Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Telomoyo Dan Ragam Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan

wisata Telomoyo Baru
Foto by @Asli_Telomoyo

Magelang memang sangat terkenal dengan tempat wisata alamnya yang sangat indah.Banyak sekali tempat wisata hits yang perlu Sobat ketahui.

Salah satu tempat wisata kekinian dan banyak digandrungi para kawula muda adalah puncak bukit Telomoyo. Tempat ini menjadi primadona wisata di Magelang yang sedang populer dengan panorama gunung yang menakjubkan di Jawa Tengah. 

Rasakan kesegaran dan ketenangan jiwa saat berlibur di Gunung Telomoyo Magelang, tempat yang sangat cocok untuk merelaksasi diri dari kepenatan. Jadikan akhir pekan Sobat menjadi berkesan dan tak terlupakan dengan menjelajahi banyak destinasi alam rekomendasi di Magelang, termasuk spot-spot instagenic yang menakjubkan di Puncak Telomoyo. 

Jadi, saat berwisata di Magelang, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan wisata alam layak samudara awan di puncak Telomoyo.

Lokasi Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo ini merupakan gunung besar yang berada di daerah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal menjadi tujuan utama menikmati keindahan alam dan juga samudra awan ini berada di daerah Karangbawang,Nogosaren,Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Untuk jam buka spot puncak Telomoyo ini buka setiap hari mulai dari pukul 05.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib,namun bagi Sobat yang ingi camping tentunya ready 24 jam.

Rute Ke Puncak Telomoyo

Untuk rute perjalanan menuju Puncak Gunung Telomoyo ini, pertama Sobat bisa langsung menuju ke Desa Pandean,Kabupaten Magelang.

Kemudian setelah sampai di Desa Pandean tersebut, maka Sobat akan menemukan petunjuk arah menuju pintu masuk Dalangan,kemudian menuju lokasi tempat wisata Puncak Gunung Telomoyo ini.

Dari sini,bagi Sobat yang menggunakan kendaraan pibadi bisa langsung ke atas puncak tanpa harus melakukan pendakian,karena untuk aksesnya sudah diaspal hingga puncak.

Hanya kendaraan bermotor saja yang diizinkan untuk mencapai puncak Gunung Telomoyo,Pengunjung yang membawa mobil pribadi hanya bisa sampai area parkir Gunung Telomoyo.

Dan naiknya bisa menyewa jeep wisata Telomoyo ataupun juga bisa menyewa sepeda motor di sana,dengan durasi 3 jam.

Harga Tiket Masuk Telomoyo

Untuk bisa menikmati samudra awan di bukit Telomoyo ini sobat harus membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Harga jeep Telomoyo mulai dari Rp 400.000 saja,sudah bisa naik hingga puncak dan diantar hingga turun lagi dengan durasi waktu 2,5 jam,dan maksimal penumpang 4 orang.Kalian juga akan diajak berfoto-foto di spot Awang-Awang Telomoyo yang juga menjadi spot fovorit.

Jeep Telomoyo ini juga melayani paket wisata Telomoyo dengan rute hingga menuju Ketep Pass Magelang dengan harga paket Rp 1 Juta.

Gunung Telomoyo ini berada di ketinggian 1.894 MDPL,sehingga udaranya cukup dingin,kami sarankan untuk menggunakan jaket.

Keindahan puncak Telomoyo ini memang sangat mempesona,karena Sobat akan melihat keindahan alam dan juga awan yang tebal serasa berada di atas awan.

Selain itu Sobat juga bisa melihat keindahan gunung besar,seperti gunung Sumbing,gunung Sindoro,gunung Merbabu dan juga gunung Andong.

Telomoyo Semarang
Foto by@travel_with_naro

Ada Wisata Apa Saja Di Telomoyo?

Di kawasan wisata puncak Telomoyo Magelang ini juga terdapat tempat wisata lainnya yang sangat menarik,seperti Air Terjun Sekar Langit,Sumuran Seloprojo, Danau buatan atau Embung Sekembang Pagergunung, dan juga Telaga Bleder, Telomoyo Cafe,Telomoyo Nature Park, dan banyak tempat wisata dekat Telomoyo lainnya. 

Yang paling menarik lagi,dari spot Telomoyo ini Sobat juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang keren saat sore hari.Wisata telomoyo ini bagusnya Sobat datangi saat pukul 05.00 pagi untuk mendapatkan golden sunset yang keren.

Sehingga biasanya pengunjung akan sangat ramai saat pagi dan sore hari menjelang petang.Bagi Sobat yang gak ada waktu berkunjung sore hari,bisa kok datang pagi-pagi untuk melihat keindahan sunrise,atau Sobat juga bisa camping di sana.

Setelah puas eksplore keindahan gunung Telomoyo,Sobat bisa menikmati kuliner dan ngopi di warung-warung yang ada di pinggir jalan dengan view pemandangan alam yang indah.

Puncak Telomoyo
Foto by@nubhatul

Nah keren banget kan Sob pemandangan spot Telomoyo Magelang ini?informasi tentang tiket masuk Telomoyo dan aktivitas seru yang bisa Sobat lakukan ini semoga bermanfaat.Selamat berwisata!.

Posting Komentar untuk "Tiket Masuk Telomoyo Dan Ragam Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan "