Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Wisata Pintu Langit Sky View Dieng Kabupaten Wonosobo

Kabupaten Wonosobo memiliki banyak sekali tempat wisata yang terkenal dan banyak diminati sebagai tujuan wisata saat berkunjung ke Wonosobo. salah satunya adalah kawasan dataran tinggi Dieng yang menjadi salah satu wisata yang terkenal dengan spot wisata yang menyajikan panorama golden sunrisenya yang keren. Banyak obyek wisata alam yang bisa kalian nikmati di kawasan Dieng Wonosobo ini.

Nah kali ini Pantainyajogja akan berbagi informasi tentang salah satu tempat wisata baru yang sedang hits dan viral di sosial media.

Tempat wisata alam Dieng yang lagi viral ini bernama Pintu Langit Sky View. Yaitu sebuah obyek wisata alam yang mengusung konsep wisata dan kuliner dengan menyajikan berbagai spot foto berlatar belakang keindahan  alam pegunungan yang cocok sebagai tujuan wisata bersama keluarga, teman atau orang-orang tersayang.

pintu langit sky view wonosobo
foto by wisatadieng_id

Lokasi wisata Pintu Langit Sky View Wonosobo ini yang berada di ketinggian kurang lebih 2000 MDPL yang di apit oleh pegunungan yang indah dengan udara sejuk dan dingin di selimuti kabut.

Pintu Langit Dieng ini merupakan salah satu tempat favorit bagi kalangan anak muda untuk berburu sunrise di kawasan pegunungan Dieng Jawa Tengah.

Alamat Pintu Langit Sky View

Lokasi Pintu Langit Sky View ini berada di sebelah Gardu Pandang Tieng, dari kota Wonosobo berjarak sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Secara administratif Pintu Langit Sky View ini berada di daerah Dusun Sidorejo, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Jam Buka Pintu Langit Sky View Wonosobo

Untuk jam buka Pintu Langit Sky View ini buka setiap hari mulai pukul 4 pagi sampai 7 malam.

Sehingga Sobat bisa datang pagi pagi sebelum matahari terbit,karena Pintu Langit Dieng ini menjadi spot sunrise yang sangat diminati.

Harga Tiket Masuk Pintu Langit Sky View

Berbicara tentang HTM Pintu Langit Wonosobo ini cukup terjangkau,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesarRp 10.000 per orang.

Dengan harga tiket masuk yang cukup murah ini Sobat sudah bisa menikmati keindahan sunset maupun sunrise yang sangat cantik dari puncak Pintu Langit Wonosobo ini.

Untuk biaya parkit tempat wisata Pintu Langit Sku view ini juga sangat terjangkau,Sobat hanya dikenakan biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 3000,dan untuk parkir mobil sebesar Rp 5.000 saja.

wisata pintu langit wonosobo
foto Fb by Dewi Andarwati

Keindahan Dan Daya Tarik Pintu Langit Wonosobo

Tempat wisata alam pegunungan yang hits dan baru ini berlokasi di Desa Tieng, Wonosobo yang berada di dataran tinggi yang memang memiliki panorama keindahan alam yang terlihat jelas dari atas dataran tinggi Dieng ini. 

Pintu Langit Sky View ini terdapat berbagai macam spot foto yang keren dan instagramable,sehingga membuat banyak orang penasaran ingin mengunjungi Pintu Langit Sky View ini.

Yang palin menarik dari tempat wisata ini adalah adanya berbagai spot foto instagramable yang menarik untuk di jadikan tempat berselfie, selain itu Pintu Langit Sky View Wonosobo ini juga menjadi spot terbaik untuk berburu sunrise maupun sunset.

Dari lokasi wisata Pintu Langit Sky View Dieng ini Sobat bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam dari atas perbukitan sambil menikmati kuliner yang disediakan cafe Pintu Langit Sky View Wonosobo ini.

Sobat juga akan melihat keindahan gumpalan awan yang terliihat jelas saat pagi hari,sehingga Sobat akan merasakan layaknya berada di atas awan.Udaranya sangat sejuk dan dingin saat pagi hari sehingga kami sarankan untuk memakai jaket saat berkunjung pagi hari.

Meskipun tergolong tempat wisata baru,namun Pintu Langit Sky View ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Fasilitas Di Pintu Langit Sky View

Demi kenyamanan para pengunjung pihak pengelola Pintu Langit Sky View telah menyediakan berbagai fasilitas diantaranya adalah;
*Area Parkir yang luas
*Toilet bersih
*Mushola
*Tempat Kuliner atau Cafe
*banyak spot foto yang instagramable
*Bangku panjang sebagai tempat santai
*dan masih banyak lainnya.

wisata Dieng
Foto fb by Dewi Andarwati

Wisata Pintu Langit Wonosobo ini memang sangat indah kan Sob?Wisata Wonosobo yang satu ini sangat diminati bagi kalangan anak muda millenial yang suka dengan alam dan pegunungan.

Sedikit informasi tentang harga tiket masuk dan lokasi wisata Pintu Langit Sky View Dieng Wonosobo ini semoga bermanfaat.Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman maupun keluarga agar menjadi referensi tujuan wisata saat berkunjung ke Wonosobo Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Wisata Pintu Langit Sky View Dieng Kabupaten Wonosobo"