Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Viral Di Tulungagung Dan Harga Tiket Masuk Puncak Jowin Jawa Timur.

Kabupaten Tulungagung menyimpan banyak sekali tempat wisata yang hits dan kekinian,mulai dari wisata kota maupun wisata alam pegunungannya yang mempesona,seperti halnya wisata Puncak Jowin.

Puncak Jowin Tulungagung merupakan tempat wisata yang berada di puncak bukit dengan pemandangan alamnya yang indah,selain itu di Puncak Jowin ini juga terdapat spot foto yang instagramable berupa gapuraseperti berada di Pulau Bali.

Bagi Sobat yang lagi mencari tempat nongkrong di Tulungagung Jawa Timur,berikut ini akan kami berikan innformasi lengkap tentang harga tiket masukPuncak Jowin dan apa saja yang ada di Puncak Jowin Tulungagung Jawa Timur ini.


Tempat nongkrong di Tulungagung
Pantainyajogja.com by@Puncak Jowin

Kenapa tempat ini dinamakan Puncak Jowin?Puncak Jowin ini diambil dari nama daerah yang ada di sana yang merupakan sebuah desa lokasi puncak ini yaitu Desa Joho-Winong.

Lokasi Puncak Jowin Tulungagung.
Puncak Jowin ini berada di daerah  Dusun Ngledok,Desa Winong,Kecamatan Kalidawir,Kabupaten Tulungagung,Jawa Timur.

Lokasi ini sebenarnya cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tulungagung,namun untuk sampai lokasi ini,Sobat harus melewati jalan yang berliku dan sempit.

Rute Jalur Menuju Puncak Jowin.
Jalur menuju Puncak Jowin sudah beraspal namun Sobat harus tetap berhati-hati karena banyak tanjakan dan tikungan dengan jalan yang sempit.

Jika menggunakan mobil makan harus tetap berhati-hati,kalau berpapasan harus salah satu kendaraan berhenti untuk mempermudah perjalanan.

Jika dari pusat Kota Tulungagung hanya berjarak sekitar 18 Km dengan estimasi perjalanan sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sobat bisa langsung menuju daerah Desa Campurdarat, kemudian lanjutkan perjalanan menuju bukit Jodho,jalanan akan mulai berkelok dan menanjak hingga sampai di Desa Winong.

Nah jika sudah sampai Desa Winong,Sobat akan menemukan papan petunjuk rute menuju Puncak Jowin Tulungagung ini.Jika Sobat masih bingung bisa menggunakan panduan google maps setelah sampai di Desa Winong.

Berbicara tentang jam operasional wisata Puncak Jowin ini tentunya buka setiap hari selama 24 jam,karena di Puncak Jowin ini juga menjadi tempat camping favorit dengan area yang cukup luas.

harga tiket masuk puncak jowin tulungagung
Pantainyajogja Foto By @Puncak Jowin

Harga Tiket Masuk Puncak Jowin Tulungagung.
Berbicara tentang harga tiket masuk wisata Puncak Jowin Tulungagung ini sangat murah,Sobat hanya dikenakan HTM sebesar Rp 10.000 saja setiap orang.

Dengan membayar tiket masuk Puncak Jowin ini,tentunya Sobat sudah bisa menikmati keindahan pemandangan alam dari puncak bukit.

Bahkan saat sore hari Sobat akan dimanjakan dengan sunset yang begitu indah,sehingga Sobat bisa berfoto-foto saat sore hari.

Selain menikmati momen indah di sore hari,Sobat juga bisa menikmati indahnya malam di Puncak Jowin,bahkan jika malam weekend sering diadakan live musik yang akan menemani nongkrong Kalian.

Fasilitas Di Puncak Jowin Tulungagung.
Beberapa fasilitas yang ada di Puncak Jowin ini akan Sobat temukan di sana antara lain:
*Lokasi parkir.
*Spot sunset dan sunrise.
*Toilet.
*Pendopo.
*Area Camping.
*Tempat makan.
*Persewaan tenda camping dan peralatan lengkap.
*Spot gapura yang menjadi ikon Puncak Jowin. 

Puncak jowin tulungagung
Foto instagram@retnocriisna.a 

Daya Tarik Puncak Jowin.  
Daya tarik yang ada di Puncak Jowin ini selain gapura besar yang menjadi ikonnya,tentunya sunrise dan sunset dari Puncak Jowin ini juga menjadi incara bagi para memburu spot foto.

Saat pagi hari sebelum matahari muncul aka terlihat kabut tebal yang meyelimuti Puncak Jowin,sehingga akan terlihat seperti awan,dan Sobat akan merasakan sensasi berada di atas awan.

Selain gapura besar, Puncak Jowin ini juga ada spot keren yaitu jembatan yang cukup panjang yang bisa menampung puluhan orang.

Jempatan ini berada di pinggiran tebing,namun Sobat tak perlu khawatir,jembatan ini sangat kuat dan aman dengan pagar pembatasnya.

Bagi Sobat yang ingin camping,di Puncak Jowin ini juga disediakan area camping yang cukup luas,dan di sana juga sudah tersedia persewaan tenda camping,sehingga Sobat tak perlu membawa dari rumah.

Informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk Puncak Jowin Tulungagung Jawa Timur ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan nongkrong Sobat di Kalidawir Tulungagung.
 

Posting Komentar untuk "Lokasi Viral Di Tulungagung Dan Harga Tiket Masuk Puncak Jowin Jawa Timur."