Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Widosari,Menikmati Alam Dari Atas Bukit Di Kulon Progo

Puncak Widosari Kulon Progo merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di atas perbukitan Manoreh.

Wisata puncak bukit ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dari atas ketinggian bukit,selain itu spot foto di lokasi ini juga sangat keren dengan background batu besar yang menjulang tinggi dan juga alam pegunungan yang hijau.

Alamat Puncak Widosari Kulon Progo.
Puncak Widosari ini berada di daerah Tritis,Ngargosari,Kecamatan Samigaluh,Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.

Jarak Puncak Widosari ini jika dari Kota Jogjakarta sekitar 36 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit sesuai rute dan kemacetan perjalanan Sobat.

Rute Menuju Puncak Widosari.
Puncak Widosari ini merupakan tempat wisata kekinian yang diminati olah kalangan anak muda yang suka traveling,jika dari Kota Jogjakarta bisa melalui beberapa rute perjalanan.

Rute dari Kota Jogjakarta jika dari arah Tugu Jogja bisa langsung menuju jalan ke barat terus hingga sampai di perempatan ring road barat lurus terus saja.

Setelah sampai dijembatan progo nanti Sobat akan sampai di perempatan naggulan kemudian belok ke kanan lulus terus ke arah utara hingga Sobat nanti sampai di perempatan Dekso kemudian belok ke kiri menuju arah jalan perbukitan.

Lurus terus hingga sampai di kecamatan Samigaluh kemudian sampai di perempatan Plano dan belok ke kanan ikuti terus jalurnya yang cukup menanjak hingga sampai di pertigaan yang ada salah satu jalan cor blok,ikuti jalan cor blok tersebut hingga nanti Sobat menemukan papan petunjuk untuk masuk lokasi wisata bukit Widosari yang Sobat tuju.

puncak widosari jogjakarta
Pantainyajogja.com by@Puncakwidosari

Fasilitas Puncak Widosari.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Puncak Widosari cukup lengkap seperti di tempat wisata pada umumnya terdiri dari lokasi parkir sebelum masuk jalan setapak,kemudian ada toilet,mushola,gasebo dan tempat tempat duduk untuk bersantai.

Selain fasilitas tersebut tentunya juga spot foto yang ada di Puncak Widosari ini sangatlah keren dengan view gunung dan alam pegunungan yang hijau.

Harga Tiket Masuk Puncak Widosari.
Untuk harga tiket masuknya cukup murah yaitu sebesar Rp 2000 per orang.Dengan membayar HTM Puncak Widosari tersebut Sobat sudah bisa menggunakan fasilitas dan spot foto yang ada di sana.

Untuk biaya parkirnya sebesar Rp 5000 untuk mobil dan Rp 2000 untuk sepeda motor.

Jam Buka Wisata Puncak Widosari Kulon Progo.
Jam operasional Puncak Widosari buka dari pukul 05.00 dan tutup hingga pukul 18.00,sehingga Sobat bisa menikmati indahnya sunset maupun sunrise dari puncak bukit Widosari Nanggulan ini.

puncak bukit widosari kulon progo
Pantainyajogja.com by@Puncakwidosari

Setelah Sobat sampai di lokasi parkir kemudian lanjutkan perjalanan Sobat dengan menaiki anak tangga yang cukup melelahkan,namun Sobat tak usah khawatir karena ada beberapa titik ada gasebo sebagai tempat istirahat dan bersantai sebelum sampai di Puncak Widosari ini.

Meskipun jalan setapak yang cukup tinggi namun Sobat juga tak perlu khawatir,anak tangga tersebt dilengkapi dengan pembatas dan pegangan untuk naik dan turun nya sehingga akan aman.

Lelah Sobat saat perjalanan menuju puncak Bukit Widosari Kulon Progo ini akan terbayarkan setelah sampai di puncaknya,woow pasti akan merasa terpesona dengan pemandangan alam pegununga dan juga dengan batu tinggi yang menjadi ikon Puncak Widosari Kulon Progo Jogja ini.

Sedikit ulasan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan Sobat untuk refresing diakhir pekan.Salam Wisata Indonesia.