Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu Dan Apa Saja Yang Ada Di Sana

Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu
Foto @Sakurahills_Tawangmangu

Sakura Hills merupakan salah satu obyek wisata Karanganyar hits yang ada di Tawangmangu Jawa Tengah.Keindahan Sakura Hills Tawangmangu ini memang berbeda dari tempat wisata alam pada umumnya, dikarenakan selain pemandangannya yang sanagt indah, terdapat taman bunga sakura layaknya berada di Jepang.

Selain taman mirip di Jepang,di Sakura Hills ini juga terdapat berbagai wahana menarik,dan juga terdapat penginapan berupa glamping mewah yang sangat unik. 

Alamat Sakura Hills

Sakura Hills ini terletak di Jl. Tawangmangu - Magetan, Area Cemoro Kandang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Jika dari pusat Kota Solo, berjarak sekitar 48 km,dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sobat bisa langsung melewati jalur Karanganyar-Surakarta,kemudian ikuti jalan utama menuju Talaga Sarangan Magetan.

Dan lanjutkan perjalanan menuju ke Sakura Hills yang berada di area wisata Cemoro Kandang,Sobat nanti akan menemukan papan petunjuk masuk wisata Sakura Hills yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu

Berbicara tentang tiket masuk wisata Sakura Hills Tawangmangu ini cukup terjangkau,karena untuk hari biasa tiket masuk orang dewasa hanya Rp.20.000 dan anak-anak Rp.15.000,sedangkan untuk hari libur tiket masuk dewasa Rp.25.000 dan anak- anak Rp.15.000 saja.

Dengan membayat tiket masuk wisata Sakura Hiils yang cukup murah ini Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam pegunungan dengan area taman bunga sakura ala Jepang.

Jam Buka Sakura Hills Tawangmangu

Untuk jam operasional wisata Sakura Hills Karanganyar ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul16.00.

Sobat bisa datang pagi,siang maupun sore,karena di lokasi wisata Sakura Hills ini sangat sejuk dengan pepohonan yang rindang,sehingga meskipun saat siang hari tidak akan terasa panas.

Sakura Hills Tawangmangu
Foto @Sakurahills_Tawangmangu

Daya Tarik Sakura Hills Tawangmangu

Tempat wisata Tawangmangu yang satu ini memang sangat menarik berbeda dari tempat wisata Karanganyar lainnya.

Salah satu daya tarik Sakura Hills terdapat beragam area spot foto yang unik dan instagramable,area yang menjadi spot favorit adalah taman samurai dan taman sakura yang menjadi ciri khas negara Jepang.

Di taman samurai,Sobat akan menemukan patung-patung pendekar Jepang yang membawa samurai dengan berbagai pose,Sobat bisa berfoto-foto di sini.

Sedangkan di Taman Sakura,Sobat akan disuguhkan dengan pemandangan pohon sakura yang sedang mekar,meskipun hanya pohon imitasi,tetapi sangat indah seolah menyerupai pohon aslinya di Jepang.

Kemudian ada gerbang masuk bertiang merah,yang berada di jalan setapak,dengan tulisan dan properti layaknya gapura di Jepang.

Di sepanjang jalan setapak juga terdapat gapura dari bambu yang berwarna merah,kemudian ada juga gerbang Kastil dan Benteng Takeshi yang mirip dengan aslinya di Jepang.

Apa saja yang  bisa Sobat lakukan di Sakura Hills?

Nah bagi Sobat yang mau berkunjung ke wisata Sakura Hills Tawangmangu ini,selain berfoto selfie di spot yang keren bisa juga melakukan beberapa aktivitas wisata yang seru antara lain:

*Menyewa Jeep Wisata

Sobat bisa menyewa jeep wisata di area Sakura Hills yang akan mengajak Sobat berkeliling hutan dengan melewati tracking yang sangat memacu andrenalin,Sobat akan diajak menuju puncak bukit untuk menikmati pemandangan indah Gunung Lawu.

*Menyewa Baju Kimono

Saat berfoto selfie,akan terasa lengkap jika Sobat menyewa baju kimono khas Jepang,sehingga Sobat akan merasakan sensasi menjadi orang Jepang.

*Naik Perahu.

Di Sakura Hills Tawangmangu ini juga terdapat area bermain perahu kano yang berada di taman Sakura.

*Menikmati Kuliner di Sakura Hills.

Di Sakura Hills Tawangmangu ini juga terdapat restoran yang menyediakan aneka menu yang bisa Sobat pesan,sehingga bisa menjadi teman santai sambil menikmati keindahan taman wisata.

*Budaya Minum Teh

Tempat wisata yang memiliki konsep pesona negeri sakura ini juga terdapat fasilitas upacara minum teh,yang mana budaya minum teh ini merupakan sebuah tradisi yang ada di Jepang.

Di sana terdapat lokasi khusus untuk melakukan acara minum teh ala Jepang ini, yaitu di sebuah chashitsu yang lokasinya berada di Japanese Tea House.

Sakura Hills Tawangmangu
Foto @Sakurahills_Tawangmangu

Fasilitas Di Sakura Hills Tawangmangu

Berbicara tentang fasilitas umum yang ada di lokasi wisata Sakura Hills Karanganyar ini sangat lengkap antara lain:

*Lokasi parkir luas

*Toiler dan kamar mandi bersih

*Mushola

*Restoran

*Spot foto dan wahana wisata

*Penginapan berkonsep glamping 

Nah keren banget kan Sob tempat wisata Sakura Hills Tawangmangu ini?Jika Sobat ingin merasakan sensasi berada di Jepang bisa berkunjung ke wisata Sakura Hills ini.

Informasi tentang harga tiket masuk Sakura Hills,dan juga wahana aktivitas wisata yang ada di sana bisa menjadi referensi tujuan wisata saat berada di Karanganyar Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu Dan Apa Saja Yang Ada Di Sana"