Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Nawang Jagad Kaliurang, Tepat Camping Hits Di Lereng Gunung Merapi

Di kota Yogyakarta tidak hanya memiliki tempat camping di pantai saja, tetapi juga terdapat banyak tempat camping yang indah di daerah bukit dan pegunungan.

Salah satunya adalah Nawang Jagad, sebuah spot camping yang terletak dekat Gunung Merapi,tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang menarik dengan keindahan alam yang memukau dan juga dengan fasilitas camping yang lengkap. 

Nawang Jagad Kaliurang ini berada di kawasan wisata alam Kaliurang sebelah barat,yang menjadi tempat keren dan sempurna untuk menjelajahi alam sekaligus merasakan sensasi camping di perbukitan lereng Merapi.

Berikut ini Pantainyajogja akan berbagi informasi tentang harga tiket masuk Nawang Jagad Kaliurang,lengkap dengan paket camping yang ada di sana.

Nawang Jagad kaliurang
foto instagram @Nawangjagad

Alamat Nawang Jagad Yogyakarta

Sebelum kita membahas tentang harga tiket masuk dan apa saja yang ada di Nawang Jagad Kaliurang ini lebih baik Sobat mengetahui tentang lokasi tempat wisata alam dan tempat camping keren ini.

Nawang Jagad ini berada di Padukuhan Kaliurang Barat,Desa Hargobinangun,Kecamatan Pakem,Kabupaten Sleman,Yogyakarta.

Tempat camping hits di Jogja ini memang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta,karena jika dari pusat Kota Jogja berjarak sekitar 25 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Nawang Jagad Kaliurang
Ada beberapa rute jalur menuju Nawang Jagad Kaliurang ini,Jika dari pusat Kota Jogja sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta,langsung saja menuju Jl. Margo Utomo.

Kemudian belok ke kanan menuju Jl. Kleringan, lurus terus ke Jl. Abu Bakar Ali, kemudian belok ke  kiri arah ke Jl. Yos Sudarso.

Kemudian belok sedikit ke kanan di Jl. Faridan Muridan Noto, kemudian belok kiri ke Jl. Suroto, dan lanjutkan perjalanan lurus terus ke Jl. Cik Di Tiro.

Setelah sampai di bundaran UGM,ambil saja jalan keluar menuju Jl. Terban. kemudian belok kanan setelah KFC UGM. Lurus terus ikuti arah utara di Jl. Kaliurang, kemudian lalu belok kanan menuju ke Jl. Boyong. dan lanjutkan perjalanan hinga nanti Sobat menemukan papan petunjuk masuk  Nawang Jagad Kaliurang.Sobat juga bisa menggunakan panduan google maps.

Daya Tarik Nawang Jagad kaliurang

Nawang Jagad Kaliurang, yang terletak di lereng Gunung Merapi ini merupakan camping ground yang menawarkan spot berkemah yang dikelilingi oleh bukit Turgo di sebelah barat dan bukit Plawangan di sebelah timur.

Area camping ground ini memiliki lokasi yang luas dengan tingkatan berbeda yang berada di hamparan  rumput yang hijau..

Di sebelah kanan dan kiri lokasi camping ini terdapat pepohonan khas pegunungan yang memberikan suasana alam yang sejuk dan rindang. Terdapat pula pohon-pohon tinggi yang menjulang di beberapa area camping ground ini. 

Kalian bisa memasang hammock untuk bersantai di pohon-pohon tersebut sambil menikmati pemandangan indah Gunung Merapi. Di lokasi campig Nawang Jagad ini juga terdapat spot foto yang beragam dengan panorama alam sekitar dan Gunung Merapi, salah satu spot foto yang paling populer adalah lokasi Gardu Pandang.

Nawang Jagad Jogja ini memiliki beberapa area camping yang dapat Sobat pilih, seperti Camping VIP, Camp 1, Camp 2, Camp 3, dan juga terdapat area wisata umum.

Fasilitas Wisata Dan Tempat Camping Nawang Jagad

Di Nawang Jagad Sleman ini terdapat beberapa fasilitas yang memadai,sehingga pengunjung akan lebih nyaman berada di tempat ini.

Beberapa fasilitas umum di Nawang Jagad antara lain:

*Tempat parkir luas

*Mushola,Toilet

*Gardu Pandang dan spot berfoto

*Pos keamanan 24 jam

*Meeting area

*Area wisata umum

*Area camping

*Wahana ATV, Jeep wisata, Scooter, dan juga Trail.

Di sana juga dilengkapi fasilitas bersantai seperti Hamock, bean bag, dan juga kursi-kursi santai sekitar area wisata dan area camping.

Nawang Jagad Sleman Jogjakarta
foto instagram @Nawangjagad

Tiket Masuk Nawang Jagad Kaliurang.

Berbicara tentang harga tiket masuk lokasi wisata dan camping ground Nawang Jagad ini cukup murah Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Namun jika Sobat akan camping,terdapat beberapa harga paket camping Nawang Jagad yang bisa Sobat pilih antara lain:

*Camp Area VIP: dengan harga Rp35.000 per orang,dan untuk Anak-anak maksimal 12 tahun dikenakan tarif Rp17.500 per anak.

*Camp Area 1 sampai 3 dikenakan biaya Rp25.000 per orang,sedangakan untuk Anak-anak maksimal 12 tahun dikenakan tarif Rp12.500 per anak.

Paket camping VIP ini minimal peserta camping 10 orang dan maksimal 15 orang,dan untuk lokasi campingnya akan dibuka saat kuota terpenuhi dengan minimal peserta 10 orang.

Jam Buka Nawang Jagad Kaliurang

Untuk lokasi wisata Nawang Jagad buka dari hari Selasa sampai hari Minggu pukul 08.00-16.00 WIB.
Sedangkan untuk jam check in camping pukul 14.00 WIB.
Untuk Jam check out camping pukul 12.00 WIB.
Sedangkan untuk lokasi Nawang Jagad Kaliurang ini, hari Senin Libur.

Harga tiket masuk Nawang Jagad ini bisa berubah,sehingga jika Sobat ingin datang dan camping di Nawang Jagad,lebih baik untuk konfirmasi terlebih dahulu.Untuk konfirmasi dan booking tempat camping Nawang Jagad hubungi Telp 08122852901.

tiket masuk nawang jagad merapi
foto instagram @Nawangjagad

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Nawang Jagad Kaliurang ini lebih baik saat keadaan aman,yaitu saat cuaca cerah dan aman dari erupsi Merapi.

Nawang Jagad Kaliurang ini memang lokasinya cukup jauh dari pemukiman dan juga Sobat akan melakukan perjalanan melewati area hutan,sehingga lebih baik untuk mempersiapkan diri,kami sarankan jika akan pergi ke sana dalam keadaan fits dan tentunya jangan lupa membawa barang kebutuhan pribadi.

Informasi tentang harga tiket masuk Nawang Jagad dan juga fasilitas yang ada di sana semoga bermanfaat,dan tentunya bisa menjadi bahan referensi tujuan camping Sobat saat berada di Jogjakarta.
 

Posting Komentar untuk "Tiket Masuk Nawang Jagad Kaliurang, Tepat Camping Hits Di Lereng Gunung Merapi"