Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pronosutan View Ubude Jogja Pemandangan Sawah Yang Ada Di Kabupaten Kulon Progo

Kota Jogjakarta memang gudangnya tempat wisata,dari beberapa Kabupaten yang ada di Jogjakarta memiliki keindahan yang berbeda.

Salah satu Kabupaten yang ada di Jogjakarta bagian barat adalah Kabupaten Kulon Progo,Kabupaten ini juga memiliki ragam destinasi wisata alam yang wajib Sobat kunjungi.

Salah satu tempat yang sederhana,namun menarik untuk dikunjungi adalah Pronosutan View,Pronosutan View ini merupakan tempat wisata alami dengan hamparan persawahan warga dan juga pejabat Desa yang cukup luas,sehingga nampak indah jika dijadikan spot foto.

Hamparan area persawahan bek permadani hijau,area persawahan ini terbelah oleh jalan cor beton yang ada di tengah sawah,dengan view pegunungan dan sunset,tempat ini menjadi viral di sosial media.
 
pronosutan view jogja
Pantainyajogja.com#Pronosutanview 

Alamat Pronosutan View.
Lokasi Pronosutan View ini,seperti namanya memang lokasinya berada di daerah Pronosutan tepatnya berada di Dusun Pronosutan,Desa Kembang,Kecamatan Nanggulan,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Lokasinya memang cukupjauh dari pusat Kota Jogjakarta,karena berjarak sekitar 20 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Untuk sampai lokasi Pronosutan View ini jalurnya cukup mudah,sehingga Sobat tak perlu khawatir akan tersesat.Jika Sobat bingung tentang rutenya bisa menggunakan google maps.

Rute Jalur Menuju Pronosutan View.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi ini jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa langsung menuju arah barat melewati Tugu Jogja.

Ikuti terus jalurnya hingga nanti Sobat menemukan jembatan Progo,setelah itu Sobat akan menemukan perempatan Nanggulan,kemudian menuju arah pasar Kenteng

Nah dari sini Sobat sudah akan menemukan area persawahan yang hijau,dan Sobat akan menemukan petunjuk menuju lokasi Pronosutan View yang lagi viral ini.

Di area Pronosutan View ini Sobat bisa bersantai sambil menikmati indahnya alam dan juga area persawahan yang hijau.

Banyak pengunjung yang datang bersama kemuarga dan teman untuk bersepeda santai mengelilingi area persawahan Pronosutan.

Memang lokasi ini menjadi spot bersepeda,banyak pengunjung yang membawa sepeda sendiri dari rumah,banyak juga rombongan goeser yang melalui trek cor beton sembari berfoto foto.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Pronosutan View ini dan ingin bersepeda,jika tak mau repot bisa kok menyewa sepeda di sana,karena disana juga tersedia persewaan sepeda.

Untuk harga sewa sepeda di Pronosutan View ini cukup murah,untuk sewa sepeda hanya Rp 15.000 untuk 1 jam dan untuk jam berikutnya Sobat dikenakan biaya tambahan Rp 5000 saja.

pronosutan ubude jogja
Pantainyajogja.com#pronosutanview

Keindahan area persawahan view perbukitan Menoreh ini memang tak bisa diragukan lagi,kemolekan alam akan terasa saat sore hari,saat matahari akan tenggelam.

Sehingga tepat ini selalu ramai dikunjungi saat sore har,karena jika saat siang akan terasa panas,karena memang lokasinya berada di tengah sawah.

Fasilitas Pronosutan View Kulon Progo.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Pronosutan View ini memang belum lenkap seperti tempat wisata pada umumnya.Namun untuk fasilitas penting tentunya juga sudah tersedia antara lain:
*Lokasi parkir motor dan mobil.
*Toilet.
*Tempat menikmati kuliner view sawah.
*Persewaan sepeda.
*Spot foto keren.

Untuk spot foto yang ada di lokasi Pronosutan View ini selain jalanan yang lurus view sawah dan perbukitan,di sana juga ada spot foto yang favorit yaitu sejenis gapura masuk dengan atap ilalang dengan tulisan Pronosutan Ubude Jogja.

Nama Pronosutan Ubude Jogja ini,karena pada bula Januari 2021 yang lalu,lokasi ini telah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sebagai tempat wisata alam baru.

Nama Pronosutan Ubude Jogja ini karena memang lokasinya dengan hamparan sawah yang luas dengan view gunung layaknya berada di daerah Ubud Bali.

pronosutan view spot foto keren area sawah
Pantainyajogja.com#Pronosutanview

Menikmati keindahan alam yang masih asri tentunya menjadi dambaan setiap orang,apalagi bagi Sobat yang sibuk dengan aktivitas di kota,pasti akan sangat menyenangkan.

Bagi Sobat yang ingi berkunjung ke lokasi wisata sawah Pronosutan View ini lebih baik datang saat pagi hari atau sore hari.

Jika ingin datang pagi hari lebih baik datang sebelum pukul 09.00,sedangkan bagi Sobat yang ingin bersepeda santai sore hari bisa datang setelah jam 3 sore.

Namun bagi Sobat yang ingi menikmati indahnya sunset,harus datang sebelum jam 3 sore,karena setelah jam 3 sore matahari akan terbenam cepat akan tertutup oleh perbukitan Menoreh.

Di lokasi Pronosutan View ini sangat cocok bagi Sobat yang suka dunia fotografi,berfoto dengan view sawah dan perbukitan tentunya akan menghasilkan hasil jepretan yang maksimal.

Banyak juga yang melakukan foto-foto untuk di unggah di sosial media,banyak juga yang datang untuk melakukan pemotretan prewedding,pokoknya tempat ini cukup recomended untuk dikunjungi.

Informasi tentang lokasi viral di Kulon Progo Pronosutan View atau Pronosutan Ubude Jogja ini bisa bermanfaat,dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata keren di Kulon Progo Jogjakarta.
 

Posting Komentar untuk "Pronosutan View Ubude Jogja Pemandangan Sawah Yang Ada Di Kabupaten Kulon Progo"