Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Pantai Slili Gunungkidul Jogjakarta Dari Sudut Yang Berbeda

Keindahan pantai Gunungkidul memang tak bisa diragukan lagi,bahkan kini Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta menjadi salah satu pilihan tempat tujuan wisata pantai selain ke Pulau Bali.

Deretan pantai yang ada di Gunungkidul memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda-beda,namun yang paling menarik pantai Gunungkidul Jogjakarta memiliki pasir putih yang bersih,hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Di deretan pantai yang ada di Gunungkidul memiliki daya tarik yang berbeda,selain menawarkan keindahan pantai dengan pasir putihnya,tentunya banyak pantai yang menyediakan aneka wahana permainan air seperti snorkling,perahu kano,banana boat dan juga kapal wisata bahari.
 
pantai Gunung kidul terbaru
Pantainyajogja.com@Lagunapantaislili

Nah kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang pesona keindahan pantai Slili Gunungkidul dari sudut yang berbeda.

Mungkin bagi sebagian orang menganggap pantai Slili Gunungkidul merupakan pantai yang mungil dan pemandangannya sama begitu saja dan sama dengan pantai lainnya.

Namun tahukah Sobat bahwa Pantai Slili Gunungkidul merupakan salah satu pantai Gunung kidul yang bagus dan kini terdapat tempat yang unik dan instagramale,bahkan sekarang viral di Sosial Media karena kecantikannya.

Tempat baru di Pantai Slili Gunungkidul yang lagi viral adalah Laguna Pantai Slili.Laguna Pantai Slili merupakan wajah baru Pantai Slili yang berada di bagian barat yang berbatasan dengan Pantai Krakal.

Laguna Pantai Slili ini dulunya akan dibangun sebuah kolam,namun pembangunan kolam tersebut tidak berjalan,dan tempat ini mangkrak menjadi semak-semak yang tidak terurus.

Namun kini setelah dikelola dengan baik,ternyata tempatnya menjadi semakin keren dengan konsep alami dengan bangunan gasebo nan klasik.

Lokasi  Pantai Slili.

Laguna Pantai Slili ini masih dalam satu khawasan pantai Slili yaitu berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.

Tepatnya lokasi  Laguna Pantai Slili ini di sebelah timur pantai Krakal dan berada di pantai Slili bagian barat.

Rute Menuju Laguna Pantai Slili.

Bagi Sobat yang penasaran dan ingin menikmati keindahan pantai Slili dengan sudut yang berbeda ini bisa melalui jalur menuju pantai Sadranan maupun jalur menuju pantai Krakal.

Jika melewati jalur pantai Sadranan,maka ikuti saja jalan masuk menuju Pantai Slili dan lurus ke barat,hingga Sobat menemukan gasebo-asebo yang ada di bawah jalan pinggir pantai.

Sobat juga bisa melewati jalur menuju pantai Krakal,setelah masukpost pantai Krakal nanti Sobat akan menemukan tulisan pantai Krakal beloklah ke kiri atau ke arah timur,setelah pos TIMSAR nanti ada banyak gasebo-gasebo laguna yang Sobat tuju. 

pantai slili jogja
Pantainyajogja.com@Lagunapantaislili

Fasilitas Di Pantai Slili.

Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai Slili,khususnya di lokasi Laguna yang lagi viral ini tentunya sudah cukup lengkap seperti tempat sholat,kamar mandi,tempat makan,pendopo dan tentunya yang paling menarik adalah spot fotonya yang keren.

Di sana terdapat spot foto ayunan yang bertuliskan Laguna Pantai Slili yang mejadi daya tarik dan spot yang paling diminati.

Sobat bisa bersantai di Gasebo pantai Slili ini sambil menikmati keindahan pantai dan jangan lupa pesan kopi sebagai teman nyantai kalian.

Saat sore hari,Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang keren dari lokasi gasebo Lguna Pantai Slili ini.

Sobat juga bisa bermain pasir dan bermain air di depan gasebo pantai Slili bersama teman dan orang-orang tersayang.

Bagi Sobat yang suka camping,di Laguna Pantai Slili ini juga sangat luas dan cocok untuk dijadikan tempat camping.

Laguna Pantai Slili Gunungkidul ini juga buka 24 jam,sehingga bagi Sobat yang ingin camping dan datang malam tentunya juga bisa dan ada penjaganya yang selalu rady di sana.

Tempatnya yang sangat asri dengan pohon cemara yang ada di atas Laguna ini membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Tak heran jika tempat ini diminati bagi kalangan anak muda,banyak vidio-vidio yang beredar di dunia  maya tentang keindahan Laguna Pantai Slili ini,banyak akun-akun instagram yang merepost vidio dari akun dengan follower besar seperti Jogja24jam,Jogjaviral,Pesonawisata,Updatedisini dan banyak lainnya.

Sehingga sampai sekarang setiap hari selalu ramai dikunjungi para pemburu spot instagramable,terutama bagi kalangan anak muda kekinian.

Pantai Slili Gunungkidul
Pantainyajogja.com@Lagunapantaislili

Nah inilah pemandangan wajah baru Pantai di Gunung kidul yang lagi viral di Sosial Media,Bagi Sobat yang ingin ke sana bisa datang kapan saja.

Informasi tentang lokasi wisata pantai Gunung kidul Jogjakarta ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Jogjakarta. 
 

Posting Komentar untuk "Menikmati Keindahan Pantai Slili Gunungkidul Jogjakarta Dari Sudut Yang Berbeda "