Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Batu Alien Lereng Gunung Merapi Jogjakarta.

Keindahan Wisata lereng Gunung Merapi memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan anak muda,banyak tempat wisata yang wajib Sobat kunjungi

Salah satu tempat keren yang ada di lereng Gunung Merapi adalah Wisata Batu Alien.Wisata Batu Alien ini memang cukup terkenal,karena banyak yang penasaran dengan nama yang aneh ini.

Sejarah nama Batu Alien ini karena tempat ini terdapat batu besar sisa erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 yang lalu.Batu besar ini berbentuk aneh seperti Alien,sehingga hingga saat ini disebut dengan batu Alien.

wisata Lava Merapi dan Batu Alien
Pantainyajogja.com@BatuAlen

Alamat Wisata Batu Alien Jogja
Alamat wisata Lava Merapi dan Batu Alien ini berada di Daerah Jambu,Kepuharjo,Kecamatan Cangkringan,Kabupaten Sleman,Jogjakarta.

Tempat wisata Batu Alien dan Lava Merapi ini berjarak sekitar  28 Km,jika dari pusat Kota Jogjakarta.Sobat bisa datang ke sana dengan kendaraan pribadi dengan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi

Rute Jalur Menuju Bukit Batu Alien Jogja.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Batu Alien maupun Lava Merapi ini jalurnya cukup mudah.Jika dari pusat Kota Jogjakarta langsung saja menuju Jl Kaliurang.kemudian menuju Jl Cangkringan.

setelah sampai pertigaan belok ke kiri menuju Jl Kepuharjo-Cangringan,kemudian Jl Petung Merapi,hingga sampai Jl Kinahrejo-Cangkringan.

Nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk masuk ke wisata Lava Merapi dan Bukit Batu Alien yang Sobat tuju.Bagi Sobat yang masih bingung bisa kok menggunakan panduan google maps setelah sampai daerah Kinahrejo.

harga tiket masuk Batu Alien Cangkringan
Pantainyajogjacom@BatuAlien

Harga Tiker Masuk Wisata Batu Alien Cangkringan
Berbicara tentang harga tiket amsuk wisata Bukit Batu Alien ini tentunya cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk Rp 5000 saja.

Sedangkan untuk biaya tambahan lainnya adalah biaya parkir saja,untuk parkir sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 3000,sedangkan untuk mobil pribadi biaya parkirnya Rp 5000 saja

Lokasi Obyek Wisata Batu Alien ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 1700 Wib.

Untuk harga tiket masuk dan biaya parkir wisata Lava Merapi dan Batu Alien ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan keputusan pihak pemerintah setempat.

Fasilitas Di Batu Alien Jogjakarta.
Lokasi wisata Batu Alien ini memang masih tergolong baru,sehingga untuk fasilitasnya masih minim,namun tentunya untuk fasilitas penting juga sudah ada antara lain;
*Lokasi parkir
*Warung makan sederhana.
*Toilet.
*Spot foto yang keren
*Dan tentunya di sana juga terdapat wahana persewaan jeep.

Sehingga bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Batu Alien ini paeti tidak akan menyesal,panorama keindahan alam yang indah dan juga lokasi berfoto sangat keren,apalagi berfoto dengan latar alam yang hijau

sejarah wisata batu alien jogja
Pantainyajogja.com@BatuAlien

Beberapa kegiatan seru yang bisa Sobat lakukan di Wisata Batu Alien Cangkringan ini seperti berfoto di spot foto yang sudah disediakan,atau Sobat juga berfoto dengan pemandangan alamnya yang indah,sehingga sangat recomended bagi Sobat untuk berfoto selfie dan pemotretan Prewedding.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke wisata Batu Alien ini adalah saat pagi hari,karena saat pagi hari udaranya cukup sejuk dengan sedikit kabut yang membuat nyaman berada di wisata Batu Alien Cangkringan,Jogjakarta ini


Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan Sobat,tetaplah berhati hati karena banyak batu kerikil yang ada di lokasi wisata Batu Alien Jogja ini.

Informasi tentang lokasi wisata Batu Alien Cangringan Jogjakarta ini semoga bermanfaat,dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Batu Alien Lereng Gunung Merapi Jogjakarta."