Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lintang Waterpark Education;Pemandian Air Panas Tempuran Magelang

Berbicara tentang tempat wisata Magelang memang tak pernah ada habisnya,banyak sekali wisata alam dan pemandian yang wajib Sobat kunjungi.

Salah satu pemandian air panas Magelang yang lagi hits adalah Lintang Waterpark. Lintang Waterpark merupakan destinasi wisata baru di Magelang yang berkonsep edukasi dengan kolam pemandian air panas dan juga fasilitas permainannya airnya yang cukup lengkap.

Lintang waterpark Magelang
Lintangwaterpark

Alamat Lintang Waterpark Magelang

Kolam renang Lintang Waterpark ini berlokasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kolam renang air hangat Magelang ini berada di pinggiran desa dan jauh dari perkotaan,jika dari pusat kota Magelang berjarak sekitar 17 Km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 40 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Kolam Renang Lintang Waterpark

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi pemandian air hangat Tempuran ini bisa melalui beberapa jalur,jika dari pusat kota Magelang sekitar Alun-alun Magelang langsung saja menuju Jl Jend Gatot Subroto.

Ikuti terus jalur tersebut,hingga sampai Jl Magelang-Purworejo,kemudian menuju arah kecamatan Tempuran,setelah sampai di kantor Kecamatan Tempuran maju sedikit akan menemukan perempatan belok ke kiri menuju Jl KH Maksum.

Setelah sampai di perempaan yang ada tugu peringatan,belok ke kiri melewati jalur perkampungan,ikuti terus hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjukmasuk lokasi pemandian air panas Lintang Waterpark Magelang ini.

Daya Tarik Lintang Waterpark Tempuran

Lintang Waterpark ini selain menawarkan pemandian air hangat sekedar sebagai tempat wisata, tetapi juga diyakini dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit. 

Air hangat memiliki efek relaksasi pada tubuh dan dapat meredakan ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan meredakan beberapa gangguan kesehatan seperti nyeri sendi dan otot.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, Lintang Waterpark juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi air yang menarik, seperti kolam renang, seluncuran air, dan wahana bermain air lainnya. 

Kolam renang air hangat Magelang ini memang dibangun dengan konsep rekreasi dan edukasi dengan belajar informasi mengenai manfaat air hangat untuk kesehatan, serta pendidikan tentang bumi,yaitu air dan juga tanah yang ada di dalamnya.

Bahkan sering diadakan kuis tentang ilmu pengetahuan yang diberikan kepada pengunjung,dan yang bisa menjawab akan diberikan hadiah berupa uang.  

kolam renang air hangat tempuran Magelang
Lintangwaterpark

Tiket Masuk Pemandian Air Hangat Tempuran

Untuk tiket masuk kolam renang Tempuran ini cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 saja setiap orang.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Lintang Waterpark memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat dan wisatawan untuk menikmati fasilitas rekreasi air yang menyenangkan sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan.

Sehingga Sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk liburan yang menyenangkan dan bermanfaat untuk kesehatan.

Fasilitas Lintang Waterpark Tempuran

Berbicara tentang fasilitas yang ada di kolam renang Tempuran ini cukup lengkap antara lain:

*Lokasi parkir luas.

*Toilet bersih.

*Tempat Sholat.

*Ruang ganti.

*Gasebo untuk bersantai.

*Wahana permainan air seperti terowongan air,persotan spiral,ember tumpah dan masih banyak lainnya.

Kolam renang lintang waterpark
Lintangwaterpark

Di kolam renang Lintang Waterpark ini juga terdapat 2 area kolam renang,yaitu area indoor maupun kolam renang outdoor.Selain itu juga terdapat kolam renang yang khusus anak-anak,yang tidak terlalu dalam sehingga lebih aman untuk bermain air.

Kolam renang air hangat Tempuran Magelang ini memang sangat menarik untuk dikunjungi sebagai pilihan tempat wisata murah dengan wahana yang lengkap.

Informasi tentang Lintang Waterpark Pemandian air panas Tempuran Magelang ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan referensi tempat tujuan wisata di Magelang.


Posting Komentar untuk "Lintang Waterpark Education;Pemandian Air Panas Tempuran Magelang"