Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obyek Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas Kabupaten Klaten Jawa Tengah

MATA AIR COKRO KLATEN
PantainyaJogja.com  by@helen-ratuhijabhouse
Obyek mata air Cokro(OMAC) merupakan sebuah obyek wisata alami yang awal mulanya adalah sebuah mata air yang berada diantara pohon ingas besar,sehingga sering juga disebut dengan umbul Ingas.Mata air Cokro ini sangat jernih karena disekelilingnya banyak sekali pepohonan besar sehingga tempatnya juga sangat teduh.

Obyek wisata mata air cokro kini telah dibangun dengan bebagai wahana permainan dan waterboom,sehingga semakin hari semakin ramai para pengunjung yang ingin bermain air dan melakukan riverboarding mata air cokro Klaten ini.

Lokasi obyek mata air Cokro Klaten
Jika Sobat ingin berkunjung ke obyek wisata mata air Cokro ini alamatnya adalah berada di Desa Cokro,Kecamatan Tulung,Kabupaten Klaten,Jawa Tengah,tepatnya berada di Jl Cokro-Tulung,Karanglo,Polanharjo,Kabupaten Klaten.

Obyek mata air Cokro ini berjarak sekitar 17 Km ke arah utara dari Kota Klaten,dengan jalur yang sangat mudah untuk Sobat lewati hanya sekitar 40 menit waktu perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute jalur menuju umbul Cokro Klaten
Jika Sobat dari Kota Jogjakarta akan memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,jalur yang bisa Sobat lalui adalah Jl Jogja-Solo ikuti terus jalurnya hingga Sobat nanti akan sampai di pasar Delanggu Klaten.

Dari perempatan pasar Delanggu belok ke kiri menuju pasar Tulung,kemudian untuk menuju obyek wisata mata air Cokro ini sangat mudah karena lokasinya berada di belakang pasar Tulung,dan dari pasar Tulung tersebut Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju obyek wisata mata air cokro yang Sobat tuju.

Fasilitas Umbul Cokro Klaten
Di lokasi wisata umbul cokro Klaten ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir sepeda motor dan mobil yang cukup luas
*Gasebo sebagai tempat istirahat dan bersantai
*Tempat makan yang menyediakan aneka kuliner dengan harga yang terjangkau
*Kamar mandi dan toilet umum
*Tempat Ibadah
*Dan tentunya banyak sekali wahana permainan yang ada di umbul cokro klaten ini.

Harga tiket masuk umbul cokro Klaten
berbicara tentang harga tiket masuk tentunya sangat murah sekali karena Sobat hanya akan dikenakan tiket masuk(HTM)sebesar Rp 10.000 saja dan biaya parkir untuk sepeda motor Rp 3000 dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 5000 saja.cukup murah kan Sob,sesuai dengan budget Sobat tentunya tidak akan menguras kantong untuk bisa berwisata diakhir pekan.

Wahana obyek wisata mata air Cokro
Di lokasi objek mata air cokro ini terdapat banyak sekali wahana yang bisa Sobat kunjungi antara lain:
*Omac Miracle Garden
Sesuai dengan namanya di tempat wisata ini terdapat taman yang sangat sejuk yang akan menambah suasana keasrian wisata umbul Cokro ini.
*Waterboom cokro tulung
Waterboom cokro tulung ini merupakan bagian dari Umbul Cokro yang menjadi tempat favorit anak anak untuk bermain air dan bermain wahana air yang ada di waterboom.Waterboom Tulung ini berbeda dari waterboom pada umumnya,karena airnya berasal dari sumber mata air sihingga airnya nampak jernih tanpa mengandung kaporit.
*Snorkling
Selain bermain di umbul cokro,Sobat juga bisa melakukan aktivitas snorkling dengan air yang sangat bersih dan bawah air juga bersih.
*Rufting
Sobat juga bisa menjajal andrenalin dengan melakukan rufting menyusuri sungai dengan jarak sekitar 3,5 KM dengan arus sungai yang cukup menantang,namun tetap aman karena Sobat akan dipandu dengan pemandu profesional dan tentunya dengan perlengkapan safety yang sudah disediakan.
*ATV dan mini trail
Di lokasi umbul cokro ini juga ada wahana ATV yang bisa Sobat coba,tentunya bagi anak anak pasti akan tertarik untuk bermain ATV dan mini trail yang ada di obyek wisata mata air cokro ini.
Dan tentunya masih banyak sekali wahana yang bisa Sobat coba.

Baca juga Obyek Wisata Umbul Ponggok Klaten

Nah Sobat tertarik kan untuk berkunjung ke obyek wisata mata air Cokro Klaten ini?
Mungkin sedikit informasi ini bermanfaat sebagai bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan,jika bermanfaat bagikan kepada rekan Sobat.Salam Wisata Indonesia.


Posting Komentar untuk "Obyek Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas Kabupaten Klaten Jawa Tengah"