Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Soko Langit Conto Kolam Renang Atas Bukit Wonogiri

Berwisata ke tempat tempat dengan pemandangan alam yang keren memang sangat menyenangkan,apalagi lokasi wisata pegunungan yang memiliki udara yang sejuk.

Banyak sekali tempat wisata pegunugan yang ada di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah salah satu yang lagi hits adalah Wisata Soko Langit Bulukerto.

Wisata Soko Langit Bulukerto merupakan lokasi ngadem yang paling cocok,karena lokasinya berada di lereng Gunung dengan keunggulan yaitu kolam renang yang berada di atas ketinggian.

Soko Langit ini memiliki udara yang sejuk karena berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 900 mdpl,berada di lereng pegunungan Lawu Selatan.

Biasanya infinity pool atau kolam renang hanya ada di resort resort besar,namun ini berbeda,karena tempat ini sebuah tempat wisata.

wisata soko langit wonogiri
Pantainyajogja.com by@Soko_langit

Alamat Wisata Soko Langit.
Wisata Soko Langit berada di Dusun Nglarangan,Desa Conto,Kecamatan Bulukerto,Kabupaten Wonogiri,Jawa Tengah.

Jarak Wisata Soko Longit Wonogiri ini jika dari Jogjakarta sekitar 120 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Soko Langit Wonogiri.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke tempat wisata Wonogori ini jika dar kota Jogjakarta bisa menggunakan jalan Jogja-Wonosari.

Dengan melewati Jalan Wonosari-Jogja ini nanti Sobat akan melewati Kota Kabupaten Gunungkidul,ikuti terus jalurnya hingga sampai di  bunderan Siyono kemudian ambil yang ke kiri menuju arah Budegan.

Lampu merah lurus ke timur hingga samoai di perempatan selang belok ke kiri menuju Semin,kemudian ambil Jl Manyaran hingga sampai di Jl Raya Wonogiri ikuti terus jalurnya dan temukan Desa Conto,nanti Sobat akan menemukan petunjuk jalan menuju Wisata Soko Langit Wonogiri yang Sobat tuju.

Jalan menuju wisata Soko Langit Wonogiri ini cukup mudah ditemukan,namun Sobat harus berhati hati banyak tikungan dan tanjakan,pastikan kendaran Sobat dalam kondisi prima.  

soko langit conto wonogiri
Pantainyajogja.com by@Soko_langit

Harga Tiket Masuk Wisata Soko Langit Wonogiri.
HTM Soko Langit Wonogiri Jawa Tengah ini cukup murah karena Sobat hanya dikenakan biaya masuk Soko Langit Wonogiri sebesar Rp 3000 saja.

Sedangkan untuk biaya parkir Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi,namun Sobat juga perlu membayar biaya tambahan jika ingin menggunakan wahana yang ada di sana.

Fasilitas Di Soko Langit.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di tempat wisata Soko Langit Wonogiri ini cukup lengkap sepertiL
*Lokasi parkir cukup luas.
*Kamar mandi dan toilet bersih.
*Gasebo.
*Tempat Sholat.
*Kolam renang.
*Spot foto dan gardu pandanga.

Selain fasilitas tersebut tentunya masih banyak fasilitas wahana permainan dan juga lokasi bersantai sambil menikmati indahnya alam.

Daya  Tarik Wisata Soko Langit Wonogiri.
Wisata Soko Langit Wonogri ini selain pemandangan alamnya yang bagus,tentunya juga banyak sekali spot foto dan wahana yang ada di sana.

Keunggulan dari wisata Soko angit ini adalah adanya kolam renang yang cukup luas dengan air yang bersih yang berada di ereng bukit di atas ketinggian,sehingga Sobat bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam dan area persawahan penduduk.

Untuk biaya kolam renang ini  juga relatif muarah,Sobat hanya dikenakan HTM kolam renang Soko Langut sebesar Rp 7000 untuk sepuasnya.

Selain kolam renang di Soko Langit ini juga ada wahana yang bisa memacu endrenalin yaitu fly fox,bagi Sobat yang ingin mencobanya cukup membayar Rp 10.000 saja sudah lengkap dengan perlengkapan safety dan juga pemandu yang profesional.

Di Soko Langit ini Sobat juga bisa menikmati keindahan alam pegunugan dari gardu pandang yang tinggi,dengan biaya Rp 2000 saja.

Jam Buka Soko Langit Wonogiri.
Untuk jam operasional lokasi wisata Soko Langit Conto ini buka setiap hari dari pukul 07 hingga pukul 17.30 wib.

soko langit kolam renang
Pantainyajogja.com by@Soko_langit

Wisata Soko Langit Wonogiri Jawa Tengah ini viral setelah banyak media sosial yang upload tentang keindahan lokasi wisatanya,bahkan sebelum pandemi ini pengunjung bisa sampai 1300 pengunjung setiap harinya.

Selain banyaknya media sosial yang upload tentang wisata Soko Langit,media media besar juga telah mengulasnya seperti Travel.kompas.com

Sedikit ulasan tentang tempat wisata viral di Kabupaten Wonogiri ini semoga bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan.
 

Posting Komentar untuk "Wisata Soko Langit Conto Kolam Renang Atas Bukit Wonogiri"