Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendungan Kamijoro, Taman Wisata Bendungan Di Kulon Progo Jogjakarta.

Kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang salah satu lokasi nongkrong hits yang ada di Kulon Progo Jogjakarta.

Salah satu tempat nongkrong di Kulon Progo yang lagi viral adalah Taman Bendungan Kamijoro.Bendungan Kamijoro ini merupakan sebuah bendungan besar yang dibangun untuk membendung dan mengatur debit air sungai Progo.

Bendungan Kamijoro ini sekarang dikembangkan menjadi sebuah tempat wisata yang keren dengan konsep bangunannya yang unik.

Taman Bendung Kamijoro ini tergolong masih baru,karena baru di bangun di tahun ini,namun karena lokasinya yang sangat keren dengan pemandangan bendungan dan juga spot foto yang instagramable,lokasi Taman Bendung Kamijoro ini sangat diminati sebagai tempat nongkrong.
 
Bendungan Kamijoro, Taman Wisata Bendungan Di Kulon Progo Jogjakarta.
Pantainyajogja.com@Bendungan kamijoro

Alamat Bendungan Kamijoro.
Taman Bendungan Kamijoro ini berada di Jl Sentolo-Brosot, Kaliwiru,Tuksono,Kecamatan Sentolo,Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.

Bendungan Kamijoro ini diatasnya dibangun jembatan sepanjang 161 meter dengan lebar 3 meter,jembatan Bendungan Kamijoro ini menghubungkan antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Sehingga lokasi Bendungan Besar ini juga berada di Kabupaten Bantul tepatnya berada di Dusun Plambongan,Desa Triwidadi,Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul Jogjakarta.

Lokasi Taman Wisata Bendungan Kamijoro ini cukup strategis dan sangat mudah untuk dijangkau,jika dari pusat Kota Kulon Progo sekitar Alun-alun Kokap hanya berjarak sekitar 22 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Jarak Bendungan Kamijoro ini jika dari pusat Kota Jogjakarta sekitar Malioboro berjarak sekitar 30 Km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Taman Bendung Kamijoro ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 Wib,sehingga Sobat bisa berkunjung kapan saja dan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Taman Bendungan Kamijoro ini saat sore hari.

Pantainyajogja.com@Bendungankamijoro

Fasilitas Bendungan Kamijoro.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Bendungan Kamijoro Kulon Progo ini sudah cukup lengkap,sehingga bagi Sobat yang ingin berkunjung ke sana gak usah ragu.

Demi kenyamanan pengunjung yang datang,Taman Bendung Kamijoro ini telah dibangun beberapa fasilitas antara lain:
*Area parkir yang luas.
*Toilet.
*Mushola.
*Warung-warung sederhana.
*Taman bermain untuk anak-anak.
*Spot Foto keren.

Selain fasilitas tersebut, tentunya di Bendungan Kamijoro ini Sobat bisa melihat keindahan matahari tenggelam atau sunset saat sore menjelang malam.

Jembatan penghubung antara Kabupaten Bantul dan Kulon Progo ini memiliki panjang 161 meter dengan lebar 3 meter ini  juga menjadi spot berfto yang keren.

Jembatan Kamijoro ini juga biasa dijadikan rute para pesepeda,dan banyak yang nongkrong dan melewati jembatan Kamijoro ini.

Daya Tarik Bendungan Kamijoro.
Meskipun Bendungan Kaijoro ini masih baru dijadikan tempat wisata,tetapi antusias warga lokaldan luar daerah sangat luar biasa,karena di sana bisa melakukan beberapa kegiatan antara lain:
*Berfoto selfie.
berkunjung ke suatu tempat wisata tak lepas dari foto selfie sebagai dokumentasi dan bahkan banyak yang mengunggah di media sosial.

Banyak spot foto yang keren seperti beradadi jembatan panjang,di spot taman,di tengah area bermain dan banyak lainnya.

*Bersepeda.
Bagi Sobat yang suka bersepeda,lokasi Bendungan Kamijoro ini juga sangat recomended untuk di lewati para pesepeda dari Bantul menuju Kulon Progo atau sebaliknya.

Selain bersepeda melewati jembatan pantang atas sungai Progo ini,Sobat juga bisa bersepeda di lokasi luas tengah tengah taman bermain.

*Tempat nongkrong.
Bagi Sobat yang ingin menghabiskan sore bisa berkunjung ke lokasi Taman Bendung Kamijoro ini,di lokasi wisata Taman Bendung Kamijoro ini terdapat banyak sekali tempat duduk untuk bersantai.

*Lokasi Bermain anak-anak.
Bagi Sobat yang ingin mengajak bermain dengan anak-anak bisa datang ke lokasi taman Bendung Kamijoro ini.

Di lokas Taman ini terdapat berbagai wahanan permainan untuk anak,seperti ayunan,prosotan,jungkat jungkit dan banyak lainnya.

Namun bagi Sobat yang brtkunjung bersama anak-anak agar tetap menjaga si buah hati,karena pagar pinggir bendungan Kamijoro ini tidak rapat,sehingga berbahaya untuk anak-anak.

Bendungan Kamijoro, Taman Wisata Bendungan Di Kulon Progo Jogjakarta.
Pantainyajogja.com@Tamanbendungan kamijoro

Area Taman Bendungan Kamijoro ini dibangun dengan konsep yang unik,jika dilihat dari kamera drone akan sangat indah sekali,banyak juga pengunjung yang membawa drone untuk mengambl foto dan vidio keren di lokasi Bandungan Kamijoro Kulon Progo ini.

Informasi tentang lokasi Bendungan Kulon Progo Viral ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan tempat tujuan nongkrong maupun bersepeda di Kota Kulon Progo Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Bendungan Kamijoro, Taman Wisata Bendungan Di Kulon Progo Jogjakarta. "