Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi Viral!! Wahana Baru Kereta Gantung Tumpeng Menoreh Jogjakarta

Berbicara tentang tempat wisata di Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya,banyak sekali wisata keren yang wajib Sobat kunjungi.

Berwisata menikmati keindahan alam memang sangat menyenangkan,apalagi dengan wahana permainannya yang seru.

Untuk menikmati keindahan alam dengan wahana seru di Yogyakarta,Sobat bisa berkunjung ke Tumpeng Menoreh Kulonprogo.

Tumpeng Menoreh Kulonprogo kini memiliki wahana baru yang lagi viral dan bahkan menjadi wahana keren pertama kali di Yogyakarta,yaitu Kereta Gantung.

kereta gantung
Foto by intagram@Keretagantung

Kereta Gantung Menoreh ini merupakan inovasi terbaru yang dilakukan pihak Tumpeng Menoreh berupa wahana kereta gantung atau bisa disebut denga sepeda gantung dengan penggerak motor listrik yang akan mengantarkan pengunjung berkelilng hutan.

Kereta Gantung atau sepeda gantung Tumpeng menoreh ini dilengkapi dengan sabuk pengaman dan juga dengan kursi empuk seperti kursi mobil,dan juga dilengkapi dengan helm pengaman,sehingga bagi kalian yang ingin mencoba wahana kereta gantung ini akan sangat nyaman dan menyenangkan.

Lokasi Kereta Gantung Tumpeng Menoreh 

Kereta gantung atau sepeda gantung Tumpeng Menoreh ini berada di kawasan perbukitan menoreh dan masih dalam lingkup wisata Tumpeng Menoreh.

Tupeng Menoreh ini terletak di daerah Sumbersari,Ngargoretno, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Lokasi ini berjarak sekitar 40 Km dari pusat kota Yogyakarta,dan Sobat perlu melakukan perjalanan sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tumpeng Menoreh ini memang sangat terkenal dengan daya tarik wisata alamnya yang indah yang s,serta memiliki banyak sekali spot fotonya yang inatagramable.

Namun, untuk menikmati keindahan suasana perbukitan yang indah ini, dibutuhkan sedikit tenaga, karena akses ke lokasinya cukup sulit harus ditempuh melalui jalan setapak.

Oleh karena itu, supaya pengunjung bisa eksplore wisata alam pegunungan Menoreh dengan lebih nyaman,pihak pengelola membuat wahana baru berupa kereta gantung yang menjadi daya tarik tersendiri,yang merupakan upaya Erix Soekamti untuk mengembangkan wisata Tumpeng Menoreh Kulon Progo ini.

Untuk kapasitas beban kereta gantung Menoreh ini bisa sampai 200 kg dalam 1 kali bentangan,sedangkan ketentuan untuk umur minimal pengunjung adalah 8 tahun,karena kereta gantung ini juga salah satu wahana yang lumayan menantang yang akan melewati hutan yang cukup lebat.

Namun kini kereta gantung menoreh ini juga bisa dinaiki bersama anak dengan pendampingan orang tua, karena kereta gantung sudah ada yang dilengkapi baby belt supaya anak anak bisa dipangku orang tuanya.
Kereta gantung tumpeng menoreh
Foto by instagram@Keretagantung

Harga Tiket Kereta Gantung Tumpeng Menoreh 

Berbicara tentang harga tiket masuk untuk bisa menggunakan kereta gantung Tumpeng Menoreh ini cukup terjangkau.

Sobat hanya dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 saja, sudah termasuk tiket masuk Rp 25.000 dan voucher makan minum seharga Rp 25.000

Untuk harga tiket terusan dari Tumpeng Menoreh ke wisata Tumpeng Ayu sebesar Rp 100.000 per orang,untuk harga ini tentunya juga sudah termasuk tiket masuk dan voucher makan dan minum.

Kereta gantung ini memang masih sangat baru,karena baru beroperasi pada tanggal 24 Juni 2023 kemarin,sehingga untuk trek kereta gantung Menoreh ini juga masih tergolong short,karena baru sejauh  Km saja.

Namun kedepannya, kereta gantung Menoreh ini tracknya akan diperpanjang hingga menghabiskan waktu sekitar 1 jam hingga selesai berkeliling hutan.

Jam Buka Kereta Gantung Tumpeng Menoreh

Untuk jam buka wahana baru Tumpeng Menoreh ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Sobat tak perlu khawatir dengan keamanan, karena kereta gantung Tumpeng Menoreh ini sudah dilengkapi dengan peralatan safety seperti Helm pengaman dan sabuk,selain itu untuk keamanan kereta dan juga lintasan juga sudah standar keamanannya.

wahana viral sepeda gantung tumpeng menoreh
Foto by intagram@Keretagantung

Jika Sobat ingin menikmati keindahan alam dengan cara yang berbeda bisa mencoba untuk berkunjung ke lokasi wisata dan kuliner Tumpeng Menoreh,sekaligus mencoba wahana kereta gantung ini.

Menikmati alam dengan naik kereta gantung memang sangat menyenangkan,apalagi bag Sobat yang memiliki kesibukan di tengah kota,pasti akan merasakan kesegaran dan akan sangat berkesan.

Nah keren kan Sob wahana wisata kereta gantung Tumpeng Menoreh Jogja ini?pastikan liburan Sobat menyenangkan dengan mencoba kereta gantung Tumpeng Menoreh Kulon Progo Yogyakarta.
 

Posting Komentar untuk "Lagi Viral!! Wahana Baru Kereta Gantung Tumpeng Menoreh Jogjakarta"