Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan: Wisata Air Seru Dengan Wahana Yang Lengkap

Kabupaten Klaten adalah salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang cukup terkenal,seperti Umbul Cokro,Umbul Sidomukti dan juga Umbul Ponggok.Karena Klaten tidak hanya terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, tetapi juga terkenal dengan berbagai atraksi wisata modern yang menarik.

Salah satu tempat wisata air yang cocok untuk keluarga adalah Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan. Terletak di kawasan Prambanan, waterpark ini menawarkan keseruan bermain air dengan wahana permainannya yang lengkap dan juga fasilitas pendukung lainnya.

waterpark galuh tirtonirmolo prambanan
foto by@Waterpark_galuhtirtonirmolo

Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan menawarkan pengalaman wisata air yang menarik,karena terdapat wahana air yang cocok bagi semua kalangan.

Alamat Waterpark Galuh Tirtonirmolo.

Galuh Tirtonirmolo ini berlokasi di Jl.Manisrenggo,Pemuktibaru,daerah Tlogo,Kecamatan Prambanan,Kabupaten Klaten,Jawa Tengah.

Lokasi Galuh Waterpark ini memang berbatasan dengan Kabupaten Sleman Jogjakarta,sehingga banyak yang beranggapan bahwa kolam renang ini masih berada di kawasan Jogjakarta.

Jika dari pusat Kota Jogja berjarak sekitar 18 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi,sedangkan jika dari pusat kota Klaten berjarak sekitar 23 Km dengan estimasi perjalanan sekitar  40 menit.

Harga tiket masuk kolam renang Tirtonirmolo Kalasan

Tiket masuk wisata waterpark Galuh Tirtonirmolo 2023 ini sebesar Rp 20.000 per orang,tetapi ada beberapa tiket terusan dan tiket wahana wisata antara lain:

*Boom boom car Rp 10k.

*Komidi putar Rp 10k.

*Kereta elektrik Rp 10k.

*Mobil Elektrik Rp 10k.

*Jungle train Rp 10k.

*Bioskop 3D Rp 10k.

*Flying fox Rp 10k.

*Kereta gantung Rp 10k.

*Istana balon Rp 10k.

Ada juga paket outbound dengan include tiket masuk anak-anak dan wali,fun game,instruktur,makan 1 orang,kereta gantung,dan juga flying fox dengan harga Rp 55.000 minimal 30 peserta.


kolam renang galuh tirtonirmolo
foto by@Waterpark_galuhtirtonirmolo

Wahana permainan waterpark Galuh Tirtonirmolo Kalasan

Dengan luas area sekitar 3 hektar, kolam renang Galuh Prambanan ini memiliki berbagai fasilitas yang memadai sehingga Sobat akan merasa nyaman berada di sana. Terdapat berbagai jenis permainan air yang mengasyikkan, mulai dari kolam renang dengan berbagai macam ukuran dan kedalaman hingga berbagai wahana air seru seperti seluncuran, ember tumpah, dan taman air interaktif.

Salah satu daya tarik utama Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan adalah seluncuran airnya yang menakjubkan. Terdapat berbagai jenis seluncuran yang bisa Sobat pilih, mulai dari seluncuran lambat dan aman untuk anak-anak hingga seluncuran ekstrem yang memberikan sensasi adrenalin bagi Sobat yang berani.

Terdapat pula wahana air seperti layaknya sungai yang mengalir,sehingga bagi anak-anak akan senang bermain di tempat ini dengan menggunakan ban atau pelampung.

Fasilitas kolam renang Tirtonirmolo Kalasan

Tak hanya itu, kolam renang Galuh Prambanan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang antara lain:

*Lokasi parkir luas.

*Toilet dan kamar mandi bersih.

*Ruang ganti.

*Mushola.

*Tempat santai dan tempat tunggu.

*Toko perlengkapan berenang.

*Area bermain game outbound.

*Spot berfoto.

*Dan masih banyak fasilitas lainnya.

Bahkan di kolam renang Galuh ini juga terdapat area makan yang menyajikan berbagai hidangan lezat yang bisa Sobat pesan.

Menu Cafe Tirtonirmolo Waterpark

Ada berbagai menu di Cafe Tirtonirmolo Waterpark Prambanan ini antara lain:

*Nasi ayam kremes Rp 15k.

*Nasi goreng Rp 15k.

*Indomie goreng dan kuah Rp 10k.

*Pop mie Rp 10k.

*Sosis bakar Rp 8-12k

*Kentang crispy Rp 8k.

*Aneka gorengan Rp 1k.

Menu minuman Cafe Tirtonirmolo Waterpark antara lain:

*Teh poci Rp 6k.

*Jeruk es dan panas Rp 6k.

*Aneka minuman kopi Rp 5k.

*Minuman milo es dan panas Rp 6k.

*Minuman susu es dan panas 6k.

*Dan masih banyak lainnya.

Selain itu, juga terdapat pilihan menu minuman dingin dan juga soft drink. Sehingga bagi Sobat yang sudah puas bermain air bisa langsung pesan makanan di sana.

tirtonirmolo waterpark
foto by@Waterpark_galuhtirtonirmolo

Selain menawarkan keseruan dan hiburan, Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan juga memiliki komitmen untuk menjaga kebersihan dan keamanan pengunjung.

Pihak pengelola secara rutin membersihkan dan menjaga keamanan fasilitas, serta menyediakan petugas pengawas yang siap membantu para pengunjung jika diperlukan. Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengunjung yang datang.

Bagi Sobat yang ingin mengunjungi Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan, dapat dengan mudah mencapainya dengan berbagai sarana transportasi. Terletak hanya beberapa kilometer dari Candi Prambanan,Sobat juga bisa menggunakan panduan google maps.

Waterpark Galuh Tirtonirmolo ini mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Informasi tentang harga tiket masuk,fasilitas dan wahana permainan yang ada di Waterpark Tirtonirmolo Kalasan ini semoga bermanfaat.Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada keluarga dan teman agar bisa menjadi referensi tempat liburan asyik di daerah Prambanan.


Posting Komentar untuk "Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan: Wisata Air Seru Dengan Wahana Yang Lengkap"