Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Makan Enak Di Jogja Dekat Malioboro

Kuliner di Jogja memang sangat beragam,mulai dari kuliner masakan rumahan,kuliner khas Jogja,maupun kuliner western yang bisa Sobat temukan di kota Yogyakarta.

Banyak tempat kuliner di Jogja yang hits dengan menu makanan enak dan tempat yang instagramable,selain itu di Yogyakarta juga banyak sekali pilihan tempat makan enak yang rekomended,tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah Kali ini Pantainyajogja akan berbagi informasi tentang tempat makan enak di Jogja yang dekat dengan Malioboro,sehingga jika Sobat lagi mencari tempat kuliner enak di Jogja saat berkunjung ke Malioboro dan sekitarnya,pilihan tempat kuliner Jogja ini bisa menjadi referensi.

Berikut ini rekomendasi tempat kuliner enak di Jogja dekat dengan Malioboro antara lain:

Gudeg Pawon

gudeg pawon jogja
Foto by@gudegpawonjogja

Gudeg Pawon merupakan salah satu gudeg legendaris yang sering dicari saat malam hari.Untuk suasananya ya biasa, tapi rasanya luar biasa.Karena tidak menjual suasana melainkan rasa yang enak. 

Gudeg Pawon ini sangat rekomended bagi Sobat yang lagi mencari tempat makan enak di Jogja,terutama yang lokasinya dekat dengan Malioboro.

Alamat Gudeg Pawon

Alamat Gudeg Pawon berada di Jl. Prof. DR. Soepomo, Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Jam Buka dari Pukul 17.30–20.30 Wib.

Jalur Menuju Gudeg Pawon

Ambil arah selatan di Jl. Malioboro menuju Jl. Sosrokusuman,kemudian melewati Rianty Batik (di kanan),kemudian ambil ke Jl. Suryatmajan,kemudian Jl. Bausasran dan Jl. Sukonandi ke Jl. Kusumanegara.

Sobat akan melewati Kenes Kopitiam & Bakery ( Restoran & Pusat Oleh-Oleh Jogja ),kemudian belok kanan ke Jl. Prof. DR. Soepomo, Gudeg Pawon ini berada di sebelah kanan.

Telepon: 0822-3315-5497

Gudeg Yu Djum Malioboro

gudeg yu Djum
Foto by@masakjajan

Gudeg Yu Djum merupakan salah satu gudeg legendaris dan sangat terkenal di Yogyakarta,banyak cabang yang bisa Sobat temukan,salah satunya berada di dekat Malioboro.

Alamat Gudeg Yu Djum Malioboro

Alamatnya berada di  Jl. Malioboro Jl. Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. 

Jalur Menuju Gudeg Yu Djum

Lokasi Gudeg Yu Djum ini sangat dekat dengan Malioboro,sehingga Sobat hanya perlu berjalan kaki saja. 

Ikuti Jl Malioboro ke arah selatan,kemudian belok kanan setelah Sellie Coffee Malioboro (di sebelah kanan),Gudeg Yu Djum ini ada di sebelah kanan.

Jam buka dari pukul 07.00-22.00 Wib.

Roaster and Bear

Roaster and bear Jogja
Foto by@rosa_Adhitya

Untuk Sobat yang menggemari kopi dan ingin mencari tempat kongkow-kongkow santai, Roaster and Bear adalah pilihan yang sempurna. Tempat ini menawarkan berbagai jenis biji kopi pilihan yang disajikan dengan cara yang unik dan menarik. 

Selain kopi, Roaster And Bear ini juga menyajikan beragam hidangan ringan dan makanan penutup yang cocok untuk menemani waktu santai Anda.

Good vibes pokoknya yummy banget gak terlalu manis,Pisang bakar dessert wajib kalau kesini.Konsep cafenya sangat lucu banget, ada boneka beruangnya yg super jumbo, cocok buat foto-foto,tempatnya  cocok buat makan bersama.Sehingga Roaster And Bear ini menjadi tempat mencari makanan enak di Jogja.

Alamat Roaster And Bear

Lokasinya berada di Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Rute Menuju Roaster And Bear

Ambil arah selatan di Jl. Malioboro menuju Jl. Sosrokusuman,Belok kiri ke Jl. Sosrokusuman,Ikuti Jl. Mataram dan Jl. Abu Bakar Ali ke Jl. Ahmad Jazuli di Kotabaru,tetap di Jl. Ahmad Jazuli ke Jl. Jend. Sudirman,Tetap di Jl. Jend. Sudirman ke Gowongan.

Buka setiap hari dari  pukul 11.00–22.00 Wib.

Telepon:(0274) 2920027

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng mercon Bu Narti
Foto by@osengmerconbunartijogja

Oseng-oseng mercon Bu Narti ini juga sangat rekomended bagi Sobat yang suka makanan pedas,makanan enak dan selalu ramai, tapi pelayanannya satset alias cepat.

Pilihan menunya beragam, bukan hanya oseng mercon, bagi yg gak suka pedes mungkin bisa pesen nasi goreng biasa, atau ayam goreng, dan menu lamongan lainnya.Oseng-oseng mercon Bu Narti Jogja ini sangat rekomended sebagai kuliner Yogyakarta yang wajib sobat icipi.

Alamat Oseng-oseng mercon Bu Narti

Lokasinya berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Rute Menuju Oseng-oseng mercon Bu Narti

Ambil arah selatan di Jl. Malioboro menuju Jl. Sosrokusuman,melewati Rianty Batik (di sebelah kanan),teruskan ke Jl. Jend. Ahmad Yani/Jl. Margo Mulyo,melewati Toko Djoen (di sebelah kiri)

Kemudian belok kanan ke Jl. KH. Ahmad Dahlan,melewati Indomaret Ahmad Dahlan (di sebelah kanan 600 m lagi), Tujuan Sobat ada di sebelah kiri.

Telepon: 0878-3998-1903

Warung Bu Ageng

Rumah makan bu Ageng
Foto by@warungbuageng

Warung Bu Ageng adalah salah satu tempat makan yang sudah legendaris di Jogja. Terkenal dengan masakan tradisional Jawa, tempat ini menjadi primadona bagi banyak orang yang mencari rasa autentik dan kehangatan khas rumah makan Jawa.

Sajian nasi, lauk-pauk, dan sambal khasnya menggugah selera dengan berbagai variasi, dan Sobat akan merasa seolah-olah makan di rumah nenek sendiri.

Alamat Warung Bu Ageng

Lokasinya berada di Jl. Tirtodipuran, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Yogyakarta 55143

Rute Menuju Warung Bu Ageng

Ambil Jl. Jend. Ahmad Yani/Jl. Margo Mulyo , Jl. Panembahan Senopati , Jl. Brigjen Katamso, dan Jl. Parangtritis ke Jl. Tirtodipuran di Brontokusuman,belok kanan setelah Kinara Rental Motor (di sebelah kiri),Lokasi Warung Bu Ageng ini berada di sebelah kanan.

Buka setiap hari kecuali hari Senin mulai pukul 11.00–23.00 Wib.

Telepon: (0274) 387191

Rumah Makan Soto Ayam 61

Rumah makan soto ayam 61
Foto by@sotoayam61

Tempat makan terdekat yang wajib dikunjungi kalau pas ke jogja adalah Rumah Makan Soto Ayam 61 yang letaknya strategis,tepat di tengah malioboro.

Soto tipe bening, seger, porsinya pas, harganya juga pas di kantong,nambah perkedel biar makin kenyang, ada beberapa pilihan lauk tambahan yang bisa Sobat pilih.

Tempatnya bersih,luas dan pelayanan cepat,pokoknya sangat rekomended banget bagi Sobat yang lagi mencari tempat makan enak di Jogja dekat Malioboro.

Alamat Rumah Makan Soto Ayam 61

Lokasinya berada di Jl. Margo Mulyo No.61, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju  Rumah Makan Soto Ayam 61

Ambil arah selatan di Jl. Jend. Ahmad Yani/Jl. Margo Mulyo menuju Jl. Beskalan,kemudian melewati Toko Djoen,Rumah makan ini berada di sebelah kanan.

Jam buka pukul 07.00-19.00 Wib

Telepon: (0274) 560780

Nah itulah beberapa daftar tempat makan enak di Jogja yang pastinya dengan harga yang terjangkau,dengan lokasinya yang dekat dengan Malioboro Yogyakarta.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Makan Enak Di Jogja Dekat Malioboro"