Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Pemandangan Alam Yang Indah Di air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur.

Hai Sobat Traveller bagaimana kabar kalian?semoga dalam keadaan sehat,berjumpa kembali dengan PantainyaJogja.com.

Kali ini kami akan berbagi informasi tentang lokasi wisata alam dengan pemandangan air terjun yang cantik yang ada di Jawa Timur yaitu Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur.

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang merupakan lokasi ngadem yang lagi hits bagi kalangan anak muda yang suka dengan keindahan alam.

Air terjun Tumpak Sewu ini ini tidak terlalu deras,karena grojogan airnya tidak ngumpul jadi satu melainkan terpisah pisah,sehingga terlihat luas dan indah.

Menikmati Pemandangan Alam Yang Indah Di air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur.
Pantainyajogja.com

Lokasi Air Terjun Tumpak Sewu.
Sebenarnya lokasi Air Terjun ini berada di perbatasan Malang dan Lumajang,yaitu diantara dua Desa Sidomulyo Kabupaten Lumajang dan Desa Sidorenggo Kabupaten Malang.

Akses jalan yang biasa digunakan adalah melalui Kabupaten Lumajang,sehingga banyak yang menyebut bahwa lokasi Air Terjun Tumpak Sewu ini berada di Kabupaten Lumajang,Jawa Timur.

Bagi Sobat yang datang dari arah Kabupaten Malang juga bisa kok,jalurnya juga cukup mudah dengan jarak sekitar 70 Km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu.
Berbicara tentang harga tiket masuknya cukup murah kok,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 10.000 dan biaya parkir sepeda motor Rp 5000 sedangkan untuk parkir mobil Rp 10.000.

Pemandangan indah Air Terjun Tumpak Sewu ini akan terlihat jelas dari atas seperti tirai yang indah berada di antara hijaunya pohon.

Pemandangan dari atas bukit ini menjadi spot landscape indah bagi para fotografi,selain pemandangan indah air terjun dan hijaunya pepohonan tentunya juga akan terlihat gunung Semeru yang merupakan hulu dari air terjun ini.

Bagi Sobat yang tidak puas dengan hanya memandang saja,bisa kok mendekat dengan turun menyusuri tebing dengan anak tangga,namun Sobat perlu berhati hati karena jalannya cukup licin dengan tangga yang kurang kokoh.

Namun perjuangan Sobat akan terbayarkan setelah sampai di bawah,suasananya semakin terasa sejuk dan asri,dengan aliran air yang bersih dan segar,Sobat bisa bermain air dan berfoto foto di sana.

Air Terjun Di Lumajang memang cukup banyak,selain Air Terjun Tumpak Sewu ini ada beberapa air terjun yang bisa Sobat kunjungi seperti air terjun Kapas Biru,air terjun Sriti dan masih banyak lainnya,tetapi menurut kami yang memiliki keunikan adalah air terjun Tumpak Sewu ini.
  
Menikmati Pemandangan Alam Yang Indah Di air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur.
Pantainyajogja.com

Tips Berkunjug Ke Air Terjun Tumpak Sewu.
Ada beberapa hal yang perlu Sobat perhatikan saat akan berkunjung ke lokasi air terjun Tumpak Sewu ini yaitu antara lain:
*Pastikan kendaraan dalam kondisi prima,karena untuk sampai titik lokasi Sobat akan menemukan jalan yang berkelok dan sedikit terjal.
*Bawalah bekal air minum jika nanti akan turun ke lokasi air terjun pasti akan sangat melelahkan.
*Jangan lupa membawa kamera atau smartphone dengan camera yang bagus untuk mengabadikan momen di sana.
*Bawalah alat P3k terutama minyak angin ataupun handsaplas,karena cuaca cukup dingin dan takutnya ada insiden kecil karena lokasi cukup licin.
*Pastikan waktunya cukup untuk kembali ke lokasi parkir,saat sore hari sebaiknya jika sudah pukul 15.00 segera kembali ke lokasi parkir.

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan lokasi tujuan wisata dan tentunya bagi para fotografer menjadi lokasi spot keren untuk melakukan pemotretan.
 

Posting Komentar untuk "Menikmati Pemandangan Alam Yang Indah Di air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur."