Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Tempat Foto Prewedding Estetik dan Murah Di Tengah Kota Jogjakarta.

Berbicara tentang Kota Jogjakarta pasti yang terlintas di fikiran Sobat, tentang tempat wisatanya dan juga tempat kulinernya yang sangat beragam.

Memang benar banget,namun tahukah Sobat bahwa Jogjakarta juga memiliki banyak sekali tempat tempat unik dan estetik yang cocok untuk dijadikan lokasifoto prewedding.

Ada beberapa pilihan tempat prewedding di Kota Jogja yang paling hits dan tentunya juga dengan harga murah bahkan gratis.

Berikut ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi 5 tempat prewedding hits di Kota Jogjakarta yang wajib Sobat ketahui.

tempat foto prewedding jogja yang murah
Pantainyajogja.com foto by@haloyogya
1.Benteng Vrederburg.
Pilihan tempat prewedding yang pertama adalah Benteng Vrederburg Jogja.Tempat ini memiliki bangunakn yang unik dan estetik.

Benteng Vrederburg Jogja ini sangat rekomended untuk dijadikan tempat berfoto prewedding,selain konsep bangunan kuno ala Kolonial Belanda tentunya untuk foto Preweding di Benteng Vrederburg ini tak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak.

Untuk tiket masuk bagi Sobat yang ingin melakukan foto Prewedding hanya dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 saja.

Namun jika Sobat menggunakan properti seperti sepeda kuno,sepeda onthel dan properti lainnya ada biaya tambahan yang harus Sobat keluarkan.

Lokasi Pemotretan Benteng Vredeburg Jogja ini sangat strategis dan mudah untuk dijangkau dari berbagi arah.

Karena lokasinya berada di jalur titik Nol Km Jogjakarta,dan juga dekat degan Malioboro dan juga Alun-alun Utara Kota Jogjakarta.

Jam buka Benteng Vredeburg ini buka dari hari selasa sampai hari Jum'at mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 16.00.

tempat foto preweding di Museum Sonobudoyo
Pantainyajogja.com foto by@haloyogya

2.Museum Sonobudoyo Jogja.
Nah untuk pilihan yang ke 2 sebagi tempat foto prewedding unik dan murah di Jogja adalah Museum Sonobudoyo.

Museum Sonobudoyo Jogja ini selain menjadi tempat rekreasi dan edukasi tentunya juga bisa Sobat jadikan  lokasi foto Prewedding.

Museum Sonobudoyo di Jogjakarta terdapat dua tempat yaitu berada di Jl Trikora dan juga berada di Ndalem Cokrokiranan.

Nah Museum Sonobudoyo unit 2 yang berada di Ndalem Cokrokiranan ini sangat rekomended untuk dijadikan tempat berfoto Prewedding.

Selain bangunannya yang unik,tentunya banyak sekali koleksi museum yang bisa Sobat jadikan background berfoto.

Selain itu di lokasi luar Museum pun juga terdapat tempat dengan bangunan kuno maupun gapura unik yang menjadi spot foto prewedding yang paling diminati.

tempat prewedding di jogja
Pantainyajogja.com foto by@wisata_tamansari_yogyakarta

3.Taman Sari Jogja.
Pilihan tempat foto prewedding yang ke 3 adalah Taman Sari Jogja yang merupakan sebuah obyek wisata bersejarah dan masih menjadi bahian dari Keraton Jogjakarta.

Konsep bangunan kuno yang unik ini sangat rekomended untuk di jadikan lokasi berfoto.Selain konsep bangunan yang unik berarsitektur campuran Jawa,Eropa,dan Cina ini,didalam lokasi Taman Sari juga terdapat kolam pemandian yang jernih.

Sehingga area Kolam Pemandian Taman Sari ini selalu ramai dan banyak yang melakukan foto prewedding di sana.

Sobat yang ingin melakukan foto Prewedding di Taman Sari Jogja ini bisa mengenakan busana Jawa atau berdandan seperti pengantin Eropa untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus.

Jam buka Taman Sari Jogja ini buka mulai dari hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 Wib.

Ada tarif khusus bagi Sobat yang melakukan pemotretan di Taman Sari,Sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 250.000 untuk sesi pemotretan.

Namun dengan harga tersebut,Sobat sudah bebas berfoto di semua lokasi seperti di komplek bawah tanah maupun lokasi kolam pemandian.
 
prewedding titik nol km jogja
Pantainyajogja.com foto by@Km0jogja

4.Titik Nol Km Jogjakarta.
Nah bagi Sobat yang lagi mencari tempat pemotretan Prewedding dengan biaya yang sangat murah,namun menghasilkan jepretan yang bagus,bisa memilih tempat titik Nol Km Jogja.

Meskipun berfoto di pinngiran jalan,namun berfoto di Titik Nol Km Jogja ini tak kalah degan pemotretan di tempat lain.

Sobat bisa melakukan pemotretan di kursi-kursi santai pinggir jalan dengan background bangunan Bank BNI yang megah namun estetik dengan bangunan jaman dahulu.

Tempat duduk berbentuk bola-bola beton di sana juga bisa menjadi background berfoto dan juga sebagai ciri khas titik nol km Jogjakarta.

Melakukan pemotretan di Titik Nol Km Jogja ini tidak perlu mengeluarkan biaya,karena memang lokasi ini merupakan tempat fasilitas umum.

studio alam gamplong
Pantainyajogja.com foto by@Jogjaviral

5.Gamplong Studio Alam.

Nah untuk pilihan tempat foto prewedding di Jogja yang satu ini memang cukup diminati,selain tempatnya yang luas,tentunya banyak sekali tempat tempat unik yang sangat rekomended untuk dijadikan spot foto prewedding.

Studio Alam Gamplong ini merupakan sebuah tempat wisata yang dulunya adalah tempat pembuatan film Sutradara Hanung Bramantyo yang berjudul Sultan Agung.

Sekarang lokasi Gamplong Studio Alam ini menjadi obyek wisata yang unik dengan beberapa zona seperti Zona Replika Kranggan,Pecinan,Benteng VOC,dan beberapa rumah tingkat yang terbuat dari kayu.

Semua sudut Studio Alam Gamplong ini sangat cocok banget untuk dijadikan sebagai spot foto prewedding.

Lokasi Gamplong Studio Alam ini memang cukup jauh dari pusat Kota Jogja,namun untuk sampai lokasi ini jalurnya juga cukup mudah.

Tepatnya berada di Dusun Gamplong,Desa Sumberrahayu,Kecamatan Moyudan,Kabupaten Sleman Kota Jogja,Sobat bisa menggunakan panduan google maps untuk sampai lokasi ini.

Informasi tentang pilihan tempat Prewedding unik dan murah di Jogja ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sbat jadikan referensi saat mencari tempat prewedding di Jogja.


Posting Komentar untuk "5 Daftar Tempat Foto Prewedding Estetik dan Murah Di Tengah Kota Jogjakarta."