Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Sitegong Nampan Sukomakmur Mageleng Yang Sangat Keren

Nampan Sukomakmur merupakan tempat wisata yang lagi hits di Kabupaten Magelang Jawa Tengah,pasalnya lokasi pertanian warga yang menghijau dan begitu luasnya menjadi tempat foto yang keren.

Lokasi ini viral di dunia maya seperti instagram,twiter,facebook bahkan banyak media besar yang mengulas tentang wisata Sitegong Nampan Sukomakmur ini seperti idntimes.com

Banyak para pengunjung yang berdatangan hanya ingin menikmati indahnya panorama perbukitan dengan tanaman sayuran warga sekitar Sukomakmur.

Banyak yang menyebut lokasi Nampan Sukomakmur ini seperti daerah Majalengka,sehingga juga terkenal dengan Majalengkanya Magelang.

Wisata Sitegong Nampan
Pantainyajogja.com  by@NampanSukomakmur

Alamat Wisata Nampam Sukomakmur.

Lokasi wisata alam perkebunan sayur yang lagi viral ini berada di Dusun Nampan,Desa Sukomakmur,Kecamatan Kajoran,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Lokasi ini tidak begitu jauh dari pusat Kota Magelang,namun untuk sampai di sana Sobat perlu melakukan perjalanan menanjak yang berliku,sehingga butuh perjuangan untuk sampai di puncak perkebunan sayur Desa Sukomakmur.

Jarak dari Kota Magelang sekitar 28 km dengan waktu tempuh sekitar 60 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Wisata Nampan Magelang.

Untuk menuju wisata alam Sitegong Sukomakmur jika dari pusat Kota Magelang dari arah alun-alun,ambil saja Jl.Mayjend Sutoyo,kemudian setelah sampai perempatan ambil yang lurus menuju Jl Kyai Mojo.

Nanti Sobat akan menemukan pertigaan Jl Alibasah Sentot,ambil ke kiri dan tetap di Jl Alibasah Sentot,kemudian Jl Raya Bandongan,kemudian pertigaan belok ke kiri menuju Jl Bandongan-Kaliangkrik,lurus terus hingga sampai di daerah Nampan Sukomakmur.

Sobat nanti akan menemukan pintu masuk untuk menuju lokasi wisata Sitegong Sukomakmur,bagi yang membawa kendaraan roda 4 lebih baik parkir dibawah saja,karena jalan  terlalu sempit,kami sarankan untuk membawa sepeda motor supaya bisa sampai di area perkebunan sayur.

Harga Tiket Masuk Wisata Sitegong Nampan.

Berbicara tentang harga tiket masuknya cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 5000 saja,untuk bisa menikmati indahnya hamparan perkebunan sayur.

Harga tiket masuk tersebut Sobat sudah bisa menggunakan spot foto dan gardu pandang untuk menikmati indahnya terasiring perkebunan sayur.
 
wisata nampan sukomakmur
Pantainyajogja.com  by@NampanSukomakmur

Fasilitas Wisata Dusun Nampan Magelang.

Untuk fasilitas di lokasi perkebunan ini memang belum lengkap,karena  sebenarnya lokasi ini bukan sengaja dibangun menjadi tempat wisata,tetapi hanya perkebunan warga masyarakat yang viral di dunia maya.

Namun Sobat sudah bisa mendapatkan fasilitas pendukung seperti spot foto dan gardu pandang yang menjadi titik spot berfoto dengan backgroung perkebunan dan gunung Sumbing.

Suasana di lokasi perkebunan sayur dan daun bawang Sukomakmur ini sangat sejuk dan lebih dingin,sehingga pada pagi hari akan terasa cukup dingin,namun tenang Sob,di lokasi Sitegong sudah ada warung warung sederhana yang menyediakan minuman hangat dan juga makanan,sehingga Sobat bisa menikmati keindahan alam perkebunan sambil nyeruput kopi.

Jam buka wisata Sitegong Magelang ini mulai dari pukul 06.00 sampai pukul 17.00 Wib,Sobat bisa datang pagi hari untuk mendapatkan kesegaran udara lokasi perkebunan sebelum terik matahari,sekitar pukul 11.00 lebih baik untuk berteduh atau turun dari lokasi kebun sayur ini.


wisata sitegong Magelang
Pantainyajogja.com  by@NampanSukomakmur

Taman wisata Sitegong Magelang ini memang menjadi salah satu lokasi wisata alam yang keren dan wajib Sobat kunjungi selain wisata buatan yang lebih dulu terkenal.

Jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus untuk mendapatkan hasil jepretan yang maksimal,ow iya Sob,bagi kalian yang ingin berfoto di area perkebunan boleh bolah saja tapi jangan sampai merusak tanaman sayurnya ya...!

Berwisata ke tempat yang asri seperti Sitegong Magelang ini memang menjadi solusi yang tepat bagi kalian yang sibuk dengan aktivitas kota,

Sekian dulu ya Sob,Ulasan tentang wisata alam Sitegong Nampan Sukomakmur,semoga bermanfaat.Salam Wisata Indonesia. 
 

Posting Komentar untuk "Wisata Sitegong Nampan Sukomakmur Mageleng Yang Sangat Keren"