Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Karanganyar Terbaru Yang Paling Hits 2023

7 Tempat Wisata Karanganyar Terbaru 2023.

Tempat wisata Karanganyar merupakan salah satu pilihan llibura saat berada di Jawa Tengah.

Di Kabupaten Karangayar Jawa Tengah terdapat banyak sekali tempat wisata hits yang wajib Sobat kunjungi.

Ada beberapa pilihan tempat wisata di Karanganyar yang instagramable dan hits 2023 antara lain:

1.Air Terjun Jumog.  

Air terjun Jumog Karanganyar
Pantainyajogja.com/Air terjun Jumog

Air terjun Jumog merupakan salah satu pilihan tempat wisata di Karanganyar yang wajib Sobat kunjungi.Di lokasi wisata air Terjun Jumog ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dengan air terjun yang cukup tinggi dan juga spot fotonya yang instagramable.

Dengan ketinggian air terjun Jumog sekitar 12 meter ini bisa menjadi background untuk berfoto selfie,sehingga menghasilkan foto yang keren.

Di lokasi air terjun Jumog Karanganyar ini juga terdapat sebuah kolam pemandian yang cocok untuk bermain air,bahkan terdapat aliran air terjun yang tidak terlalu deras,rekomended banget digunakan bermain bagi anak-anak.

Terdapat pula fasilitas tempat makan yang ada di pinggir aliran air terjun ini,sehingga bagi Sobat yang sudah puas bermain air bisa langsung menikmati kuliner yang ada di sana.

Menikmati sajian makanan sambil bersantai de dekat aliran air ini pasti akan sangat meneyenangkan,apalagi ditemani dengan anak-anak dan orang arang tersayang.

Jalur menuju air terjun Jumog ini, dari lokasi parkir harus berjalan kaki melewati jalan setapak sekitar 400 meter.

Setelah sampai lokasi,pastinya Sobat akan melihat keindahan alam yang sangat asri dan juga pemandangan air terjun yang keren.

Lokasi Air terjun Jumog ini berada di Taman Batu Tiban, Jl Jumog,daerah Gandu,Desa Berjo,Kecamatan Ngargoyoso,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.

Air terjun Jumog ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib,dan untuk harga tiket masuk wisata Air Terjun Jumog ini hanya sebesar Rp 15.000 per orang.

Dengan harga tiket masuk tersebut,tentunya Sobat sudah mendapatkan banyak sekali fasilitas dan juga keindahan yang ada di tempat wisata Karanganyar ini.

Air terjun Jumog ini bisa menjadi pilihan wisata anak-anak Karanganyar yang wajib Sobat kunjungi.

2.Air Terjun Pringgondani

Air terjun Pringgondani
Pantainyajogja.com/air terjun Pringgondani

Wisata Karanganyar lainnya yang wajib Sobat kunjungi adalah air terjun Pringgondani.
Air Terjun Pringgondani ini merupakan air terjun yang berada di lereneg Gunung Lawu,sehingga suasananya sangat sejuk dengan pepohonan yang tinggi dan masih asri.

Air Terjun Pringgondani ini berada di area hutan lindung Blumbang,Kecamatan Tawangmangu,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.

Kendahan air terjun Pringgondani hanya bisa Sobat lihat dari kejauhan,Sobat belum bisa menikmati air terjun dari dekat, sebab belum ada akses masuk, karena harus melewati hutan yang masih rimbun.

Meskipun demikian,Sobat bisa berfoto selfie dengan background air terjun dari spot yang sudah di sediakan.

Untuk harga tiket masuk spot wisata air terjun Pringgondani ini masih gratis.hanya saja Sobat perlu mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan saja.

Tempat wisata Karanganyar yang masih alami ini bisa menjadi pilihan tujuan wisata Sobat saat berada di daerah Karanganyar Jawa Tengah.

3.Bukit Hope Karanganyar.  

Bukit Hope Karanganyar
Pantainyajogja.com/Bukit Hope

Wisata Karanganyar terbaru yang bisa menjadi pilihan liburan adalah wisata Bukit Hope.
Bukit Hope ini merupakan wisata Karanganyar yang memiliki pemandangan indah pegunungan dan juga pemukiman dari atas perbukitan yang sangat instagramable.

Alamat wisata Bukit Hope ini berada di Dusun Tawang,Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso,Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Lokasi Bukit Hope ini memang cukup jauh dari pusat kota Karanganyar,namun untuk sampai lokasi wisata Bukit Hope ini jalurnya sangat mudah dan bisa dijangkau dengan mobil pribadi.

Harga tiket wisata Karanganyar Bukit Hope ini sangatlah murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5000 saja setiap orang.

Dengan harga tiket masuk tersebut, Sobat sudah bisa menggunakan beberapa spot foto kece yang ada di sana tanpa harus membayar lagi.

Untuk jam buka wisata Bukit Hope ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata Bukit Hope Karanganyar ini sudah cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir.
*Kamar mandi.
*Tempat makan.
*Spot berfoto.
*Tempat santai.
*Dan banyak fasilitas lainnya.

Ada beberapa spot foto yang menjadi daya tarik di Bukit Hope Karanganyar ini yaitu Spot foto Love,spot foto love ini menjadi spot foto utama dengan latar gunung lawu yang indah.

Selain itu juga ada spot foto ayunan langit,spot foto ini sangat keren,Sobat bisa berfoto di spot foto ayunan langit ini,sehingga Sobat akan nampak seperti berayun diatas langit.

Spot foto yang menarik lainnya adalah spot foto perahu,dimana spot foto perahu ini bisa menjadi tempat berfoto yang keren,seolah Sobat berada di perahu yang legi terbang di atas bukit.

Nah, wisata Bukit Hope ini bisa menjadi pilihan tempat wisata Karanganyar istagramable yang bisa Sobat kunjungi.

4.Bukit Skipan

Wisata Bukit Skipan
Pantainyajogja.com/Bukit Skipan

Bukit Skipan merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Tawangmangu yang memiliki daya tarik berbeda dari tempat wisata pada umumnya.

Wisata Karanganyar Tawangmangu ini memiliki banyak sekali spot foto yang instagramable,seperti miniatur bangunan dunia, selain itu juga banyak sekali wahana permainan yang seru yang sangat cocok bagi anak-anak.

Sehingga wisata bukit Skipan ini bisa menjadi pilihan liburan Sobat bersama keluarga saat berada di daerah Tawangmangu,Karanganyar.

Lokasi bukit Skipan ini berada di Jl Skipan,Kramat,Kalisoro,Tawangmangu,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.

Harga tiket masuk wisata Bukit Skipan ini juga cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 30.000per orang untuk tiket reguler.

Sedangkan untuk harga tiket terusan Rp 80.000 perorang,dengan harga tiket terusan ini Sobat sudah bisa puas bermain di lokasi wisata Bukit Skipan Tawangmangu ini.

Jam buka wisata bukit Skipan Tawangmangu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib,sedangkan untuk hari libur buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 wib.

Bukit Skipan ini bisa menjadi  pilihan tempat wisata anak-anak di Karanganyar Jawa Tengah.  

5.Grojogan Sewu.

Air terjun Grojogan sewu Tawangmangu
Pantainyajogja.com/Grojogan sewu

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan tempat wisata hits di Karanganyar Jawa Tengah,tempatnya yang sangat sejuk dengan pepohonan yang rindang membuat betah berlama-lama di sana.

Lokasi air terjun Grojogan Sewu ini berada di Jl Raya Tawangmangu,daerah Beji,Kecamatan Tawangmangu.Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Air Terjun Grojogan Sewu ini Berjarak sekitar 27 Km dari pusat kota Karanganyar dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk mempermudah perjalanan,sebaiknay Sobat menggunakan panduan google maps untuk sampai lokasi Grojogan Sewu ini.

Untuk harga tiket masuk wisata air terjun Grojogan Sewu ini sebesar Rp 22.000 saja setiap orang,dengan harga tiket masuk tersebut tentunya Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di lokasi air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu ini.

Di lokasi wisata air terjun Grojogan Sewu ini Sobat bisa melihat keindahan air terjun dan juga bermain air di bawah air terjun, selain itu Sobat juga bisa berinteraksi dan memberi makan kera yang ada di alam Tawangmangu.


6.Kebun Teh Kemuning.

Kebun teh Kemuning
Pantainyajogja.com/Kebun teh Kemuning

Tempat wisata Karanganyar terbaru yang wajib Sobat kunjungi adalah Kebun Teh Kemuning Karanganyar.

Kebun Teh Kemuning ini merupakan perkebunan teh warga masyarakat Kemuning yang sangat luas,sehingga lokasinya sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto selfie.

Selain itu di Kebun Teh Kemuning Jawa Tengah ini juga terdapat banyak sekali tempat wisata kekinian yang bisa kalian kunjungi.

Salah satu tempat wisata Karanganyar terbaru di kawasan wisata Kemuning adalah Kemuning Sky Hills,Kemuning Sky Hills ini merupakan salah satu tempat wisata karanganyar terbaru yang memiliki keunikan jembatan kaca yang membentang di atas hamparan kebun teh.

Selain Kemuning Sky Hills,Sobat juga bisa berkunjung ke wisata Kemuning lainnya seperti bukit Telletubies dan juga wisata jeep wisata Kemuning.

Kawasan wisata Kebun Teh Kemuning ini berada di Jl Sumbersari,Kemuning,Kecamatan Ngargoyoso,Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Jika dari pusat kota Karanganyar berjarak sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat wisata Kebun Teh Kemuning ini bisa menjadi pilihan tempat wisata Karanganyar yang bisa Sobat kunjungi di akhir pekan.

7.Telaga Madirda.

Telaga Madirda Karanganyar
Pantainyajogja.com/Telaga Madirda

Telaga Madirda merupakan tempat wisata instagramable yang ada di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah,dengan area taman di sekeliling telaga yang sangat cantik bisa menjadi tempat bersantai saat berada di sana.

Di lokasi wisata Telaga Madirda Karanganyar ini juga terdapat area camping yang cukup luas yaitu berada di dekat telaga,sehingga akan sangat seru jika Sobat melakukan aktivitas camping di sana.

Telaga Madirda ini berada di daerah  Desa Berjo,Kecamatan Ngargoyoso,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kabupaten Karanganyar dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket masuk Telaga Madirda ini sebesar Rp 15.000 per orang, untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 110 cm belum dipungut biaya masuk.

Jam buka wisata Telaga Madirda ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.30 wib.

Namun bagi Sobat yang ingin camping dan menginap di penginapan telaga Madirda tentunya di perbolehkan masuk saat malam hari,dan sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu dengan official telaga Madirda Karanganyar ini.

Sedikit informasi tentang tempat wisata Karanganyar terbaru yang paling hits tahun 2023 ini semoga bermanfaat,dan tentunya agar bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata di Karanganyar Jawa Tengah.  

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Karanganyar Terbaru Yang Paling Hits 2023"