Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembah Oyo Kedung Jati Tempat Wisata Terbaru Yang Viral Di Bantul Yogyakarta

Lembah Oyo Kedung Jati
Foto by@Aulia_Febrianaa

Kabupaten Bantul Yogyakarta, memiliki banyak sekali sederet wisata menarik yang wajib Sobat kunjungi. Salah satu tempat wisata di Bantul yang lagi viral adalah destinasi wisata sungai yang masih sangat asri,namun memberikan kenyamanan dengan wisata perahu kano. yaitu Wisata Lembah Oyo Kedung Jati.

Tempat wisata Bantul yang satu ini lokasinya berada di lembah Sungai Oyo atau Sungai Oya yang diapit oleh bukit karst yang nampak indah. Tempat wisata Bantul ini menawarkan pesona keindahahan dari sungai Oyo dan menjadi spot hunting berburu tempat selfie bagi kalangan anak muda.

Nah, bagi Sobat yang penasaran dengan keindahan alam dan wahan perahu kano di Lembah Sungai Oyo,kali ini pantainyajogja akan mengulas tentang wisata Lembah  Oyo Kedungjati Bantul.

Alamat Lembah Oyo Kedung Jati

Lokasi wisata Lembah Sungai Oyo ini berada di daerah Kedung Jati,Selopamioro,Kecamatan Imogir,Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Dari Imogiri, jarak untuk menuju ke lokasi wisata Lembah Oyo ini hanya sekitar 10 Km denan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Lembah Sungai Oyo Kedung Jati Bantul ini jika dari pusat kota Yogyakarta berjarak sekitar 25 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Lembah Oyo Kedung Jati

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Bantul ini jalurnya cukup mudah,Sobat bisa langsung menuju Ring road selatan,kemudian menuju arah Imogiri Bantul.

Kemudian Sobat bisa mengambil arah kiri menuju Selopamioro Adventure Park,kemudian ikuti jalan tersebut,setelah sekitar  900 meter,Sobat akan sampai di Wisata Lembah Oyo Kedung Jati yang dituju.

Jika Sobat masih bingung,bisa bertanya kepada warga sekitar,atau bisa juga menggunakan panduan google maps.

Tempat Wisata di Bantul
Foto by@Exploreyogyajateng

Jam Buka Wisata Lembah Oyo Kedung Jati

Berbicara tentang jam operasional wisata Lembah Kedung Jati Bantul ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 18.00 Wib.Namun jika Sobat ingin camping tentunya juga melayani 24 jam,tetapi disarankan untuk konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola. 

Dan waktu yang paling tepat untuk mengunjungi wisata Bantul ini saat sore hari setelah pukul 15.00,karena saat sore udaranya cukup sejuk.

Namun Sobat juga bisa kok datang siang hari,karena banyak juga tempat berteduh di bawah pepohonan yang rindang,maupun di lokasi gasebo.

Harga Tiket Masuk Lembah Sungai Oyo Kedung Jati

Untuk harga tiket masuk tempat wisata di Bantul ini masih gratis,namun,tentunya Sobat juga harus mempersiapkan biaya parkir,dan biaya wisata perahu jika ingin menggunakannya.

Untuk biaya parkir hanya Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadimsedangkan jika Sobat ingin mengelilingi area Sungai Oyo ini dengan naik perahu harganya mulai dari Rp 150.000 untuk short trip,dan Rp 250.000 untuk long trip.

Dan yang paling menarik lagi,di lokasi wisata Lembah Sungai Oyo Kedung Jati Bantul ini terdapat wahana perahu kano dengan harga sewa Rp 10.000 per orang.

Lembah Sungai Oya Kedung Jati Bantul
Foto by@Gunungkidul_kece

Fasilitas Wisata Lembah Oya Kedung Jati Bantul

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi Lembah Oyo Kedung Jati ini sudah cukup lengkap antara lain:

*Lokasi parkir yang cukup luas

*Toilet dan kamar mandi

*Warung makan sederhana

*Gubuk untuk bersantai

*Area Camping

*Wahana perahu besar dan perahu kano.

Wisata Lembah Oyo atau Oya ini memang sangat indah,selain pemandangan alamnya yang memanjakan mata,aliran airnnya juga tidak terlalu besar dan terdapat cekungan dengan air yang jernih.

Lokasi ini menjadi spot utama untuk ciblon dan bermain perahu kano,di dekat Lembah Oyo ini terdapat area camping yang cukup luas,sehingga Sobat juga bisa mengadakan acara camping bersama teman maupun keluarga.

Keindahan alam yang memukau dengan airnya yang jernih ini,membuat Lembah Oyo Kedung Jati menjadi viral di dunia maya,terutama di tiktok maupun instagram.

Informasi tentang lokasi wisata di Bantul Lembah Oyo Kedung Jati ini semoga bermanfaat,terimakasih sudah membaca artikel dan ulasan ini.

Posting Komentar untuk "Lembah Oyo Kedung Jati Tempat Wisata Terbaru Yang Viral Di Bantul Yogyakarta"