Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Glamping Di Tawangmangu Yang Bagus Sebagai Staycation

Tawangmangu merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar yang memiliki banyak sekali tempat wisata hits.

Tawangmangu sangat terkenal memiliki tempat wisata alam yang indah,mulai dari wisata air terjun,wisata gunung,dan juga taman wisata buatan yang indah.

Agar liburan Sobat berkesan,tak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata dan menginap di Tawangmangu.

Di Tawangmangu terdapat banyak sekali pilihan tempat inap yang keren dengan fasilitasnya yang lengkap,jika Sobat menginginkan tempat inap yang unik dan berbeda dari yang lain,bisa memilih Glamping di Tawangmangu.

Nah kali ini Pantainyajogja merekomendasikan 5 glamping di Tawangmangu Jawa Tengah yang bagus sebagai staycation kalian.

Glamping The Lawu Park 

Glamping The Lawu Park
Foto Instagram@The_Lawupark

The Lawu Park merupakan sebuah tempat wisata dengan keindahan taman-tamannya, terdapat banyak sekali spot selfie yang instagramable,selain itu tentunya bagi Sobat yang mau menginap terdapat penginapan dengan konsep glamping.

Alamat Glamping The Lawu Park ini berada di daera Bulakrejo, Gondosuli Kidul,Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 10,3 km dari kota Karnganyar dengan waktu tempuh sekitar 22 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi melalui Jl Raya Matesih-Tawangmangu atau Jl Tawangmangu-Palaosan. 

Tipe Kamar Glamping The Lawu Park

Ada beberapa tipe kamar yang bisa Sobat pilih saat menginap di glamping The Lawu Park antara lain :

Tipe cottage

Bentuk bangunan Cottage ini sangat unik dengan bntuk setengah lingkaran seperti terowongan yang memanjang.

Tipe cottage ini menyediakan banyak fasilitas dan juga tempat tidur untuk dua orang,kamar mandi,dan juga sarapan pagi. Sobat akan mendapatkan 2 tiket ke The Lawu Park 1 dan The Lawu Park 2.Untuk harga menginap di tipe cottage ini harganya Rp 300.000. 

Glamping biasa

Tempat glamping ini juga cukup luas dengan kapasitas 4 orang,dengan 2 tempat tidur besar.Di ruangan juga terdapat TV dan kamar mandi dengan air heater,Sobat juga akan mendapatkan free sarapan untuk 4 orang.

Selain itu,Sobat juga akan mendapatkan free tiket masuk The Lawu Park 1  dan The Lawu Park 2 sejumlah 4 orang.Untuk harga glamping tipe biasa ini Rp 500.000.

Super Glamping

Super glamping merupan jenis glamping dengan kapasitas 4 orang, tetapi dengan ukuran yang lebih besar dari tipe Cottage. Fasilitas lainnya juga sama dengan kamar glamping biasa,dengan free akses menuju The Lawu Park 1 dan 2. Untuk harga tipe super glamping ini sebesar Rp 650.000.

Glamping The Lawu Park ini sangat rekomended banget bagi Sobat yang mencari glamping di Tawangmangu.Info dan reservasi telp 0812-3892-3626.

Glamping Sakura Hills

glamping Sakura Hills
Foto Instagram@Safira_Carrenza 

Tempat wisata bergaya Jepang dan Eropa memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak wisata ala Jepang di Indonesia,salah satunya berada di Surakarta dan sekitarnya,salah satunya adalah Sakura Hills.

Sakura Hills ini selain menjadi tempat wisata unik, juga terdapat penginapan berkonsep glamping yang mewah dan keren.

Alamat glamping supercamp Sakura Hills

Alamat glamping supercamp Sakura Hills ini berada di Jl Raya Matesih-Tawangmangu, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 10 km dari kota Karanganyar dengan waktu tempuh sekitar 21 menit menggunakan kendaraan pribadi dengan melewati Jl Raya Matesih-Tawangmangu atau Jl Tawangmangu-Palaosan.

Glamping supercamp yang ada di Sakura Hills ini dibuat dari kayu-kayu yang kokoh dengan bentuk seperti tenda segitiga.

Fasilitas di glamping supercamp Sakura Hills cukup lengkap antara lain:

*Tempat tidur

*Bantal

*Selimut

*Kursi santai

*Kamar mandi

*Pemanas air

Untuk harga paket glamping Supercamp di Sakura Hills ini sebesar Rp 400.000 saja.Informasi dan reservasi telp 0813-9520-6060.

Glamping di Tawangmangu Wonder Park

Tawangmangu Wonderpark glamping
Foto instagram@Tawangmangu_Wonderpark

Tawangmangu Wonder Park merupakan taman wisata yang terkenal dengan padang rumput luas dan fasilitas spot foto seperti taman yang indah.Namun tahukah Sobat bahwa Tawangmangu Wonder Park juga terdapat tempat glamping yang sangat rekomended.

Alamat glamping Tawangmangu Wonder Park

Lokasi glamping Tawangmangu Wonder Park ini berada di J. Raya Tawangmangu-Sarangan Kilometer 9.Gondosuli Kidul,kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari Karanganyar berjarak sekitar 3,8 km,hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit saja,Sobat bisa melewati Jl. Lawu atau Jl Raya Matesih-Tawangmangu. 

Harga menginap di glamping wonder park ini cukup terjangkau,Sobat anya perlu membayar sebesar Rp 350.000.

Dengan harga yang murah tersebut sudah akan mendapatkan fasilitas yang lengkap antara lain:

*Tempat tidur, bantal, dan selimut

*TV

*Teras dan tempat duduk

*Kamar mandi dengan penghangat

*WiFi

*Welcome drinks

Glamping di Tawangmangu Wonder Park ini sangat rekomended banget,karena selain harganya yang murah tentunya pemandangannya juga sangat indah.

Untuk informasi dan reservasi bisa hubungi Tlp 0812-1883-4985

Atsiri Glamping Tawangmangu

Atsiri glamping Tawangmangu
Foto Instagram@Marzcheese

Alamat Atsiri glamping ini berada di Jl Watusambang,daerah Watusambang, Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 4 Km dari kota Karanganyar dengan waktu tempuh sekitar 10 hingga 15 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan melewati Jl Pringgosari dan Jl Tawangmangu-Palaosan. 

Atsiri Glamping ini selain menyediakan beberapa tipe glamping mewah,Atsiri glamping juga menyediakan program kebugaran,sehingga selain menjadi tempat glamping,Atsiri ini menjadi tempat yang tepat sebagai lokasi edukasi kesehatan.

Atsiri glamping ini menawarkan banyak sekali program kebugaran antara lain:

*Spa

*Pijat kaki

*Yoga

*Jalan santai

*Edukasi tentang minyak esensial dan juga pembeliannya

Bagian dalam tempat glamping ini biasa disebut cabin,dengan desainnya modern dan fungsional,sehingga ruangan glamping bisa difungsikan menjadi glamping dua lantai yang tidak terlalu sempit.

Bangunannya yang unik dengan warna dalam ruangan yang klasik kecoklatan,membuat nyaman dan beta berada di Atsiri glamping Tawangmangu ini.

Atsiri Glamping ini berada di area persawahan yang hijau,tentunya cukup jauh dari perkotaan,sehingga sangat cocok sebagai tempat santai dalam mencari ketenangan.

Harga menginap dan paket kebugaran di Atsiri glamping ini memang cukup mahal daripada tempat glamping pada umumnya.Sobat akan dikenakan biaya paket glamping Atsiri sebesar Rp 2 juta sampai dengan 3 Juta.Untuk informasi dan reservasi Tlp 0812-1112-2263.

D’Lawu Bistro Glamping

D Lawu Bistro
Foto Instagram@Dlawubistro

D’Lawu Bistro merupakan sebuah taman wisata dan juga tempat untuk berkemah. D'Lawu Bistro ini sedang hits bagi kalangan muda-mudi Tawangmangu dan sekitarnya.

D’Lawu Bistro ini juga sering disebut The Montain Cottage yang menyediakan kamar glamping mewah dan unik.

Eksterior bangunan glamping ini sangat aestetik dengan warna yang klasik,sehingga sangat indah untuk dipandang.Ada 2 jenis bentuk bangunan yaitu bentuk segitiga dan setengah lingkaran.

Cottages D'Lawu Bistro ini terlihat seperti rumah-rumah persawahan Eropa,dengan pemandangan area persawahan dan perbukitan.

Udaranya juga sangat sejuk,sehingga Sobat akan merasa nyaman dan betah untuk tinggal di D'Lawu Bistro Glamping Tawangmangu ini.

D’Lawu Bistro ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap,yang paling menarik adalah terdapat kafe outdoor dan kafe rooftop,Sobat bisa bersantai sambil menikmati kopi di lokasi cafe ini.

Alamat D'Lawu Bistro 

Alamat D'Lawu Bistro ini berada di Jl Raya Tawangmangu-Sarangan Kilometer 9.daerah Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Jika dari kota Karanganyar berjarak sekitar 8 Km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dengan melewati Jl Raya Matesih-Tawangmangu.

Harga Glamping D'Lawu Bistro

Harga menginap di Glamping D'Lawu Bistro ini sekitar Rp 550.000,sesuai dengan tipe kamar dan juga fasilitas yang Sobat pilih.Informasi dan reservasi hubungi Tlp 0817-210-821.

Nah inilah 5 daftar glamping Di Tawangmangu yang sangat rekomended sebagai tempat inap yang unik dan juga dengan fasilitasnya yang lengkap.

Posting Komentar untuk "5 Glamping Di Tawangmangu Yang Bagus Sebagai Staycation"