Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Pantai Ngobaran Gunungkidul Layaknya Berada Di Pulau Bali.

Kota Jogjakarta memang terkenal dengan tempat tempat wisata yang unik dan memiliki daya tarik bagi para wisatawan.Banyak sekali tempat wisata yang memiliki nilai nilai budaya yang masih kental,Salah satunya adalah wisata pantai Ngobaran.

Pantai Ngobaran ini berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta, selain keindahan pantainya, di pantai Ngobaran ini juga memiliki kisah cerita tentang Prabu Brawijaya yang membakar diri.
 
keindahan pantai Ngobaran Gunungkidul
Pantainyajogja.com/Pantai Ngobaran

Sejarah tentang Prabu Brawijaya di Pantai Ngobaran ini sudah pernah kami ulas di artikel Keunikan dan sejarah pantai Ngobaran Gunungkidul Jogjakarta.

Nah kali ini kita akan membahas tentang keindahan dan harga tiket masuk dan juga fasilitas apa saja yang ada di Pantai Ngobaran Gunungkidul ini.

Sebelum kita bahas tentang pesona keindahan pantai Ngobaran Gunungkidul ini, sebaiknya kita tahu dulu tentang lokasinya.

Alamat Pantai Ngobaran.
Pantai Ngobaran ini berada di Desa Kanigoro,Kecamatan Saptosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta. Tepatnya berada di antara pantai Ngrenehan dan Pantai Nguyahan.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke pantai Ngobaran ini bisa mengikuti panduan google maps,jalurnya sama dengan jalur menuju pantai Ngrenehan dan Nguyahan.

Jika dari pusat kota Jogjakarta berjarak sekitar 75 Km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Akses Jalan Menuju Pantai Ngobaran.
Akses jalan menuju pantai Ngobaran ini cukup sempit,banyak tikungan dan tanjakan,sehingga Sobat harus berhati hati,kami sarankan untuk mengunakan kendaraan dalam kondisi prima.

Karena akses jalannya yang cukup sempit ini,untuk bus besar belum bisa masuk hingga sampai lokasi pantai Ngobaran Gunungkidul,tetapi jika bus medium masih bisa masuk,kami sarankan untuk mengunakan jasa pengawalan agar perjalanan Sobat lebih aman.

Keindahan Pantai Ngobaran.
Nah tentang keindahan yang akan Sobat temui di pantai Ngobaran ini memang berbeda dari pantai yang lain.

Saat masuk lokasi parkir pantai Ngobaran Sobat akan langsung disambut dengan indahnya pantai dan juga candi dan patung langsung terlihat di depan mata.

Sobat bisa masuk lokasi candi ini,dan jika Sobat ingin menuju bibir pantai harus melewati candi dan patung kemudian menuruni anak tangga hingga sampai di bibir pantai.

Pasir putih yang bersih dengan ombak laut yang landai membuat nyaman dan asyik untuk bermain,Sobat juga bisa berfoto foto di spot foto yang sudah disediakan.

Banyak sekali spot foto keren yang ada di setiap sudut,yang paling menarik lagi ada spot foto yang berada di atas  bebatuan karang,sehingga Sobat bisa berfoto dengan latar laut lepas.

Saat air surut Sobat juga bisa bermain di pantai dan melihat berbagai jenis biota laut,Sobat juga akan menemukan warga lokal yang sedang mencari rumput laut dan jenis kerang sebagai bahan olahan.

Sehingga Sobat bisa belajar tentang apa saja yang biasa di masak oleh masyarakat sekitar,karena di pantai Ngobaran ini kaya akan jenis jenis kerang yang biasa di masak,bahkan di daerah Pantai Ngobaran ini sering dijadikan tempat shooting trans 7 acara kuliner dan acara petualangan jejak si Gundul.
 
lokasi pantai ngobaran
Pantainyajogja.com/Pantai Ngobaran

Harga Tiket Masuk Pantai Ngobaran Gunungkidul.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Ngobaran ini sama dengan pantai terdekat lainnya seperti pantai Ngrenehan dan Nguyahan.

Untuk biaya masuk pantai Ngobaran ini Sobat hanya dikenakan biaya masuk Rp 8.000 saja,dengan biaya tersebut Sobat sudah bisa masuk di 3 pantai sekaligus yaitu pantai Ngobaran,Pantai Ngrenehan dan pantai Nguyahan.

untuk harga parkir di pantai Ngobaran ini juga cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya parkir Rp 3000 untuk mobil pribadi dan Rp 5000 untuk mobil.

Fasilitas Di Pantai Ngobaran Gunungkidul.
Berbicara tentang fasilitas pantai Ngobaran ini tentunya sudah cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir yang cukup luas.
*Toilet.
*Mushola.
*Rumah makan juga banyak.
*Spot foto dan fasilitas lainnya.

Namun untuk fasilitas akomodasi seperti penginapan dan hotel,di pantai Ngobaran ini memang belum tersedia.

Jadi bagi Sobat yang akan menginap lebih baik mencari penginapan terdekat dari pantai Ngobaran,atau Sobat bisa camping di sana,untuk lokasi camping sebaiknya Sobat memilih camping di pantai Nguyahan yang letaknya tidak jauh dari pantai Ngobaran,yaitu hanya sebelah bukit barat pantai Ngobaran Gunungkidul.
  
harga tiket masuk pantai ngobaran gunungkidul
Pantainyajogja.com/Pantai Ngobaran

Keindahan pantai Ngobaran Gunungkidul ini akan terlihat jelas saat Sobat naik bukit sebelah barat,Sobat akan melihat keindahan pantai Ngobaran,candi candi juga terlihat eksotis dari puncak bukit ini.

Banyak yang menyebut bahwa pantai Ngobaran Gunungkidul ini merupakan pantai indah layaknya berada di pulau Bali,banyak juga yang menyebut pantai Ngobaran ini merupakan Balinya Gunungkidul.

Sedikit informasi tentang keindahan dan harga tiket masuk pantai Ngobaran Gunungkidul ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di Gunungkidul,Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Pantai Ngobaran Gunungkidul Layaknya Berada Di Pulau Bali."