Jl Raya LPMP,terus melalui satu jalur Jalan LPMP tersebut hingga menemukan pertigaan lagi belok ke kanan lurus hingga sampai Jl Tirtomartani.

Kemudian nanti Sobat akan menemukan perempatan dan belok lah ke kanan menuju Jl Cangkringan,kemudian setelah pasar Bronggang,nanti ada perempatan belok ke kanan,lurus terus setelah menemukan perempatan belok ke kiri menuju Jl Gadingan dan ikuti terus jalurnya hingga sampai di Desa Glagaharjo Sleman,sebentar lagi akan sampai dan Sobat akan menemukan papan petunjuk menuju lokasi wisata Teras Merapi yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Teras Merapi Sleman.
Berbicara tentang harga tiket masuk Teras Merapi ini menurut saya cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk Rp 10.000 perorang untuk dewasa dan Rp 5000 untuk anak anak.

Harga tiket masuk yang cukup murah,karena dengan harga tersebut Sobat sudah bisa menikmati pemandangan yang keren disini tentunya dengan fasilitas yang cukup lengkap.
wisata viral di Jogja
Pantainyajogja.com by@Wisata.terasmerapi

Fasilitas Di Teras Merapi.
Fasilitas Teras Merapi ini memang menurut saya cukup lengkap mulai dari lokasi parkir yang aman,toilet bersih,mushola,pendopo,spot foto,kuliner dan masih banyak lagi.

Selain fasilitas pokok tersebut tentunya masih banyak fasilitas pendukung lainnya yang belum tentu ada di tempat wisata yang lain seperi kolam renang untuk Dewasa dan anak anak,Spot foto jembatan van orange yang paling populer dan tempat tempat nongkrong sambil menikmati kopi.

Fasilitas wahana permainan juga ada seperti ATV dengan harga sewa Rp 40.000 untuk dua kali putaran,dan Rp 50.000 untuk tiga kali putaran.Sobat bisa mencoba wahana Atv ini untuk melewati track track menantang yang sudah di sediakan oleh pengelolo Teras Merapi.

Bagi Sobat yang suka camping,di Teras Merapi ini juga ada camping Ground,lokasinya cukup luas.Biaya camping di Teras Merapi ini sebesarRp 15.000 per orang dengan fasilitas kamar mandi,Mushola dan pendopo.

Jam Buka Destinasi Teras Merapi.
Berbicara tentang jam buka Teras Merapi tentunya 24 jam,karena di sana banyak juga yang ingin camping,kadang para pengunjung yang ingin camping juga datang pada malam hari.

tempat wisata baru di merapi
Pantainyajogja.com by@Wisata.terasmerapi

Tempat wisata di Sleman ini memiliki keindahan yang berbeda dari tempat wisata pada umunya,karena Sobat akan merasakan sensasi tinggal di lereng gunung merapi dengan view Gunung yang terlihat jelas saat cuaca cerah.

Bagi Sobat para memburu Sunset,lokasi ini juga bisa Sobat jadikan tempat tujuan untuk menikmati keindahan Sunset,tak heran jika Sore hari banyak pengunjung yang datang,karena saat sore hari udaranya cukup segar seperti di pagi hari.

Jika Sobat ingin berkunjung ke Teras Merapi ini jangan lupa untuk mempersiapkan camera maupun smartphone Sobat agar bisa mengabadikan moment moment keren di sana.

Sedikit ulasan tentang Teras Merapi ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata dan nngkrong Sobat di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Wisata Teras Merapi Cocok Dijadikan Tempat Nongkrong Di Sore Hari"